Smartphone Murah Xiaomi Kembali Muncul! Pakai Chipset yang Lebih Kecil?

Xiaomi Redmi Note 5 kamu nilai sebagai smartphone yang masih kemahalan? Jangan takut, ada lagi nih smartphone yang lebih murah dari Xiaomi!

Smartphone Murah Xiaomi Kembali Muncul! Pakai Chipset yang Lebih Kecil?

Xiaomi kembali memperkenalkan anggota keluarga baru yang mengisi jajaran Redmi. Bukan di Indonesia, smartphone murah Xaiomi tersebut diperkenalkan pada salah satu negara yang juga menjadi incarannya, yakni Ceko, yang tak menutup kemungkinan akan turut dihadirkan ke Indonesia.

Pada awalnya, salah satu pengunjung Mi Store di Republik Ceko yang bernama Victor mengirimkan foto yang diambilnya kepada GSM Arena, Rabu (2/5). Di dalam foto tersebut muncul sebuah smartphone murah Xiaomi yang bernama Redmi S2. Perangkat tersebut nampaknya dijadikan senjata andalan vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut untuk menghadapi persaingan pasar smartphone entry level yang semakin ketat.

Di dalam foto juga terdapat informasi spesifikasi dari Xiaomi Redmi S2. Perangkat tersebut hadir dengan layar seluas 5,99 inci yang mana akan menyuguhkan resolusi 1440x720 piksel. Wujudnya pun meyakinkan saya jika perangkat itu menguusung desain full screen dengan rasio 18:9.

Dengan demikian, perangkat tersebut memiliki serupa dan juga ukurannya sama besar dengan Redmi Note 5, namun menyuguhkan resolusi layar yang lebih kecil.

Smartphone Murah Xiaomi Kembali Muncul! Pakai Chipset yang Lebih Kecil? sumber: GSM Arena[/caption]

Sementara itu, pada bagian punggungnya juga diyakini memiliki lensa kamera ganda. Hal itu disebabkan oleh munculnya informasi resolusi kamera utama smartphone murah Xiaomi tersebut, yakni 12 MP + 5 MP.

Pada bagian depannya, Xiaomi menyematkan lensa kamera selfie yang beresolusi 16 MP. Dengan demikian, perangkat itu tidak hanya mengunggulkan kamera utamanya, namun juga kamera yang tersemat di atas layarnya.

Xiaomi Redmi S2 menjadi smartphone yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 625. Chipset tersebut ditemani dengan pilihan RAM 2, 3, dan 4 GB, yang bersama ROM 16, 32, dan 64 GB. Adapun sistem operasi yang akan menopangnya adalah Android Oreo yang dibalut dengan MIUI 9.

Berkat informasi spesifikasi tersebut, tidak heran jika saya meyakini Redmi S2 akan menjadi smartphone murah Xiaomi yang terbaru. Bahkan, jika tebakan kami benar, maka perangkat tersebut akan dijual dengan harga yang lebih murah dari Redmi Note 5. Semoga saja mentok di harga Rp1 jutaan.

Smartphone Murah Xiaomi Kembali Muncul! Pakai Chipset yang Lebih Kecil? sumber: Weibo[/caption]

Kenapa saya bisa mengatakan perangkat itu akan turut hadir ke Indonesia? Pasalnya, di situs sosial Cina, Weibo, Selasa (2/5), Xiaomi melalui akun resminya menampilkan sebuah gambar huruf S besar yang diyakini banyak pihak sebagai Redmi S2, yang hadir secara global.

Jika kabar ini benar, maka Xiaomi akan kembali menjadi game changer di pasar smartphone dengan menghadirkan perangkat ber-chipset Snapdragon seri 600 dengan harga sangat murah. Bagaimana menurutmu?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU