Sayang! 5 Tokoh Boruto Ini Hanya Tokoh Pembantu!

Bahkan si 'itu' juga kemunculannya telat banget!

Sayang! 5 Tokoh Boruto Ini Hanya Tokoh Pembantu!

Seperti halnya kisah NarutoBoruto juga banjir akan tokoh-tokoh yang kurang jatah tayang! Tidak hanya serial pendahulunya saja, akan tetapi sekuel ini pun juga memiliki karakter-karakter yang sangat menarik!

Setelah dirasa lengkap penampilan satu generasi selanjutnya pasca berhentinya petualangan Hokage Ketujuh ini, tentunya kita sudah bisa menilai siapa saja tokoh lain yang juga layak dijadikan sebagai kandidat tokoh utama, bukan?

Kelebihan dari kisah sang pendahulu juga terlihat di sini! Selain Tim Konohamaru, kisah ini juga ikut menyertakan keturunan-keturunan tokoh Naruto yang juga tidak semata-mata fotokopi orang tuanya!

Untuk membuktikan lebih jauh, beberapa tokoh penting dari Naruto pun mendapatkan kisah-kisah spin-off sendiri dalam bentuk adaptasi-adaptasi Hiden. Dengan demikian, mereka juga layak mendapat fokus lebih dalam menorehkan legendanya sendiri, bukan?

Ingin tahu siapa saja yang merupakan kandidat tokoh utama susulan di dalam sepak terjang Uzumaki Boruto? Temukan daftarnya di halaman sebelah!

Sayang! 5 Tokoh Boruto Ini Hanya Tokoh Pembantu!

Denki adalah tokoh yang sangat penting. Terlalu penting untuk dijadikan sebagai tokoh sepintas lalu. Posisi denki sebagai anak dari orang paling berpengaruh dalam kemajuan desa-desa Shinobi, peran Denki terlalu berharga untuk dilewatkan!

Pengalaman Denki dalam Akademi Konohagakure dan juga menjadi ninja sekeren Boruto tentu tidak lepas dari momen-momen mengagumkan yang ia alami bersama sang tokoh utama! Kini, dengan mengambil sudut pandang yang berbeda dan sama sekali baru dari seorang tokoh di luar kanon Naruto, Denki memiliki potensi besar sebagai tokoh sentral yang menarik!

Sayang! 5 Tokoh Boruto Ini Hanya Tokoh Pembantu!

Anak dari Yamanaka Ino dan Sai ini memiliki perspektif yang bagus dalam transisi teknologi dunia ninja sebagai salah satu pihak yang sangat terbuka dengan perangkat-perangkat baru!

Ide-ide inovatif Inojin yang menggabungkan teknologi dan ninjutsu meskipun sepintas tidak terlihat bekerja ini sebenarnya genius, lho! akibat narasi adaptasi anime-nya yang kaku membuat pemikiran-pemikirannya yang praktis ini tidak begitu didukung dengan baik!

Bayangkan saja segala kemungkinan yang terjadi ketika ia mendapatkan lampu sorot semakin dalam. Ia justru bisa menjadi aset terbaik dalam kemajuan dunia shinobi di masa depan, gara-gara sebuah ninjutsu tinta dan mesin cetak!

Sayang! 5 Tokoh Boruto Ini Hanya Tokoh Pembantu!

Klan ahli taktik turun temurun ini tentu memiliki legenda baru yang bernama Shikadai Nara. Sebagai keturunan dari dua tokoh sampingan terpopuler di Naruto membuat Shikadai memiliki tantangan yang besar untuk dilalui sebagai seorang tokoh pembantu.

Jelas, keluarga Nara tidak lepas dari Kagemane no Jutsu, akan tetapi khususnya Shikadai juga memiliki filosofi yang diturunkan oleh ayahnya. Sudah jelas, memiliki tokoh yang amat sangat mengerti yang namanya strategi selalu dibutuhkan oleh Boruto yang tidak selamanya bisa mengandalkan kejeniusan bertarungnya semata!

Siapa lagi dua shinobi terakhir yang sayangnya jarang sekali mendapatkan perhatian ini? Simak di halaman terakhir!

Sayang! 5 Tokoh Boruto Ini Hanya Tokoh Pembantu!

Kisah tragis Kagura dan fokusnya yang lebih besar daripada ninja di luar Konohagakure lainnya tentu mengingatkan kita kepada Gaara! Tokoh yang sudah mendapat lampu hijau sebagai Mizukage penerus Chojuro ini memiliki latar belakang yang kelam, yang tentu membuatnya layak memiliki kisah alternatif sendiri!

Dari sepak terjangnya sebagai ninja pedang pun juga didukung dengan kehebatannya sendiri acapkali lepas kendali ketika menggunakan pedang untuk bertarung. Dengan karakterisasi seperti ini, sangat disayangkan Kagura bukanlah bagian dari tokoh utama Boruto!

Sayang! 5 Tokoh Boruto Ini Hanya Tokoh Pembantu!

Sudah pasti, siapa lagi tokoh sampingan yang paling terlewatkan selain dari Kawaki! Kawaki adalah potensi yang amat sangat terabaikan di detik ia tidak diperkenalkan dari pertama, dan hanya hidup berselimutkan misteri!

Kemunculannya jauh di pertengahan Boruto membuat tokoh yang satu ini melewatkan kesempatan besarnya untuk mendapatkan reaksi yang jauh lebih besar daripada saat ini! Ketika banyak prediksi yang muncul akibat ketidakjelasan latar belakangnya, apakah Kawaki akan mengulangi kesalahan Obito Uchiha saat muncul sebagai Tobi?

Siapa sajakah potensi melewatkan lainnya yang tersangkut di benakmu? Bagikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU