Di Boruto, Apa Sebenarnya Agenda Orochimaru Lewat Mitsuki?

Aliansi baru, ataukah pemberontak baru?

Di Boruto, Apa Sebenarnya Agenda Orochimaru Lewat Mitsuki?

Boruto Uzumaki memiliki seorang teman dekat, yang kebetulan adalah makhluk ciptaan dari salah satu orang paling dicari pada waktu Perang Dunia Shinobi Keempat. Fakta bahwa Mitsuki yang kita kenal saat ini adalah Mitsuki generasi kedua setelah penciptaan Log yang bermasalah!

Dengan mengadopsi nama lama Log, Mitsuki datang ke Konohagakure membawa kecurigaan-kecurigaan baru. Meskipun berbagai aksi heroik sang teman Boruto ini sudah kita saksikan dengan kepentingan yang sepenuhnya berpihak dengan Konohagakure, tentu motivasi akan penciptaannya patut dicurigai!

Motivasi Mitsuki sendiri memang tidak bisa dipungkiri, akan tetapi identitasnya sebagai ciptaan Orochimaru memberikan lapisan baru terhadap motivasi tersebut.

Apa sebenarnya keinginan Orochimaru di balik masuknya Mitsuki menjadi aset Konohagakure? Penasaran? Cari tahu jawabannya di halaman sebelah!

Di Boruto, Apa Sebenarnya Agenda Orochimaru Lewat Mitsuki?

Otogakure dikenal sebagai desa hanya dalam nama. Nyatanya di masa lalu, ia adalah laboratorium besar Orochimaru dalam menjalankan penelitian-penelitiannya yang keji!

Atas nama pengetahuan, Orochimaru melakukan percobaan-percobaan yang bahkan memuakkan subyeknya sendiri bahkan setelah ia mengklaim telah 'bertobat', seperti yang bisa kita lihat melalui Log dalam penciptaan Mitsuki.

Akan tetapi, bisa jadi tujuan akhir dari kloning yang dipertanyakan itu justru sejalan dengan jalan pikir Orochimaru yang aneh dalam memaknai maksud 'membantu dunia ninja'! Atas perkembangan Mitsuki yang semakin lama semakin dekat dengan Boruto dan ninja lainnya, Orochimaru menjadikan Mitsuki sebagai duta besar Otogakure tanpa anak itu sadari!

Di Boruto, Apa Sebenarnya Agenda Orochimaru Lewat Mitsuki?

Bukan tidak mungkin kalau seperti yang disebutkan di atas, Mitsuki sungguh adalah alat diplomasi Orochimaru untuk menjalin hubungan yang baik dengan Naruto sang Hokage Ketujuh! Namun tentunya, ada yang sedikit berbeda di poin ini!

Meskipun Otogakure telah dianggap sebagai desa ninja tulen, Orochimaru hanya mengakui aliansinya kepada Konohagakure! Terbukti jelas dengan kedekatan Mitsuki bersama Boruto Uzumaki dan Sarada Uchiha, bukan?

Desa yang telah membangun reputasinya bersama Jiraiya dan Tsunade sebagai Sannin ini, apalagi dengan amnesti yang ia dapatkan, membuat tindakan mengirim Mitsuki adalah tindakan balas jasa dari pemimpin desa Otogakure tersebut!

Dengan demikian, apakah ada motif yang lebih dalam lagi dari tokoh yang luar biasa abu-abu ini? Tentu saja bisa kamu temukan di halaman sebelah!

Di Boruto, Apa Sebenarnya Agenda Orochimaru Lewat Mitsuki?

Sleeper Agent adalah agen-agen kiriman yang bahkan tidak menyadari profesi mereka sampai sebuah kejadian atau kata kunci dari sang atasan langsung mengaktifkan misi mereka! Dan di mata Orochimaru, sang subyek adalah tokoh yang tepat untuk dianggap sebagai demikian!

Masih belum diketahui apa lagi rahasia yang ditanamkan oleh Orochimaru di dalam ingatan Mitsuki, sehingga Mitsuki sewaktu-waktu bisa saja kembali ke Otogakure dengan sendirinya untuk membeberkan informasi Konohagakure, atau hal yang lebih mengerikan lagi!

Di Boruto, Apa Sebenarnya Agenda Orochimaru Lewat Mitsuki?

Tentu saja, hal ini semakin didukung dengan Orochimaru yang masih menganggap eksperimen Mitsuki masih berjalan bahkan ketika ia sudah menjadi bagian dari generasi baru ninja desa Konohagakure!

Dengan harapan besar yang ditautkan Orochimaru kepada anak tersebut, sangat transparan rasanya kalau kita akan melihat momen-momen penting yang diprakarsai oleh Orochimaru di kemudian hari!

Hal ini semakin didukung dengan kemajuan ninjutsu-nya yang sangat pesat, bahkan jauh melampaui Boruto lebih dahulu! Ketika di waktu pertemuan Boruto dengan Kawaki tidak terlihat adanya Mitsuki, kecurigaan terhadap Orochimaru pun tentu juga meningkat, bukan?

Sebaik-baiknya Mitsuki mengaku lepas dari Otogakure, ia tetaplah alat Orochimaru. Apakah mungkin ia akan berbalik kembali kepada Orochimaru dan memulai pemberontakan baru? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU