Hadir Lagi Laptop Gaming Murah ASUS Berdesain Garang!

Ada yang lagi nyari laptop gaming tapi harga miring? Coba lirik laptop baru ASUS ini!

Hadir Lagi Laptop Gaming Murah ASUS Berdesain Garang!

Pasar laptop gaming di Indonesia yang dikuasi dnegan baik oleh ASUS rupanya tak membuat mereka tamak untuk menyuguhkan perangkat dengan harga yang menggila. Pasalnya, kini muncul lagi laptop gaming murah ASUS yang tidak sembarangan, karena dibekali dengan desain yang garang.

Berlangsung di SCBD, Jakarta (3/5), sembari memperkenalkan pembaruan prosesor di dalam seluruh lini laptop gaming miliknya, yang kini ditenagai oleh prosesor Intel Generasi kedelapan, pihaknya turut memperkenalkan lini baru. Lini baru yang dimaksud tersebut adalah laptop gaming murah ASUS yang bernama TUF (The Ultimate Force).

Hadir Lagi Laptop Gaming Murah ASUS Berdesain Garang! Tengah: Jieming Liou, Business Development Manager ASUS[/caption]

“Pada hari ini, ASUS tidak hanya mengumumkan pembaruan terhadap seluruh prosesor yang ada di dalam lini ROG, namun kami juga memperkenalkan keluarga baru di dalam Republic of Gamers, yakni TUF,” ucap Jieming Liou, Business Development Manager ASUS.

Jieming menjelaskan, TUF menjadi seri baru yang akan mewarnai pilihan para gamer dari lini ROG. “Dengan adanya TUF, maka gamers Tanah Air memiliki pilihan lain yang mampu dipercaya untuk menghadapi setiap tantangan yang hendak mereka lalui, yang tentu dibalut dengan harga yang lebih ekonomis,” jelas Jieming.

Hadirnya TUF series ini juga diakui oleh Galip Fu, Countru Marketing Manager ASUS Indonesia sebagai langkahnya untuk memenuhi janji kepada para gamers. “ Sesuai dengan janji kami, ASUS akan terus berinovasi dan memperluas lini produk laptop gaming kita,” tegasnya.

Lanjut Galip, TUF merupakan series yang akan melanjutkan seri ASUS FX Gaming series yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi. “Dengan TUF Gaming FX Series yang akan melanjutkan seri ASUS FX Gaming Series, kami menawarkan spesifikasi lebih tinggi, performa yang lebih bertenaga, dan deswain yang lebih gaming,” jelasnya.

Hadir Lagi Laptop Gaming Murah ASUS Berdesain Garang!

ASUS TUF Gaming Series saat ini hadir dengan seri 504. Jika mengingatnya, pada tahun lalu FX series telah diperbarui dengan kehadiran 503, yang saat ini diperbarui kembali menjadi ASUS TUF Gaming Series 504.

Sebagai laptop yang dipatok dengan harga murah, ASUS terbilang gila dalam menyuguhkan jeroan ke dalamnya. Pasalnya, TUG Gaming Series FX ditenagai dengan prosesor Intel kedelapan atau Coffee Lake, yang merupakan seri paling bertenaga saat ini.

Laptop tersebut hadir dengan layar 15,6 inci yang akan menyuguhkan resolusi Full HD (1920 x 1080). Layarnya itu pun akan memiliki memanfaatkan panel Anti-Glare dengan frame rate 60 Hz. Tidak hanya itu, layar tersebut juga bisa dinikmati dengan baik karena fitur 178 derajat wide-view display.

Terdapat dua pilihan prosesor yang dihadirkan oleh ASUS, yakni Intel Core i7-8750H 2,2 GHz (FX504GE / GD) dan juga Intel Core i5-8300HQ 2,3 GHz (FX504GD). Guna menyempurnakan kinerjanya, prosesor tersebut ditemani oleh RAM 8 GB DDR4 yang bisa ditingkatkan hingga 32 GB.

Guna menyuguhkan grafis yang baik kepada para penggunanya, ASUS menyematkan dua pilihan kartu grafis, yakni NVIDIA GeForce GTX1050Ti (4 GB GDDR5) untuk FX504GE dan NVIDIA GeForce GTX1050 (4 GB GDDR5) utnuk FX504GD.

ASUS pun turut menyematkan ruang penyimpanan yang mumpuni, yakni HDD 1 TB. Pada salah satu pilihannya, ASUS juga menyematkan SSD sebesar 128 GB.

Hadir Lagi Laptop Gaming Murah ASUS Berdesain Garang!

Hal menarik lainnya adalah desain yang ditawarkan ASUS pada seri laptop gaming terbarunya itu. ASUS menyuguhkan dua jenis desain, yakni Red Ring Exclusive dan Gun Body Glowing Logo. Laptop gaming murah ASUS tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp12,799 juga hingga Rp15,799 juta.

Apakah laptop gaming terbaru dari ASUS ini bisa dikatakan murah? Atau, kamu memiliki pilihan lain yang lebih murah lagi?

[gallery ids="385435,385442,385441,385440,385439,385438"]

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU