Sampai Jadi Nama Jalan Raya, Inilah 5 Fakta Lara Croft yang Pasti Belum Kamu Ketahui!

Apakah salah jika Lara Croft menjadi seorang waifu?

Bagi para gamer, baik itu gamer lawas atau gamer yang baru, pasti kalian tahu dengan salah satu karakter terkenal di industri game yaitu Lara Croft.

Bagi gamer lawas, Lara Croft memiliki banyak ciri khas dan juga terlihat sebagai seorang wanita yang kuat serta tegar. Bagi para gamer baru, Lara Croft ini tak ubahnya seperti wanita rumahan yang cantik dan kemudian hidupnya berubah usai mengalami tragedi di tempat bernama Yamatai. Memang yang dibicarakan ini adalah Lara Croft yang berbeda!

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya sebelum tahun 2013, Lara Croft ini bisa dibilang tenggelam dan tergerus oleh game-game baru. Minimnya inovasi dalam gameplay serta cerita yang gitu-gitu aja membuat game ini mulai hilang dari pasaran.

Beruntung Square Enix serta Crystal Dynamics melakukan kerjasama untuk membangkitkan kembali franchise yang satu ini! Membawa nama Tomb Raider Reboot, Square Enix serta Crystal Dynamics mengubah segalanya, termasuk Lara Croft yang berganti rupa.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang

Biasanya sebuah video game yang keren akan menyajikan banyak adegan memorable. Bahkan saking memorablenya, beberapa momen dianggap sebagai momen di game yang ingin terus diulang oleh gamer. Momen tersebut simpel, tapi ternyata sangat bikin ketagihan.


Sebagai salah satu karakter yang telah ada dalam waktu yang lama, ada beberapa fakta Lara Croft yang sangat wajib untuk diketahui baik itu bagi gamer baru maupun gamer lawas. Yuk, tanpa basa-basi, lebih baik langsung kita masuk ke sesi pembahasan mengenai fakta Lara Croft yang wajib untuk diketahui.

1

Awalnya Bernama Lara Cruz?

Karakter game yang ikonik dan legendaris tentu saja memiliki cerita di baliknya. Bukan cerita biasa, melainkan cerita yang benar-benar bersejarah hingga akhirnya karakter tersebut bisa berada di pasaran game dalam waktu yang cukup lama.

Fakta Lara Croft yang pertama adalah soal penciptaannya, mengapa bisa nama Lara Croft ini ada dan dari manakah inspirasi hadirnya karakter ini. Lara Croft merupakan karakter yang dibuat pada tahun 1996 dan penciptanya adalah Toby Guard.

Awalnya, karakter Lara tidak akan pernah ada, mengapa? Karena di awal pengembangan game Tomb Raider, jagoan utama yang dibuat adalah seorang lelaki seperti Indiana Jones dengan kumis dan tentu saja, cukup layak disebut jagoan.

Tapi selama pengembangan, ide ini akhirnya dihapus dan kandas begitu saja. Akhirnya sang developer membuat ulang karakter dalam Tomb Raider, bernama Laura Cruz. Karakter ini terinspirasi dari penyanyi terkenal asal Swedia, Neneh Cherry serta pahlawan komik, Tank Girl.


CONTINUE READING BELOW

Salah Satu Tokoh Ikonik! Ini Beberapa Fakta Crash Bandicoot

Di masa lalu, Naughty Dog pernah membuat sebuah karakter yang masih dikenang hingga saat ini. Karakter tersebut begitu legendaris dan ia bernama Crash Bandicoot. Sebagai salah satu karakter legendaris, ada beberapa fakta Crash Bandicoot yang wajib kalian ketahui guys.


Tapi nama Laura Cruz ini akhirnya diubah menjadi Lara, serta wilayah asalnya diubah menjadi Inggris. Akhirnya dipilihlah nama panjangnya menjadi Lara Croft dan karakter yang satu ini bukan pengembara, melainkan bangsawan yang memiliki pendidikan kelas atas.

Sejak saat itu popularitas sang penjarah makam ini terus meningkat dan namanya bersinar ketika era PlayStation 1 benar-benar dalam masa keemasan!

2

Orang Kaya yang Tidak Suka Jadi Orang Kaya

Seperti di judul dan juga di artikel bagian atas, Lara Croft ini sebenarnya adalah orang kaya.

Ya, terlahir dari keluarga bangsawan dan aristokrat, Lara muda diceritakan sangat tidak tertarik untuk menjadi seorang bangsawan. Menjadi bangsawan adalah hal yang rumit dan bisa membuatnya gerah dan akhirnya dirinya hanya ingin berpetualang mencari harta karun kuno ke berbagai tempat.

Sebagai seorang penjelajah, Lara kerap memanfaatkan kekayaannya untuk mempersiapkan banyak hal yang menyangkut ekspedisi.

Tapi menjadi seorang petualang dan penjelajah kenyataannya malah membuatnya terlibat di banyak keributan. Ya, seri Tomb Raider menjadi bukti bagaimana Lara malah menjadi target pembunuhan karena berusaha menggagalkan organisasi rahasia yang juga mengincar artefak kuno.

Bedanya, lara memperlakukan artefak tersebut dengan baik, sedang organisasi ini menggunakan sang artefak untuk kejahatan.

Yang menarik, dalam petualangannya Lara sering berpacu dengan waktu dan nyawa menjadi taruhannya. Misalnya terjebak di dalam puing-puing bangunan yang runtuh, diterpa banyak jebakan, dan ditembaki oleh orang-orang jahat.

Oiya, latar belakangnya sebagai orang kaya juga masih digunakan di Tomb Raider Reboot. Bedanya, di seri Reboot, Lara digambarkan bukanlah sosok yang tangguh seperti di seri-seri lawas. Lara di sini digambarkan sebagai sosok yang cengeng di awal permainan dan fakta Lara Croft ini tentunya wajib diketahui!

Kalau kamu ingin menikmati game-game terbaru Tomb Raider, mainnya pakai laptop gaming full RGB terbaru dari MSI, GE63 Raider RGB yang diperkuat dengan prosesor Intel Core i-7 generasi ke-8 terbaru dong!

Source: MSI

Produk ini dirancang bagi kamu yang hobi dengan perangkat ber-RGB, karena di bagian cover laptop, GE63 Raider RGB menyematkan Mystic Light yang bisa kamu kustomisasi sepenuhnya. Selain itu, laptop ini juga dipersenjatai dengan GTX 1060 6 GB atau GTX 1070 8 GB yang membuatmu mengucap say no to lag!

Bermain game action seperti Tomb Raider? Kamu bisa atur lighting yang dinamis. Bagaimana dengan game strategi? Kamu bisa setting pencahayaan yang lebih kalem kok. Kerennya lagi, keyboard di GE63 Raider RGB ini Per-Key RGB yang juga bisa kamu atur sepenuhnya setiap tombol. Keren kan?

Kalau penasaran, kunjungi situs resmi MSI Indonesia untuk melihat detail RGB yang lebih mengagumkan, dan dapatkan produknya di sini untuk GE63 Raider RGB 8RE dengan GTX 1060 6 GB, dan di sini untuk GE63 Raider RGB 8RF dengan GTX 1070 8 GB.

Ada apalagi ya fakta Lara Croft yang menarik untuk diketahui? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya guys.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!