Penasaran Sama Hasil Foto Xiaomi Redmi Note 5? Ini Jepretan yang Bisa Diciptakannya!

Kemarin sempat ada yang bertanya soal kemampuan kamera Xiaomi Redmi Note 5. Kali ini mimin kasih tau jawabannya!

Sekitar dua minggu yang lalu Xiaomi secara resmi merilis smartphone terbaru mereka, yakni Redmi Note 5. Perangkat itu pun diakui sebagai smartphone murah dengan kamera terbaik. Kamu penasaran dengan hasil foto Xiaomi Redmi Note 5? Mari saya tunjukan.

Guna membuktikan kemampuan kamera dari perangkat barunya, Xiaomi mengajak saya untuk melakukan percobaan langsung terhadap lensa kamera dari Redmi Note 5 di Jakarta, Kamis (3/5). Pihaknya yang yakin akan kehebatan perangkat tersebut dalam mengabadikan gambar, menggelar acara tersebut di sore hari.

hasil foto xiaomi redmi note 5

Andi Muchammad Rendy, Marketing And Public Relation Manager Xiaomi Indonesia

“Xiaomi telah menghadirkan sebuah perangkat yang dilengkapi dengan lensa berkelas flagship, namun dibalut dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Redmi Note 5. Guna membuktikan secara langsung kemampuan kamera perangkat baru Xiaomi tersebut, kami menggelar acara ini,” buka Andi Muchammad Rendy, Marketing And Public Relation Manager Xiaomi Indonesia.

Sebuah tempat yang memiliki atap terbuka pun dipilih oleh Xiaomi. Waktu sore hari yang menampilkan senja, dan juga sangat berdempetan dengan malam hari memang menjadi saat yang tepat untuk membuktikan kemampuan kamera dari sebuah perangkat, terutama Redmi Note 5.


CONTINUE READING BELOW

Review Xiaomi Redmi Note 5, Smartphone yang Paling Memanjakan Pengguna!

Redmi Note 5 secara sadis merobohkan harapan banyak vendor dengan spesifikasi serta fitur menarik yang ditawarkannya. Robohnya harapan vendor lain bersamaan datangnya smartphone baru dari Xiaomi itu juga disebabkan oleh harga murah yang ditawarkannya. Berikut hasil review Xiaomi Redmi Note 5.


Sebelum menelusuri kemampuan yang dimilikinya, saya ingin sedikit mengingatkan mengenai spesifikasi kamera Xiaomi Redmi Note 5. Pada bagian belakang, perangkat tersebut dilengkapi dengan dua lensa kamera yang beresolusi 12 MP dan 5 MP.

Lensa 12 MP yang dimiliki oleh perangkat tersebut diakui menggunakan teknologi yang biasanya ditemui di smartphone flagship. Hal itu disebabkan oleh penggunaan sensor piksel yang cukup besar, yakni 1.4 micron piksel. Sementara itu, aperture yang dimiliki oleh lensa itu adalah sebesar f/1.9.

hasil foto xiaomi redmi note 5

Nah, lensa kedua yang beresolusi 5 MP merupakan lensa yang mampu menciptakan efek foto bokeh. Lensa yang berada tepat di bawah lensa utama tersebut memiliki sensor sebesar 1.12 micron piksel, dengan aperture f/2.0.

Sementara itu, pada bagian depan atau lensa selfie dari Xiaomi Redmi Note 5 beresolusi 13 MP.  Lensa kamera tersebut dilengkapi dengan fitur Beautify 4.0. Terdapat pula LED Selfie-light yang mampu membantu pengguna dalam meraih cahaya disaat kondisi gelap.


CONTINUE READING BELOW

Smartphone Murah Xiaomi Kembali Muncul! Pakai Chipset yang Lebih Kecil?

Xiaomi kembali memperkenalkan anggota keluarga baru yang mengisi jajaran Redmi. Bukan di Indonesia, smartphone murah Xaiomi tersebut diperkenalkan pada salah satu negara yang juga menjadi incarannya, yakni Ceko, yang tak menutup kemungkinan akan turut dihadirkan ke Indonesia.


Tes pertama yang saya lakukan adalah dengan mengambil gambar deretan kue yang kaya akan warna. Hasil foto Xiaomi Redmi Note 5 pun membuktikan jika kamera utama dari perangkat tersebut mampu menyuguhkan hasil dengan warna yang terbilang tepat.

hasil foto xiaomi redmi note 5

Kemampuan yang serupa turut dimiliki oleh lensa bagian depannya. Saya memanfaatkan model yang telah disiapkan oleh Xiaomi untuk tampil di depan kamera. Terlihat jika lensa tersebut mampu menghasilkan foto dengan warna yang tepat, seperti warna Lollipop Cake dan juga lipstick yang digunakan oleh model.

hasil foto xiaomi redmi note 5

Hasil foto lainnya yang saya tangkap adalah bagian bunga dari tanaman yang ada di lokasi tersebut. Saya mencoba untuk mengambil foto ala mikro menggunakan Redmi Note 5. Hasil foto Xiaomi Redmi Note 5 pun terbilang cukup memuaskan, dengan detail yang tepat yang disuguhkannya.

hasil foto xiaomi redmi note 5

Salah satu fitur yang tak lupa saya manfaatkan pada kesempatan itu adalah bokeh. Baik kamera depan maupun kamera belakang dari Xiaomi Redmi Note 5 bisa menghasilkan fitur bokeh yang sangat rapih. Hal itu disebabkan oleh adanya AI yang membantu perangkat dalam menentukan tepian objek.

Saat senja tiba, kondisi cuaca yang mendung rupanya tak menghalangi perangkat ini untuk menghasilkan gambar yang enak dipandang mata. Terlihat pada foto di bawah, garis-garis bangunan yang berada di dalam frame masih tampil dengan detail yang cukup.

hasil foto xiaomi redmi note 5

Kamu pun bisa melihat hasil-hasil foto di dalam galeri yang telah saya siapkan di bawah sini. Perlu diingat, seluruh gambar yang ada di artikel ini telah disesuaikan ukurannya untuk memenuhi persyaratan sebuah website yang ringan untuk diakses pengguna.

Bagaimana menurutmu, apakah hasil foto Xiaomi Redmi Note 5 cukup pantas untuk menjadikan perangkat tersebut sebagai smartphone berkamera terbaik di kelasnya?


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.