Game Shoot 'em Up Klasik Ikaruga Hadiri Nintendo Switch!

Mencari shoot 'em up menarik untuk Nintendo Switch? Ikaruga akan hadir pada akhir bulan ini!

Game Shoot 'em Up Klasik Ikaruga Hadiri Nintendo Switch!

Berawal dari arcade menuju Nintendo Gamecube, dan sekarang akan hadir di Nintendo Switch, Ikaruga hadir sebagai game Shoot 'em Up klasik yang tidak boleh kalian lewatkan! Mekanika dan tingkat kesulitan yang menarik dijamin akan membuat kalian ketagihan!

Shoot 'em Up dan Vertical Shooter mungkin merupakan suatu genre yang dulunya cukup ramai dimainkan oleh para gamer. Dulunya, kalian mengenal game-game seperti Striker 1945 dan Raiden DX. Kedua game ini merupakan seri vertical shooter fenomenal yang bisa kalian mainkan di Playstation 1.

Hadir dengan gaya top-downvertical shooter membawakan pemain untuk mengendalikan pesawat tempur secara vertikal. Pesawat-pesawat maupun target lainnya seperti tank akan menyerang ke arah kalian tanpa henti. Pada akhir suatu stage, kalian akan dipertemukan dengan boss unik yang harus kalian basmi.

Konsep seperti ini merupakan resep-resep yang dapat kita temui pada game vertical shooter, namun ada beberapa game yang membawa genre ini menuju tingkat kesulitan yang lebih gila. Sebut saja Touhou dengan tingkat kesulitan Lunatic. Ibarat menghindari hujan, tingkat Lunatic sangatlah sulit untuk diselesaikan.

Hal yang berbeda dihadirkan oleh Ikaruga. Game Shoot 'em Up klasik yang berawal dari game arcade menghadirkan mekanika unik yang akan membuat para pemain baru kewalahan. Menggunakan sistem perisai yang disebut sebagai sistem polarity, pemain bisa memilih untuk menggunakan perisai putih atau perisai hitam.

Dari sini, permainan mulai terasa sulit. Musuh-musuh akan menyerang dengan dua proyektil yang berbeda, putih dan biru. Dengan mengganti perisai dengan warna yang sama, kalian tidak perlu merasa takut terkena serangan, namun kalian juga masih harus mengindari proyektil dengan warna yang berbeda dari perisai kalian.

https://twitter.com/nicalis/status/991392268027351040

Sistem polarity membawakan mekanika permainan yang unik pada Ikaruga, mengajak para pemainnya untuk berkonsentrasi secara penuh. Menariknya, game ini akan bisa kalian mainkan nanti pada Nintendo Switch. Pada versi ini, pemain bisa memilih untuk bermain secara horisontal maupun vertikal yang dikenal sebagai mode TATE.

Ikaruga akan dirilis untuk Nintendo Switch pada 29 Mei mendatang. Saat ini, kalian bisa memainkan Ikaruga pada XBOX 360 dan PC.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU