Tokoh Swamp Thing dari DC Comics Akan Mendapatkan Serial Live Action!

Serial horor dari DC Comics ini bakal diproduseri oleh James Wan, yang tak lain merupakan sutradara duologi The Conjuring dan Aquaman!

Tokoh Swamp Thing dari DC Comics Akan Mendapatkan Serial Live Action!

 

Dengan diumumkannya layanan digital imersif "DC Universe" yang akan menjadi rumah untuk banyak serial-serial web baik live action maupun animasi orisinal yang diadaptasi dari komik-komik DC, pihak DC Comics juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengumumkan proyek serial web terbaru mereka.

Dari sutradara James Wan yang kali ini duduk di kursi produser eksekutif, adalah Swamp Thing yang akan ikut meramaikan konten-konten di DC Universe, mengikuti jejak serial live action Titans dan serial animasi Young Justice: Outsiders yang keduanya telah memasuki tahap akhir produksi mereka dan siap tayang dalam format streaming bersamaan dengan peluncuran perdana layanan digital ini di penghujung 2018.

Wan sendiri mengkonfirmasi kabar ini lewat akun Twitter pribadinya.

https://twitter.com/creepypuppet/status/991773688641896448

Swamp Thing direncanakan akan tayang perdana di tahun 2019, menyusul seri Titans dan Young Justice: Outsiders yang akan tayang terlebih dahulu. Selain Wan yang menjadi produser eksekutif (dan dirumorkan akan menyutradarai episode pertamanya), penulis naskah Mark Verheiden (SmallvilleDaredevilAsh & Evil Dead) dan Gary Dauberman (It) juga akan turut meramaikan tim produksi serial ini untuk menulis skenario tiap episodenya,

Swamp Thing mengisahkan tentang Abby Arcane; seorang peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit yang kembali ke Houma, Lousiana yang merupakan kampung halamannya untuk menyelidiki sebuah virus mematikan yang muncul dari daerah rawa-rawa di sana.

Dalam penyelidikannya, Abby kemudian menjalin hubungan istimewa dengan sesama peneliti bernama Alec Holland, yang kemudian menghilang secara misterius dan dianggap tewas. Namun menyadari bahwa apa yang ada di rawa-rawa tersebut lebih dari sekedar virus mematikan biasa, Abby kemudian sadar bahwa Alec belum mati, melainkan telah bertranformasi menjadi sebuah makhluk rawa misterius yang memiliki kekuatan luar biasa.

Tokoh Swamp Thing dari DC Comics Akan Mendapatkan Serial Live Action!

Menurut Wan, Swamp Thing tidak akan hanya menjadi sebuah kisah adaptasi komik konvensional, namun ia akan menggabungkan elemen kisah gothic romance yang menjadi khas ciri kisah-kisah komik Swamp Thing, misteri, suasana yang mencekam, serta kehadiran monster-monster rawa mengerikan yang dijanjikan akan memperkuat aspek horor di seri ini.

Masih belum diketahui apakah Swamp Thing akan berlatar di semesta sinematik DC Extended Universe atau akan berdiri sendiri. Mengingat Wan juga mengarahkan film Aquaman yang akan tayang Desember tahun ini, jelas keberadaannya dalam proyek serial ini merupakan pertanda baik bahwa pihak Warner Bros puas dengan kinerjanya dan mempercayakan dirinya untuk memegang proyek ini.

Penasaran 'kan? Harap bersabar karena serialnya baru tayang tahun depan! Simak terus kabar-kabar selanjutnya mengenai serial Swamp Thing hanya di Duniaku.net!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU