Ini Tokoh Penting Marvel yang Nggak Muncul di Infinity War!

Tokoh-tokoh penting Marvel ini muncul dengan signifikan di komik Infinity Gauntlet. Namun mereka tidak muncul di Infinity War dan tampaknya tetap tidak muncul di Avengers 4 nanti!

Ini Tokoh Penting Marvel yang Nggak Muncul di Infinity War!

Saat Thanos pertama kali mengoleksi Infinity Gauntlet, pertempuran yang terjadi benar-benar epik. Yang terlibat pertempuran bukan hanya para pahlawan, namun juga para entitas seperti Galactus.

Untuk Infinity War, ada beberapa tokoh penting Marvel versi komik yang tidak dimunculkan. Inilah beberapa di antaranya!

Ini Tokoh Penting Marvel yang Nggak Muncul di Infinity War!

Mistress Death pada dasarnya adalah tokoh penting Marvel yang membuat alur Infinity Gauntlet terjadi.

Thanos sudah sempat dimatikan lama oleh Adam Warlock. Namun Death menghidupkan lagi Thanos agar dia bisa menyeimbangkan semesta.

Ujung-ujungnya, Thanos justru berkembang menjadi begitu berbahaya setelah memperoleh semua Infinity Gem. Death bukan hanya tak terkesan dengan tindakan Thanos selama alur komik, personifikasi kematian ini sampai turut membantu menyerang Thanos (dan gagal) di pertempuran.

Ini Tokoh Penting Marvel yang Nggak Muncul di Infinity War!

Di komik Infinity Gauntlet sih, Adam Warlock terasa sebagai pahlawan utama.

Dia menjadi figur pemimpin yang mengawasi pertempuran para pahlawan melawan Thanos. Ia juga sempat menyusun taktik seperti memerintahkan Silver Surfer untuk mencoba mencuri Infinity Gauntlet.

Pada akhirnya, Warlock juga sukses meyakinkan Thanos untuk bekerja sama dengan para pahlawan setelah Infinity Gauntlet justru dicuri Nebula. Warlock, yang lama menghabiskan waktu di Soul Stone, juga memahami betul karakteristik  Thanos versi komik. Dia tahu kalau kebencian Thanos terhadap dirinya sendiri begitu dalam hingga dia, sekali lagi, memberi peluang untuk dikalahkan sendiri.

Jangan lupakan juga kalau di akhir Infinity Gauntlet, Warlock adalah pemegang sarung lengan sakti itu.

Untuk versi film, penulis menduga kalau Warlock akan digantikan Captain Marvel. Soalnya tokoh yang satu ini tampaknya baru akan debut di layar lebar saat Guardians of the Galaxy 3 nanti.


Tokoh penting Marvel lainnya yang tidak muncul di Infinity War dapat kamu cek di halaman kedua!

Ini Tokoh Penting Marvel yang Nggak Muncul di Infinity War!

Dengan Power Cosmic, Silver Surfer adalah salah satu pahlawan terkuat di Marvel Comics.

Dia pun berperan cukup besar di Infinity Gauntlet. Ingat adegan Hulk mendarat di Sanctum Sanctorum dan memperingatkan Doctor Strange kalau Thanos akan datang? Itu adalah peran Surfer di komik.

Surfer sendiri ikut pertempuran melawan Thanos, meski dia lebih sering mengintai dari kejauhan bersama Adam Warlock. Dia juga sempat mencoba mencuri Infinity Gauntlet, memanfaatkan distraksi dari Captain America. Sayang upayanya itu gagal.

Ini Tokoh Penting Marvel yang Nggak Muncul di Infinity War!

Peran penguasa neraka ini di Infinity Gauntlet cukup besar.

Di awal, dia menjadi pengikut Thanos yang tampaknya tunduk kepada sang Mad Titan. Namun Mephisto adalah iblis yang suka menipu.

Thanos sempat mengurangi kekuatannya karena Mephisto menghasutnya, mengatakan kalau Thanos bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menggaet hati Death. Death sih sama sekali tidak terkesan. Mephisto mengatakan itu hanya untuk memberi peluang para pahlawan untuk menang.

Pada akhirnya, Mephisto pun mengkhianati Thanos dan mencoba merebut Infinity Gauntlet. Sayang upayanya gagal.


Dua tokoh penting Marvel lain yang tidak ikut serta di Infinity War dapat kamu cek di halaman ketiga!

Ini Tokoh Penting Marvel yang Nggak Muncul di Infinity War!

Hah? X-Men ikut di Infinity Gauntlet?

Oh sudah tentu X-Men ikut. Di tahun 90an, tokoh paling populer dari Marvel adalah X-Men dan Spider-Man.

Memang ada anggota X-Men yang jadi korban jentikkan Thanos, seperti Beast. Tapi Cyclops dan Wolverine termasuk yang dikirim untuk mencoba menghentikan Thanos.

Hasilnya? Cyclops dan Wolverine sih sama-sama dibunuh dalam pertempuran itu. Wolverine mungkin bisa menikam Thanos dengan kuku adamantium, tapi serangan itu tidak cukup untuk menjatuhkan Thanos. Tulang adamantium Wolverine malah diubah jadi karet dengan tekstur seperti spons, sehingga dia langsung ambruk tak berdaya.

Untung mereka dipulihkan kembali kemudian.

Ini Tokoh Penting Marvel yang Nggak Muncul di Infinity War!

Lord Order dan Master Chaos, Galactus, hingga puncaknya Eternity. Para makhluk kosmis ini yang lanjut melawan Thanos, dan kemudian Nebula, setelah para pahlawan gagal untuk menjatuhkan sang pengguna Infinity Gauntlet.

Selain mereka, ada juga Uatu the Watcher. Uatu tidak membantu siapa-siapa; sesuai dengan ketentuan seorang Watcher, dia hanya mengawasi pertempuran tanpa memihak.

Pada akhirnya, para tokoh kosmis ini pun tidak muncul di Infinity War. Kita lihat apa akan ada yang tampil di Avengers 4. Sebelumnya sih Watcher sudah diperlihatkan eksistensinya di Guardians of the Galaxy Vol. 2.


Nah, itulah tokoh-tokoh Marvel yang ada di Infinity Gauntlet tapi tidak ada di Infinity War.

Menurut kamu, harusnya mereka juga ikut Infinity War nggak sih? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU