5 Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2 yang Dijamin Bikin Flagship Lain Minder!

Hayooo ada yang udah tau belum kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S?? Smartphone ini simpan banyak keunggulan loh!

5 Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2 yang Dijamin Bikin Flagship Lain Minder!

Xiaomi kembali menghadirkan perangkat flagship terbarunya di tahun ini, yang melanjuti kesuksesan lini Mi Mix miliknya, yakni Mi Mix 2S. Perangkat itu pun disebut sebagai smartphone yang mampu menghabisi flagship dari vendor lainnya. Inilah 5 kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S yang dijamin bikin flagship lain minder.

Sesuai janji yang dikatakan oleh Lei Jun selaku CEO dari Xiaomi, walau banyak perangkat murah yang ditawarkan oleh pihaknya, namun bukan berarti Xiaomi akan terus menerus menghadirkan perangkat murah saja. Lei Jun mengatakan, Xiaomi juga memiliki kemampuan untuk menghadirkan perangkat kelas kakap, namun tetap membatasi profit yang mereka dapatkan di angkat 5 persen.

Dengan demikian, perangkat flagship besutan Xiaomi akan diakui lebih murah dari vendor yang lainnya. Nah, salah satu bukti ucapannya tersebut tertuang pada Mi Mix, yang menjadi seri smartphone flagship dari Xiaomi, melebihi lini Mi.

Mi Mix pada awalnya hadir sebagai smartphone yang menawarkan desain bezel-less. Layar perangkat tersebut dibekali dengan bezel yang sangat tipis di tiga sisinya, yakni sisi atas, samping kiri dan samping kanan. Sementara itu, sisi bawah perangkat seri Mi Mix pun memiliki bezel yang lebih tipis dibandingkan dengan smartphone lainnya. Dengan demikian, Mi Mix jadi perangkat yang paling tipis bagian bezelnya.

5 Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2 yang Dijamin Bikin Flagship Lain Minder! sumber: getdroidtips[/caption]

Di tahun 2018 ini, Xiaomi melanjutkan kesuksesan Mi Mix. Setelah berhasil membuat heboh pasar dengan Mi Mix 2 di 2017, pada tahun ini Xiaomi menghadirkan perangkat yang lebih fresh lagi dan dibekali dengan beragam teknologi baru, yang tak lain dan tak bukan adalah Xiaomi Mi Mix 2S.

Menurut sudut pandang saya, Xiaomi Mi Mix 2S memiliki 5 kelebihan yang cukup sulit untuk dihiraukan begitu saja. Perangkat tersebut mengemban beragam macam hal terbaru, yang bisa dikolaborasikan oleh Xiaomi.

Mau tau apa saja 5 kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S? Kamu bisa menemukan jawabannya di laman selanjutnya.

Menggunakan Chipset Terbaru dan Tergalak dari Qualcomm

5 Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2 yang Dijamin Bikin Flagship Lain Minder! sumber: firstpost[/caption]

Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S yang pertama adalah penggunaan chipset terbaru dan tergalak dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Dengan adanya chipset tersebut, tentu kinerja dari Mi Mix 2S tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Pasalnya, Snapdragon 845 memiliki 8 inti yang keseluruhannya memanfaatkan Kryo. Kedelapan core di dalam 845 dibagi menjadi 4x2.85 GHz Kryo 385 Gold dan 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver. Dengan begitu, kecepatan maksimal yang bisa diraih oleh Xiaomi Mi Mix 2S diklaim mencapai 2.85 GHz.

Tidak hanya penggunaan core Kryo saja yang menjadikan 845 sebagai chipset yang wajib ditakuti. Pasalnya, di dalamnya juga tersemat pengolah grafis Adreno 630 yang merupakan kartu grafis mobile yang paling mengesankan saat ini.

Dibekali dengan RAM hingga 8 GB

5 Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2 yang Dijamin Bikin Flagship Lain Minder! sumber: andro4all[/caption]

Tidak hanya chipset yang menjadi keunggulan dari Mi Mix 2S. Adapun kelebihan kedua yang dimilikinya adalah penggunaan kapasitas RAM hingga 8 GB. Kapasitas tersebut sangat besar, terlebih untuk sebuah smartphone seharga USD500 hingga USD600, atau sekitar Rp6,9 juta hingga Rp8,3 juta.

Kapasitas RAM 8 GB tersebut merupakan salah satu dari dua pilihan kapasitas RAM yang disuguhkan oleh Xiaomi di dalam Mi Mix 2S. Pilihan RAM terkecil yang ditawarkannya adalah 6 GB, yang serupa dengan apa yang ditawarkan oleh Galaxy S9 dari Samsung.

Sementara itu, terdapat tiga pilihan kapasitas ROM yang menemaninya, yakni 256 GB (khusus RAM 8 GB), 128 GB dan 64 GB. Tentu ketiganya juga dibedakan dengan harga yang harus dibayar oleh para penggunanya.

Layar 5,99 Inci dengan Rasio Lebih dari 80 Persen

5 Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2 yang Dijamin Bikin Flagship Lain Minder! sumber: tapchimobile[/caption]

Sebagai perangkat yang lahir di lini Mi Mix, tentu saja Mi Mix 2S memiliki layar dengan rasio yang besar. Bahkan, perangkat ini memiliki rasio antara layar dan body melebihi 80 persen. Angka tersebut cukup mengagumkan untuk tahun 2018 ini.

Seperti yang telah saya sampaikan di halaman pertama, Xiaomi Mi Mix 2S mengikuti jejak para pendahulunya, yang mana memiliki 3 sisi berbezel tipis. Namun, perbedaan yang mencolok pada perangkat ini adalah sisi bawah layarnya.

Jika pada Mi Mix ataupun Mi Mix 2 ukuran bezel bawah masih terbilang besar, pada perangkat ini bezel bawahnya jauh lebih tipis. Hal itu bahkan bisa dilihat secara nyata dari foto-foto yang tersebar di dunia maya.

Bezel bawah yang menjadi tempat dari lensa kamera selfie sangatlah tipis. Bahkan, lensa kamera depan terlihat hampir menyentuh bagian layarnya. Hal ini membuktikan, Xiaomi semakin serius dalam menghadirkan perangkat berbezel tipis ke pasaran.

Layar dari perangkat itu pun akan menyuguhkan resolusi full HD, atau 1080x2160 piksel. Dengan demikian, resolusi maksimal yang dapat dinikmati penggunanya akan sangat memanjakan pasang mata mereka.

Masih ada dua kelebihan lagi yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Mix 2S, yang sudah pasti membuatnya pantas bersanding dengan perangkat flagship lain di pasaran.

Kamera yang Sangat Baik

5 Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2 yang Dijamin Bikin Flagship Lain Minder! sumber: pocket-lint[/caption]

Xiaomi Mi Mix 2S juga hadir dengan resolusi kamera yang diklaim sangat baik. Hal itu bahkan dikatakan oleh hampir semua situs teknologi luar negeri yang bisa saya temui. Hanya terdapat satu kalimat yang mereka ucapkan pada tulisannya, yakni “Great camera!”. Mari kita telusuri kamera dari Xiaomi Mi Mix 2S.

Pada bagian belakangnya, Mi Mix 2S dibekali dengan lensa kamera ganda. Adapun resolusi yang dimanfaatkannya adalah 12 MP f/1.8 + 12 MP f/2.4. Lensa kedua yang menjadi kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S berfungsi sebagai lensa 2x optical zoom. Lensa utama perangkat itu juga telah dibekali dengan 4-axis OIS, yang membuat hasil gambar lebih stabil.

Sementara itu, bagian depan dari Xiaomi Mi Mix 2S dibekali dengan lensa 5 MP f/2.0. Jika kamu menilai lensa tersebut biasa saja, tunggu sampai kamu mengetahui teknologi sensor yang digunakan.

Pada lensa 5 MP tersebut, Xiaomi sudah menggunakan sensor sebesart 1.4 micron piksel. Dengan ukuran piksel yang besar tersebut maka pengguna bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Sudah Wireless Charging

5 Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2 yang Dijamin Bikin Flagship Lain Minder! sumber: Lowyat[/caption]

Ini dia nih kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S yang sangat membuat kami kagum, yakni wireless charging. Xiaomi terlihat sangat serius di dalam Mi Mix 2S. Hal itu disebabkan oleh adanya teknologi paling terkini yang disematkan oleh Xiaomi tersebut.

Dengan adanya Wireless Charging, maka pengguna Mi Mix 2S tidak perlu kebingungan dalam mengisi ulang daya dari perangkat itu. Pasalnya, dengan kehadiran teknologi tersebut maka pengguna tak perlu kebingungan untuk mengisi ulang daya melalui port USB Type C yang tersemat.

Pengguna cukup meletakan perangkat diatas alat charging wireless, maka secara otomatis perangkat tersebut akan mengisi ulang daya baterai di dalamnya. Inilah yang membuat saya yakin jika Mi Mix akan terus menjadi lini smartphone Xiaomi yang bisa menjadi flagship killer.

Nah, itulah 5 kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S yang bisa saya sampaikan kepada kalian. Perangkat itu memang dipatok dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan perangkat Xiaomi lainnya.

Namun, perangkat tersebut membawa segala hal yang hanya bisa ditemui pada flagship dari vendor lain dengan harga lebih dari 13 jutaan. Jadi, berkat kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S tersebut perangkat itu pantas untuk dimiliki? Atau, kamu memiliki pilihan yang lainnya?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU