Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Apakah teknologi masa depan selalu jadi hal yang keren, atau malah membawa petaka bagi manusia?

Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Kisah-kisah sci-fi lebih tertarik untuk mendiskusi hal yang lebih mungkin terjadi di masanya, dengan membayangkan skenario-skenario fiktif yang terjadi dengan kemajuan ilmu pengetahuan tertentu.

Tentunya, anime juga termasuk sebagai salah satu medium  untuk hal ini!

Berbagai novel dan film pun sudah membuktikan bagaimana kerennya dunia sci-fi.

Kadang juga ia nyaris menyerempet ke fantasi, tapi tentunya kekhasan sci-fi sebagai kisah yang mengusung pesan-pesannya melalui teknologi tetap membuatnya berdiri sebagai genre tersendiri.

Apakah kisah-kisah yang penuh dengan spekulasi ini juga ada di dalam Anime? Jelas ada! Butuh rekomendasi? Sudahkah kamu menonton ketujuh judul di bawah ini?

Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Dunia di mana kejahatan bisa dicegah? Impian para penegak hukum. Mencegah kejahatan dengan memonitor kondisi mental masyarakatnya di manapun dan kapanpun? Impian para penguasa!

Psycho Pass menawarkan kisah seru tentang Jepang di masa depan yang segala tingkah laku manusia di dalamnya dikontrol oleh sebuah AI bernama Sybil System.

Segala kejahatan atau 'potensi' kejahatan di dalamnya diberantas dengan segera ketika kondisi mental calon pelakunya mencapai nilai tertentu.

Dari kacamata sang inspektur Tsunemori Akane, kita diajak untuk melihat seberapa parahnya nilai-nilai arbiter kalau dijadikan tolok ukur mutlak atas perilaku manusia, lho!

Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Ketika robot sudah menjadi bagian dari hidup di dalam masyarakat, seberapa tergantungkah manusia terhadap robot tersebut? Apakah kemudian mereka bisa diterima layaknya manusia?

Meskipun terdapat gerakan-gerakan anti robot di dalam Jepang pada saat itu, Eve no Jikan tertarik untuk menjelajahi hubungan yang lebih dalam di antaranya melalui sebuah kafe yang tidak membeda-bedakan siapa yang robot dan siapa yang manusia!

Berbicara soal sci-fi dengan segala sesuatu yang futuristik, tahukah kamu kalau MSI baru saja mengeluarkan produk motherboard gaming terbarunya dengan desain super keren, yaitu B360 Gaming Pro Carbon.

Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Seperti namanya, motherboard B360 Gaming Pro Carbon terinspirasi desainnya dari sebuah mobil sport futuristik dengan elemen carbon.

Seperti laptop MSI GE63 RGB, motherboard ini pun dilengkap dengan Mystic Light untuk memperkaya pengalaman bermainmu dengan 16,8 juta warna!

Tentunya, motherboard ini pun diciptakan dengan komponen terbaik untuk menciptakan performa teratas di kelasnya.

Lihat saja penampakannya di tautan berikut ini, dan siap-siap untuk terbawa ke masa depan!

Masih ada lima Anime futuristik yang harus kamu tahu di halaman sebelah!

Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Salah satu anime yang menjadi inspirasi film Inception ini jelas menggunakan diskusi tentang mimpi dan realita sebagai landasan pesannya!

Sebagai Paprika di dunia mimpi, Chiba menjadi salah satu terapis di dalam perangkat perekam mimpi ciptaan tim ilmuwan mereka!

Namun, ketika prototipe versi praktis dari benda tersebut, DC-Mini hilang, segenap kejadian aneh bin ajaib mulai berbenturan di alam mimpi dan dunia nyata!

Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Kisah yang luar biasa suram nan minimalis tapi masih mempertahankan identitas sci-fi-nya? Jelas, Girls Last Tour! Perjalanan Chito dan Yuuri yang sepintas terlihat sangat sunyi ini menyimpan banyak pesan berharga di dalamnya!

Tidak hanya pembawaan karakternya yang luar biasa, dunia di balik kisah ini tidak pernah dijelaskan secara gamblang, melainkan hanya dari potongan-potongan informasi yang mereka tangkap di sepanjang kisah hingga tamat.

Jelas, salah satu anime fiksi sains sepanjang masa yang mampu menggabungkan antara kelamnya dunia masa depan pasca perang dan hikmat yang selalu bisa dipetik di setiap perjalanannya barangkali baru judul yang satu ini.

Jadi, bagaimanakah dengan tiga anime futuristik yang tersisa? Temukan ketiganya di halaman terakhir!

Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Akira adalah kisah tentang orang yang tepat di masa yang tepat. Bagaimana jadinya kalau takdir dunia ditentukan oleh para manusia berkekuatan supernatural?

Dan ketika sang tokoh utama, Shotaro Kaneda, menemukan teman satu gengnya memiliki potensi kekuatan itu ia harus berpacu dengan waktu sebelum lelaki tersebut menjadi seorang monster yang bisa menghancurkan dunia!

Akira memiliki lingkup dunia pasca-kiamat yang keren dan aksi-aksi yang seru di dalamnya. Dan tentu saja, kualitas animasi dari anime ini bahkan bisa disejajarkan dengna karya-karya terbaik pada tahun ini!

Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Kisah sepak terjang Seksi Sembilan, bagaimanapun versinya membut Ghost in The Shell juga menjadi anime sci-fi yang paling diingat lebih dari sekadar cerita, namun juga filosofi di dalamnya.

Kemanusiaan di dalam dunia maya maupun nyata dijelajahi dengan luasnya melalui Jepang di era kehidupan Mayor Motoko Kusanagi ini.

Dan dengan dunia yang luas dan pesan-pesan mendalam di sepanjang adaptasinya, Ghost in The Shell dijamin menjadi tontonan aksi yang sangat seru apapun versinya!

Demen Sci-Fi? Kamu Wajib Nonton 7 Anime Futuristik Ini!

Berkebalikan dengan Girls Last Tour, bagaimana kalau di masa depan tidak ada harapan sama sekali untuk umat manusia?

Di masa depan yang kelam, berbagai macam faksi memperebutkan teknologi organ tubuh mesin yang mereka sebut dengan Texhnolyze.

Dengan kisah yang semakin laman menempatkan semua pihak di dalamnya ke dalam kekacauan besar, Texhnolyze adalah salah satu kisah sci-fi dalam dunia anime yang paling gelap di antara yang pernah ada!

Apakah menurutmu masih ada judul-judul anime sci-fi keren lainnya yang harus ditonton? Bagikan rekomendasimu di dalam kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU