Inilah Bajak Laut Paling Terkenal dari 4 Lautan One Piece!

Siapa saja bajak laut paling terkenal yang berasal dari East Blue, North Blue, South Blue, dan West Blue? Inilah mereka!

Inilah Bajak Laut Paling Terkenal dari 4 Lautan One Piece!

Di dunia One Piece ada lima lautan, yakni East Blue, South Blue, West Blue, North Blue, serta Grand Line. Grand Line sendiri terbagi lagi menjadi Paradise dan New World.

Nah, para bajak laut yang berasal dari luar Grand Line ini biasanya harus berjuang keras hanya untuk masuk ke sana. Lihat saja Luffy dan kelompoknya, yang wajib membawa Going Merry melintasi Reverse Mountain yang luar biasa curam.

Ini karena para pelaut ilegal seperti para bajak laut harus mengandalkan navigasi dan kapal mereka, sementara pihak resmi seperti Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia bisa melewati Calm Belt yang lebih mudah dilintasi berkat penemuan Vegapunk.

Siapa saja bajak laut paling terkenal dari empat lautan One Piece? Mari kita lihat.

Inilah Bajak Laut Paling Terkenal dari 4 Lautan One Piece!

Bukan, bajak laut paling terkenal dari lautan One Piece yang satu ini bukanlah Luffy. Sudah tentu sosok yang harus diperhitungkan di posisi ini adalah sang Raja Bajak Laut sendiri, yakni Gol D. Roger, yang namanya masih dikenang bahkan setelah kematiannya.

East Blue dikenal sebagai lautan yang paling lemah dibanding yang lain. Namun siapa pun yang mampu mencapai Grand Line dari sini sering kali terbukti sebagai sosok-sosok istimewa yang pada akhirnya akan mengukir prestasi luar biasa.

Di luar bajak laut, East Blue juga adalah kampung halaman dari Monkey D. Dragon; kriminal paling ditakuti oleh Pemerintah Dunia.


Bajak laut paling terkenal dari lautan One Piece bagian West Blue dan South Blue dapat kamu cek di halaman kedua!

Inilah Bajak Laut Paling Terkenal dari 4 Lautan One Piece!

Bajak laut paling terkenal dari West Blue, tak diragukan lagi, adalah Shanks. Dia adalah Yonko yang, sebelum kehilangan satu lengannya, mampu mengimbangi Ahli Pedang Terhebat di Dunia dalam duel.

Bahkan hanya dengan satu lengan pun Shanks masih bisa beradu kekuatan dengan Edward Newgate, sang Whitebeard, dan menahan pukulan magma Akainu tanpa masalah.

Lautan yang satu ini juga memberi beberapa sekutu kuat untuk Luffy. Ohara, kampung halaman Nico Robin, berada di lautan ini. Brook dan bajak laut Rumba bertualang dari sini. Selain itu, Don Sai, salah satu komandan Armada Besar Topi Jerami, juga berasal dari West Blue.

Inilah Bajak Laut Paling Terkenal dari 4 Lautan One Piece!

Untuk sekarang, dari semua bajak laut yang sudah diketahui asalnya, belum ada sosok yang benar-benar menjadi legenda seperti Shanks dan Roger dari South Blue.

Meski begitu, ada tiga bajak laut dari lautan ini yang kemudian digolongkan dalam Generasi Terburuk: Eustass Kid (Supernova dengan nilai tertinggi saat pertemuan pertama di Sabaody), Killer, dan Jewelry Bonney (wanita yang saat kabur membuat Akainu sendiri ngeri). Selain itu, mantan komandan Whitebeard yang juga saudara angkat Luffy - Portgas D. Ace - sebenarnya berasal dari lautan ini.


Itu baru tiga lautan One Piece. Siapa bajak laut paling terkenal dari North Blue? Cek di halaman ketiga!

Inilah Bajak Laut Paling Terkenal dari 4 Lautan One Piece!

Ada satu nama bajak laut yang sedang naik daun dari lautan One Piece yang satu ini: Vinsmoke Sanji.

Sanji sebenarnya menghabiskan banyak masa kecilnya di East Blue. Namun terungkap kemudian kalau dia sebenarnya adalah bagian dari keluarga Vinsmoke, yang merupakan bangsawan dari North Blue.

Sebagai pengikut dari Luffy yang turut serta dalam Pertempuran Whole Cake Island, dengan bounty yang saat ini melampaui Zoro, Sanji pun menjadi salah satu nama paling populer di lautan. Terutama karena poster buruannya sekarang jelas-jelas mencantumkan nama Vinsmoke Sanji. (Sanji sendiri tidak suka nama keluarganya dipasang ke dia untuk poster buruan).

Inilah Bajak Laut Paling Terkenal dari 4 Lautan One Piece!

Selain Sanji, bajak laut tenar lain dari lautan ini sudah jelas adalah Trafalgar D. Water Law. Kota kelahiran Law, Flevance, berasal dari lautan yang satu ini.


Itulah bajak laut paling terkenal dari empat lautan One Piece. Mereka semua, dengan cara masing-masing, berhasil masuk ke Grand Line dan mencapai New World. Roger bahkan sampai menjadi Raja Bajak Laut segala.

Yang menarik sih, sosok paling terkenal dari West Blue dan East Blue sama-sama pernah menggunakan topi jerami. Roger malah pemilik pertama topi itu.

Luffy, nama yang mungkin akan menyalip Roger suatu hari nanti, bahkan termasuk pengguna topi itu juga. Tampaknya memang benar, topi itu benar-benar penanda keistimewaan seorang bajak laut.

Gimana menurut kamu soal prestasi masing-masing lautan ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU