Melalui Job Listing, NEXON Pamerkan Screenshot Final Fantasy XI Reboot untuk Mobile!

Dua tahun semenjak diumumkan, NEXON akhirnya tampilkan screenshot perdana dari Final Fantasy XI melalui sebuah job listing!

Melalui Job Listing, NEXON Pamerkan Screenshot Final Fantasy XI Reboot untuk Mobile!

Semenjak diumumkan pada 2016 yang lalu, seri reboot dari salah satu MMO fenomenal Final Fantasy seolah menghilang. Namun, kali ini NEXON memamerkan sejumlah screenshot dari Final Fantasy XI Reboot melalui sebuah lowongan pekerjaan!

Penggemar berat dari seri Final Fantasy tentu saja akan mengenal dengan seri MMO yang telah dirilis oleh Square Enix. Ya, baik Final Fantasy XI Online maupun Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, keduanya merupakan seri MMO populer yang berhasil menarik banyak pemain.

Awal dirilis pada tahun 2002, Final Fantasy XI Online hadir sebagai langkah awal bagi Square Enix dalam membawakan Final Fantasy menuju ranah MMO. Dirilis untuk Playstation 2, XBOX 360 dan PC, game ini masih awet bahkan setelah 16 tahun lamanya!

Dengan server untuk Playstation 2 dan XBOX 360 yang telah ditutup, para pemain yang masih ingin bermain FFXI mendapatkan kesempatan gratis untuk memindahkan akunnya menuju versi PC tanpa dipungut biaya sedikitpun.

Dan tentu saja, sekalipun Final Fantasy XIV: Stormblood saat ini terus diperbarui dengan konten-konten menarik, FFXI masih tetap terus berjalan menemani para penggemar setianya.

Kepopuleran dari seri ini membawa Square Enix dan NEXON untuk mengumumkan reboot dari seri ini pada tahun 2016. Disebut sebagai Final Fantasy XI Reboot, NEXON mencoba membawakan keseruan FFXI menuju genggaman tangan.

Melalui presentasi yang dibawakan, NEXON dan Square Enix menjanjikan alur pertarungan yang lebih cepat dibanding seri orisinilnya, namun tetap dengan sistem yang sama, seperti job commandsskillchain dan beberapa fitur lainnya yang bisa kalian temukan pada seri aslinya.

Melalui Job Listing, NEXON Pamerkan Screenshot Final Fantasy XI Reboot untuk Mobile! Presentasi yang dibawakan oleh NEXON dan Square Enix pada 2016 yang lalu.[/caption]

Dan lebih menariknya, Final Fantasy XI Reboot akan dirilis untuk ponsel pintar! Tentu saja, ini akan menjadi alternatif bagi para penggemar seri Final Fantasy yang ingin memainkan game MMO berkualitas tanpa harus duduk di depan komputer.

Dua tahun telah berlalu semenjak presentasi tersebut. Setelah tiadanya kabar mengenai seri reboot ini, sebuah penemuan menarik hadir pada job listing yang dibuka oleh NEXON. Pada lowongan tersebut, NEXON mencari seorang yang mampu dalam merencanakan dan menciptakan quest dan story.

Melalui Job Listing, NEXON Pamerkan Screenshot Final Fantasy XI Reboot untuk Mobile!

Disamping dari job listing tersebut, NEXON juga menampilkan beberapa screenshot terbaru yang diambil dari Final Fantasy XI Reboot yang tengah dikerjakan. Grafis yang diperlihatkan sangatlah menawan berkat kualitas Unreal Engine 4 sebagai engine yang dipilih untuk mengembangkan seri reboot ini.

Final Fantasy XI Reboot hingga saat ini masih belum mendapatkan tanggal rilis, namun setidaknya game ini masih akan memakan waktu lama sebelum akhirnya dirilis.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU