Kok Beda? Ini 6 Game dengan Rating Bagus tapi Buruk di Mata Gamer

Belum tentu hasil review itu sependapat dengan gamer.

Kritik dan review seakan menjadi salah satu acuan apakah sebuah game layak dimainkan atau tidak.

Baik dalam bentuk tulisan ataupun video, review dan kritikan dirasa sangat perlu, apalagi bila ada game-game kelas satu dengan harga mahal yang dirilis di pasaran.

Daripada menghabiskan uang dengan membeli sebuah game yang mengecewakan, ada baiknya gamer saat ini melihat dan menelaah hasil review dari berbagai macam media massa serta memutuskan apakah si gamer tersebut harus membeli game itu atau tidak.


CONTINUE READING BELOW

Sampai Jadi Nama Jalan Raya, Inilah 5 Fakta Lara Croft yang Pasti Belum Kamu Ketahui!

Yuk, tanpa basa-basi, lebih baik langsung kita masuk ke sesi pembahasan mengenai fakta Lara Croft yang wajib untuk diketahui.


Tapi sialnya, ada beberapa hasil review yang tidak sejalan dengan pikiran gamer. Karena kenyataannya, ada game dengan rating bagus tapi buruk di mata gamer.

Ada banyak faktor yang memengaruhi, tapi kebanyakan tentu saja masalah selera atau banyak masalah di dalam game tersebut yang membuat gamer jengkel.

review final fantasy xv windows edition

Seperti yang rekan saya katakan soal Final Fantasy XV, mayoritas review mengatakan game ini biasa saja, tapi menurutnya game tersebut cukup baik untuk dimainkan!

Duniaku.net kali ini benar-benar tertarik untuk membuktikan bahwa sebenarnya kritik atau review dari media ternama belum tentu pas dengan apa yang kita rasakan.

Tanpa basa-basi yang terlalu banyak, langsung saja yuk kita bahas satu per satu, cekidot!

1

GTA IV

Source: Guide 2 Games

Metacritic Score: 90

User Score: 6,6

Di tahun 2008, Rockstar Games menciptakan sebuah game yang sangat ambisius bernama Grand Theft Auto IV. Pada saat itu GTA seakan menjadi salah satu raksasa di dunia game genre open world.

Kesuksesan dari seri GTA San Andreas-lah yang nampaknya membuat gamer sangat menunggu kehadiran game ini. Pantaslah ketika game ini dirilis ke pasaran, semua kritikus menyerbu game ini dan mengulas apa yang ada di dalam game tersebut dari segala sisi.

Hasilnya, nilai luar biasa bagus didapatkan GTA IV dan nilai yang sempurna menjadi ganjarannya.

Tapi satu yang tidak diprediksi adalah game ini menjadi game dengan rating bagus, tapi buruk di mata gamer. Ya, gamer hanya memberikan skor 6,6 yang bisa dibilang tidak terlalu bagus untuk game AAA.

Memang untuk urusan realitas, GTA IV sangat bagus. Kita bisa melihat bagaimana kota Liberty City hidup, bagaimana mengemudikan mobil, dan juga banyak hal-hal realistis lainnya.

Satu yang dilupakan adalah, terlalu realistis justru akan membuat kita kesal!


CONTINUE READING BELOW

Kok Singkat Banget? Ini 5 Game dengan Durasi Paling Cepat!

Dunia game memang sangat flexibel dan hampir semua developer bisa mengeksplorasi game yang ingin dibuatnya sebebas mungkin asal sesuai dengan koridor tentunya. Ingin membuat game dengan durasi lama tentu saja bisa. Bahkan, ada beberapa game yang dianggap sebagai game dengan durasi paling cepat lho.


Ya, berkendara di game ini menjadi kurang atraktif, menembak dengan pistol juga kian sulit karena terlalu realistis tadi.

Dari segi cerita juga GTA IV terlalu serius, narasi serius, dan banyak adegan-adegan serius lainnya yang membuat GTA IV menjadi cukup membosankan bagi sebagian gamer.

Belum lagi untuk versi PC-nya, game ini dioptimisasi tidak sebaik mungkin dan menjadi salah satu game yang cukup berat untuk dimainkan di PC.

2

Far Cry 2

Source: eTeknix

Metacritic Sore: 85

User Score: 6,4

Far Cry 2 merupakan sebuah game dengan rating bagus tapi buruk di mata gamer yang kedua. Seperti yang kita ketahui, Far Cry 2 adalah seri sekuel yang sangat dinantikan pada saat itu.

Hype tersebut dibayar tuntas dengan penilaian yang sangat baik dari berbagai macam kritikus, bahkan game ini mendapatkan nilai yang bagus dari Metacritic yaitu 85.

Memang dari segi grafis, game ini mengalami banyak peningkatan karena Dunia Engine yang semakin bagus. Tapi apa sih sebenarnya yang bikin game ini jelek di mata gamer?

Salah satu yang membuatnya menjadi seri buruk di mata gamer adalah karena mekanisme gameplay-nya yang ribet.

Ya, peluru di game tersebut cepat habis sehingga kalian mau tidak mau bakal selalu berusaha untuk mencari senjata atau peluru yang baru dengan intensitas tinggi.

Bila menghadapi musuh banyak, kalian bakal mudah mati ketika kehilangan peluru dengan cepat. Selain itu, yang membuatnya buruk selanjutnya adalah adanya wabah malaria di game ini!

Ya, kalian sakit dan selalu butuh obat-obatan. Caranya, lakukan perjalanan dan eksplorasi untuk mendapatkan obat-obatan tersebut.

Bagi gamer yang suka tantangan, tentu saja hal ini akan menantang. Tapi bagi gamer casual, tentu saja hal tersebut sangat menjengkelkan. Kedua faktor itulah yang paling mempengaruhi penilaian Far Cry 2 di mata gamer.

Lalu, apa yang bagus? Ya tentu saja motherboard B360 Gaming Pro Carbon dari MSI! Terinspirasi dari desain concept car dengan elemen carbonmotherboard ini memberikan performa terbaik!

Dengan kustomisasi penuh, B360 Gaming Pro Carbon dari MSI telah menyematkan fitur Mystic Light yang memberikan hingga 16 juta warna.

Tentunya, motherboard ini pun diciptakan dengan komponen terbaik untuk menciptakan performa teratas di kelasnya!

Lihat saja penampakannya di tautan berikut ini, dan siap-siap terkesima!

Ada game dengan rating bagus tapi buruk di mata gamer apalagi ya? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya saja.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!