Kok Beda? Ini 6 Game dengan Rating Bagus tapi Buruk di Mata Gamer

Belum tentu hasil review itu sependapat dengan gamer.

3

Mass Effect 3

Source: Digital Trends

Metacritic Score: 89

User Score: 5.7

Mass Effect 3, bila membicarakan seri yang satu ini, pasti dari kalian akan ingat mengenai ending-nya yang dianggap butut. Ya, masalah ending ini menjadi hal yang sangat besar sehingga mempengaruhi penilaian dari gamer itu sendiri.

Terlebih lagi Mass Effect 3 merupakan seri pamungkas dari trilogi Mass Effect.  Game ini mendapatkan review dan kritik yang sangat bagus yaitu 89, tapi karena masalah ending, game ini menjadi sangat buruk di mata gamer yaitu 5,7 saja!

Selain masalah ending, sebenarnya Mass Effect 3 ini memiliki hal lainnya yang membuat nilainya begitu jatuh di mata gamer. Ya, yang membuatnya kemudian menjadi buruk adalah karena misi sampingannya yang tergolong repetitif serta malas-malasan.

Jalan cerita yang kurang nendang dan misi sampingannya yang terkesan gitu-gitu doang membuat citra game ini buruk!

Bahkan khusus masalah ending, Bioware sampai memberikan update yang membuat ending dari game ini seperti apa yang diinginkan para gamer.

4

DmC: Devil May Cry

Developer yang Gagal membangkitkan Franchise Besar

Source: Change.org

Metacritic Score: 86

User Score: 5,1

Game dengan rating bagus tapi buruk di mata gamer yang keempat adalah DmC: Devil May Cry yang dirilis pada tahun 2013. Sejak awal diperkenalkannya game ini memang bisa dibaca bahwa nantinya game tersebut akan banyak dibenci.

Mengapa? Karena game ini mengubah penampilan ikonik Dante yang kita kenal, menjadi Dante yang sangat berbeda segala-galanya! Saya pribadi membenci hal tersebut karena telah terbiasa dengan sosok Dante yang kocak dengan rambut putihnya.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Terbaru Red Dead Redemption 2 Perlihatkan John Marston

Akhirnya trailer ketiga dari game besutan Rockstar Games, Red Dead Redemption 2 muncul juga. Di dalam trailer ini diperlihatkan sejumlah kejutan, salah satunya adalah kehadiran sang protagonis seri pertama, John Marston.


Di sini, rambut Dante berubah model, menjadi hitam, dan Dantenya cenderung serius. Perubahan total inilah yang membuat gamer tetap menganggap game ini jelek dan memberikan nilai yang cukup kecil yaitu 5,1.

Padahal para kritikus memberikan nilai yang besar yaitu 86 di Metacritic. Untuk gameplay memang game ini patut diacungi jempol, tapi game ini tidak punya cita rasa Devil May Cry  sama sekali karena perubahan Dante yang cukup membuat shock.

Nah, ada apalagi ya game dengan rating bagus tapi buruk di mata gamer? Langsung bro ente gas saja ke halaman selanjutnya

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!