Pelawak Legendaris Gogon Srimulat Meninggal Dunia

BREAKING NEWS! Dunia komedi tanah air berduka. Pelawak legendaris Gogon Srimulat meninggal dunia tadi pagi di usia 58 tahun.

Pelawak Legendaris Gogon Srimulat Meninggal Dunia

Indonesia kembali kehilangan pelawak legendarisnya. Pelawak Gogon Srimulat meninggal dunia 15 Mei 2018 tadi pagi pukul 06.30. Gogon yang memiliki nama asli Margono ini berpulang di usia 58 tahun.

Kabar duka ini sebelumnya telah beredar melalui pesan berantai hingga kemudian diinformasikan oleh akun penggemar terbesar Srimulat di Twitter, @srimulatism. “Innalillahi wainnaillahi roji’uun... Mohon maaf atas segala kesalahannya baik yang disengaja maupun tidak. Mohon doanya agar amal ibadahnya diterima Allah swt.”

Kabar ini kemudian dibenarkan oleh Tarsan atau Toto Muryadi, rekan Gogon sesama anggota Srimulat. “Iya benar (meninggal) saya dapat info dari Kadir,” katanya seperti dikutip dari Liputan6.

Hanya saja, Tarsan belum mengetahui penyebab Gogon Srimulat meninggal. “Kalau sakitnya saya enggak tahu.”

Menurut Kadir sendiri, ia bersama Didi Kempot dan Gogon baru saja mengisi sebuah acara kampanye yang digelar sejak Senin siang hingga sore hari. Usai tiba di hotel, anak Gogon memberi tahu Didi Kempot bahwa ayahnya pingsan. Keduanya lalu melarikan Gogon ke rumah sakit.

Pelawak Legendaris Gogon Srimulat Meninggal Dunia

“Salah satu anak Gogon kan ikut mengawal. Jam lima pagi si anak bangunkan Didi Kempot. Papa pingsan, katanya. Diajak ngomong diam saja, lemas,” ujar Kadir melalui Liputan6.

"Akhirnya Didi Kempot inisiatif bawa ke rumah sakit. Dipanggilkan ambulans. Karena Didi mengejar pesawat, ya sudah dipikir cuma pingsan saja. Asisten Didi suruh temani dengan anaknya Gogon di rumah sakit,” tambahnya.

Kadir juga mengungkapkan bahwa Gogon memiliki riwayat penyakit jantung selama dua tahun terakhir. “Dia bilang  sendiri udah ke dokter jantung, dikasih tahu kalau pasang ring, tapi enggak berani. Dia naik tangga sudah ngos-ngosan,” kata Kadir seperti dikutip Tribunnews.

Meskipun begitu, belum diketahi sebab pasti penyebab Gogon Srimulat meninggal dunia.

Hingga saat ini, jenazah Gogon masih berada di Lampung dan rencananya akan diterbangkan ke kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah, untuk dikebumikan.

“Sekarang insya Allah nanti jam 10 pagi dibawa sama Didi Kempot ke Solo naik pesawat. Kebetulan saya banyak kerjaan, saya enggak bisa bawa ke Solo, waduh,” ujar Kadir.

Gogon bergabung bersama grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat, bersama Mamiek, Tarsan, hingga Tessy. Semasa hidupnya, Gogon dikenal lewat penampilannya dengan jambul khas di atas kepala.

Selamat jalan, Gogon.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU