Kemampuan Kamera Smartphone Xiaomi akan Meningkat! Alasannya?

Jangan anggap remeh kemampuan kamera dari smartphone murah xiaomi di masa depan! Hasilnya dipercaya sama bagusnya dengan smartphone teratas

Walau dipatok dengan harga murah, perangkat Xiaomi sering dikatakan tidak memiliki kemampuan kamera yang mumpuni. Nampaknya, penilaian tersebut akan segera hilang, karena kamera smartphone Xiaomi akan mengalami peningkatan berkat divisi baru yang dibuat oleh pihaknya.

Dilansir dari sebuah situs Cina, My Drivers, Selasa (15/5), terdapat sebuah email yang dibocorkan ke publik. Di dalam email yang bocor itu disebutkan, jika CEO Xiaomi, Lei Jun menjelaskan secara detail pembuatan departemen baru yang bertanggung jawab akan teknologi kamera smartphone Xiaomi.

kamera smartphone xiaomi

sumber: My Drivers

Di dalam email yang bocor tersebut juga terdapat tanggapan Lei Jun, yang menilai jika kemampuan fotografi merupakan fitur yang paling penting dari sebuah smartphone saat ini. Dengan dibentuknya divisi tersebut, maka smartphone dari lini Mi maupun Redmi akan memiliki kemampuan yang bersaing dnegan smartphone sekelasnya atau bahkan kelas teratas.

Ini seakan memberikan angin segar kepada perangkat murah Xiaomi, yang seringkali disebut sebagai perangkat yang tidak memiliki kemampuan mumpuni dari segi fotografi. Ke depannya, saat divisi kamera tersebut telah terbentuk dan melakukan beragam pengembangan, kamera smartphone Xiaomi, walaupun yang murah, akan menghasilkan foto yang jauh lebih baik.


CONTINUE READING BELOW

Ga Perlu Bingung Lagi, Ini Lokasi Authorized Mi Store yang Baru Dibuka Xiaomi!

Xiaomi seakan menyadari jika banyak para penggunanya yang tidak hanya tinggal di Ibu Kota. Pihaknya pun saat ini membuka lokasi Authorized Mi Store, yang merupakan toko resmi dari perangkat-perangkat Xiaomi secara offline, tidak hanya di jakarta, namun juga di kota-kota lainnya.


Walau belum dibentuk, namun rupanya saat ini Xiaomi telah memiliki perangkat yang berkemampuan kamera yang baik. Di tahun 2018 ini, Xiaomi Mi Mix 2S tidak hanya hadir sebagai smartphone pertama dari seri Mi Mix yang dibekali dengan lensa ganda, namun juga perangkat yang mampu meraih skor tinggi pada segi kamera.

Pada sebuah situs yang seringkali melakukan penilaian terhadap kemampuan kamera smartphone, DxO, Xiaomi Mi Mix 2S berhasil meraih skor akhir 97 dan skor foto 101. Angka tersebut sudah sangat baik untuk sebuah smartphone.

kamera smartphone xiaomi

sumber: My Drivers

Bayangkan, di saat divisi smartphone Xiaomi telah terbentuk, maka kamera smartphone Xiaomi akan memiliki kemampuan yang jauh lebih tinggi lagi. Banyak juga pihak yang percaya jika kualitas gambar yang dihasilkannya akan meningkat dengan drastis.

Sayangnya, terdapat kabar yang kurang enak. Pembentukan divisi kamera di kubu Xiaomi nampaknya belum rampung ketika Mi 7 muncul. Sehingga, perangkat tersebut dipercaya belum memiliki kemampuan yang mengejutkan dari segi fotografi.

Pun demikian, Xiaomi Mi 7 dikabarkan memiliki spesifikasi kamera yang hebat, yakni kamera ganda 16 MP dengan aperture f/1.7 dan OIS (Optical Image Stabilization) 4 axis. Pada lensa kedua di bagian punggungnya, Xiaomi dipercaya menyematkan lensa kamera yang mampu melakukan optical zoom sebanyak 2x.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.