Nggak Laku? Ini Dia 5 Anime Terkenal yang Pernah Rugi!

Anime bagus kok nggak laku? Apakah laku=bagus?

Tidak sedikit anime keren yang menuai keuntungan berlimpah, namun tidak sedikit juga kasus sebaliknya! Belum tentu anime terkenal yang dikenang banyak orang itu semuanya sukses lho.

Kasus-kasus tersebut juga tidak eksklusif terjadi pada zaman sekarang, tapi dalam anime-anime yang populer saat ini juga dahulu kala pernah menderita kerugian yang sama.


CONTINUE READING BELOW

Ponimu Akan Sediakan Layanan Streaming Anime di Indonesia Secara Legal!

Ponimu, wacana layanan streaming anime baru mulai unjuk gigi melalui Creators Studio Fest! Apa sajakah strategi mereka ketika meluncur kelak, dan apa pendapat founder-nya dalam industri anime?


Apalagi, beberapa di antaranya semula belum dianggap terkenal sampai masa-masa tayang ulangnya. Penasaran apa saja judul-judul anime terkenal yang awalnya kurang laku ini?

5

Lupin III

anime tak laku lupin iii green jacket

Bahkan serial yang sudah terpoles dengan keren dan mencapai status legenda ini pun tidak lepas dari kerugian di awal penayangannya!

Ketika iterasi pertama Lupin IIIGreen Jacket pertama kali tayang di televisi jepang sekitar 1971, ia menuai kontroversi besar akibat konten-kontennya yang jauh lebih dewasa dibanding dengan yang diperbolehkan tayang di televisi pada masa itu, terutama untuk sebuah anime.

Lupin III justru menemukan statusnya sebagai tontonan klasik setelah tayang ulang. Bahkan adaptasi layar lebarnya yang dianggap sebagai film Lupin III terbaik sepanjang masa, Castle of Cagliostro malah sempat mengalami kerugian di awal penayangannya akibat dianggap “terlalu halus” oleh fans mula-mula Lupin III!

4

Tonari no Totoro

anime tak laku tonari no totoro

Sampai saat ini, Totoro adalah salah satu ikon dari dunia Anime yang luas dan multi-genre. Tidak hanya itu, filmnya sendiri adalah salah satu karya yang paling diklaim sebagai film terbaik Studio Ghibli di seluruh dunia!


CONTINUE READING BELOW

Seram! Ini Dia 10 Sniper Paling Jitu di Dalam Dunia Fiksi!

Para sniper menuai reputasi mereka dari kejauhan. Akan tetapi, apakah semua sniper di dalam 10 daftar ini termasuk di dalam stereotipe demikian?


Namun, pada tayangan pertamanya di tahun 1988, ia gagal menuai keuntungan meskipun keindahan dari film tersebut tidak bisa dipungkiri!

Bagaimana dengan tiga film lainnya? Simak di halaman terakhir!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.