Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat! JKT48 Jadi Dalangnya?

Gara-gara kepribadian VVOTA dan sembarangan, jadi dipecat deh!

Melihat judul ini absurd banget? Mulai dari admin Twitter Presiden dipecat, hingga bawa-bawa nama idol grup  lokal JKT 48. Pada awalnya saya juga demikian, tapi memang inilah yang terjadi. Admin Twitter Presiden Jokowi harus merelakan pekerjaannya karena membuat cuitan yang berisi perihal JKT48.

Dilansir dari Detik, Rabu (16/5), akun Twitter resmi Presiden Republik Indonesia, @jokowi, sempat mengeluarkan cuitan yang membuat heboh warganet. Pasalnya, isi cuitan tersebut adalah tentang JKT48, yang saat ini berujung pada pemecatan sang admin.

admin twitter jokowi dipecat

sumber: Detik

“yang bersangkutan sudah dibebastugaskan,” tutur Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bay Machmudin, seperti yang muncul di laman Detik. Hal itu menandakan, admin Twitter Presiden Jokowi dipecat dalam waktu yang sangat singkat.

Adapun kronologi yang terjadi adalah pada pukul 15.24 WIB, akun Twitter milik orang nomor satu di Indonesia tersebut menuliskan cuitan singkat yang berisi rasa kagum terhadap cuitan dari salah satu anggota JKT48, Beby di akun resminya @Bebyyers.

Cuitan yang menjadi alasan admin Twitter Jokowi dipecat tersebut berisi “Wuooohh mantab! Jadi teringan deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu”. Terlihat dengan jelas cuitan diunggah pada pukul 15:24, di tanggal 16 Mei 2018.


CONTINUE READING BELOW

Kabar Duka, General Manager JKT48 Meninggal Dunia

General Manager JKT48, Jiro Inao atau lebih akrab dipanggil Jiro san diduga meninggal karena bunuh diri. Tentu saja ini menjadi pukulan besar bagi fan.


Sebelum cuitan itu dihapus, rupanya sudah banyak netizen yang melakukan retweet dan juga menyukainya. Setidaknya, terdapat 5 pengguna Twitter lainnya yang melakukan retweet terhadap cuitan tersebut, dan 12 netizen lainnya memberikan tanda suka.

Berdasarkan apa yang kembali saya kutip dari laman Detik, langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama terjadi kembali.

Kasian juga ya admin Twitter Presiden dipecat. Hal ini patut menjadi perhatian bagi admin lainnya, agar lebih hati-hati dalam menggunakan akun sosial orang lain, yang tentu menjadi kliennya.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.