Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Mungkinkah Infinity Gauntlet hancur di Avengers 4, dan itu penyebab tokoh Marvel harus kembali ke masa lalu? Ini spekulasinya!

Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Informasi Avengers 4 penulis perkirakan akan mulai beredar setelah penayangan Ant-Man and the Wasp. Bahkan mungkin sudah ada cuplikan film ini di sana, sama seperti dulu Ant-Man menampilkan cuplikan Civil War.

Sambil menunggu, mari kita coba untuk berspekulasi mengenai apa sebenarnya yang akan terjadi di film itu.

Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Foto syuting Avengers 4 sudah beredar bahkan sebelum Infinity War tayang. (Tidak heran, mengingat Infinity War dan Avengers 4 sebenarnya syuting beruntun).

Foto ini menimbulkan pertanyaan karena ada banyak unsur aneh di dalamnya. Tony Stark mengenakan seragam SHIELD, organisasi yang telah lama hancur begitu Thanos menyerang. Captain America masih mengenakan kostum Avengers 1 dan dagunya bersih. Lalu ada Ant-Man, hero yang jelas-jelas tidak ikut Infinity War.

Penulis, dan banyak fan, pun menduga kalau ini adalah pertanda perjalanan lintas waktu.

Kalau iya, perpindahan ke masa lalu ini tampaknya bukan dilakukan dengan Time Stone. Beberapa tokoh tampak menggunakan alat aneh ini di foto syuting Avengers 4.

Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Di komik Infinity Gauntlet sih para pahlawan gugur dipulihkan dengan Infinity Gauntlet. Tampaknya cara itu tidak bisa dilakukan di film. Tapi kenapa?

Spekulasi lebih lanjut bisa kamu cek mulai dari di bawah. Namun... ya... sudah jelas pembahasan ini mengandung spoiler untuk Infinity War.

SPOILER ALERT!!!

Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Kondisi Infinity Gauntlet sudah tidak bagus di ending Infinity War. Memusnahkan separuh semesta, tindakan yang dapat dilakukan dengan mudah oleh benda ini di komik, menyebabkan sarung lengan ini justru hangus.

Thanos masih dapat menggunakannya untuk pergi ke sawah dan (sepertinya) memulihkan diri dari luka Stormbreaker. Namun terakhir terlihat, kondisi Infinity Gauntlet masih rusak.

Penulis memperhitungkan ini yang akan terjadi:

-Di awal film, sisa Avengers dan Guardians of the Galaxy, plus Captain Marvel, menemukan tempat persembunyian Thanos.

-Misi Thanos sebenarnya sudah tercapai. Dia melawan balik hanya karena dia tahu kalau para pahlawan ini ingin mengembalikan semesta ke semula.

-Thanos pada akhirnya kalah, namun ia sekalian menghancurkan Infinity Gauntlet untuk memastikan para pahlawan tidak bisa menggunakannya.

Infinity Gauntlet hancur ini lalu akan mendorong para pahlawan untuk mencari cara lain untuk bisa mengatasi tragedi yang disebabkan Thanos. Otak-otak paling pintar yang tersisa (kemungkinan besar adalah Tony Stark, Shuri, Bruce Banner, Scott Lang atau Hank Pym) akan mencari cara untuk memutar balik waktu.

Kemudian, Tony yang akan menjadi kunci keselamatan semesta, bukan Captain Marvel. Dia yang akan membantu ditemukannya mesin waktu, dia juga yang akan beraksi paling banyak untuk memastikan tragedi karena Thanos tak terulang. Karena ini Doctor Strange sengaja pasrah menyerahkan Time Stone supaya Thanos tidak membunuh Tony.


Lanjutan spekulasi soal kemungkinan Infinity Gauntlet hancur dapat kamu cek di halaman kedua!

Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Sejauh ini, sosok-sosok yang sudah terlihat di masa lalu adalah Tony Stark tua, Ant-Man, Steve Rogers, Hulk (Mark Ruffalo dengan kostum motion capture), dan Loki.

Seriusan.

Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Dari semua yang sudah diketahui ini, hanya Tony Stark tua dan Ant-Man yang keberadaannya terasa sebagai anomali. Captain America dan Loki, terutama, terlihat sebagai versi masa lalu mereka.

Bila benar Infinity Gauntlet hancur karena Thanos, ledakannya kemungkinan akan membunuh lebih banyak lagi pahlawan yang tersisa. Karenanya hanya Tony dan Scott Lang sejauh ini sosok yang terlihat di masa lalu.

Terus kenapa Captain America memiliki alat yang sama? Ini alasan lain penulis merasa kalau Infinity Gauntlet hancur, menelan korban jiwa tambahan. (Termasuk Captain America jenggotan). Kemungkinan besar, Tony, Scott Lang, mungkin Hank Pym dan Shuri, berhasil menciptakan alat ini dengan jumlah banyak. Namun hanya sedikit dari masa depan yang tersisa untuk menggunakannya.

Tony menyerahkan ini ke Steve versi masa lalu karena dia membutuhkan veteran Perang Dunia II itu untuk melakukan sesuatu. Namun karena Steve masa depan musnah, tugas itu harus diserahkan ke Steve versi Avengers 1.


Lanjutan pembahasan kemungkinan Infinity Gauntlet hancur dapat kamu cek di halaman ketiga!

Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Ada teori beredar kalau Ant-Man dan Iron man sebetulnya kembali ke masa lalu untuk mencoba menghancurkan semua Infinity Stone sebelum bisa digunakan Thanos.

Bila benar, maka itu adalah ide yang bagus. Thanos sebetulnya bisa dibunuh oleh beberapa tokoh (Gamora, Thor, tim yang mengeroyoknya di Titan), namun ia jadi terlalu tangguh karena sejak awal film juga dia sudah memiliki dua Infinity Stone.

Kalau memang ini misi Tony dan Scott, tidak heran mereka kembali ke Avengers 1 . Saat itu di sana ada dua Infinity Stone, yakni Mind (tongkat Loki) dan Space (Tesseract). Di akhir film pun sebenarnya kedua Infinity Stone ini sudah dalam jangkauan, hanya saja kemudian Mind Stone sempat diambil HYDRA dan Space Stone di bawa pulang ke Asgard.

Memangnya Infinity Stone bisa dihancurkan? Scarlet Witch baru saja melakukannya di Infinity War kemarin. Dengan energi yang tepat, batu ini benar-benar bisa diledakkan.

Kalau Infinity Gauntlet hancur, dan Tony serta Scott melihatnya, mereka pun akan sama-sama menyadari kalau setiap batu itu tidak kekal. Shuri juga sebelumnya sudah menganalisis Vision, mungkin dia bisa menemukan solusi untuk memusnahkan batu ini permanen.

Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Tentu saja, kalau Tony ambisius sih dia masih punya waktu untuk pergi ke Nidavellir dan meminta dibuatkan Infinity Gauntlet untuk dia pakai sendiri. Mengingat Thanos sebenarnya memakan waktu lama untuk bergerak dari Avengers 1 ke Infinity War, ada tokoh yang mengumpulkan Infinity Stone duluan akan menjadi twist yang tak diantisipasi oleh Thanos.

Spekulasi: Akankah Infinity Gauntlet Hancur di Avengers 4?

Penulis menghimbau agar kamu jangan girang dulu dengan kemungkinan time travel ini.

Chris Evans sudah mengatakan dirinya berniat berhenti jadi Captain America setelah Avengers 4. Apapun yang terjadi, akan tetap jatuh korban di akhir film ini.

Bahkan, penulis merasa fan para pahlawan yang selamat di Infinity War harus lebih cemas. Para pahlawan yang tersisa kebanyakan senior yang sudah beraksi sejak Phase 1 dan tidak memiliki rencana film ke depannya. (Tidak seperti Black Panther, Guardians of the Galaxy, dan Spider-Man yang sebenarnya sudah memiliki rencana sekuel).

Penulis merasa pada akhirnya untuk memulihkan kehancuran yang diciptakan Infinity Gauntlet, para pahlawan tua ini akhirnya akan kehilangan nyawa untuk memastikan semesta selamat. Avengers 4 pun akan menjadi akhir era lama dan awal dari era baru para pahlawan.


Itulah analisis penulis soal kemungkinan Infinity Gauntlet hancur dan mengawali misi Tony Stark. Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU