Ini Kelemahan Para Yonko! Ternyata Mereka Bisa Dikalahkan Juga!

Yonko memang sangat kuat, dan seakan sulit untuk dikalahkan, namun ternyata, ada kelemahan Yonko dan masing-masing Yonko memilikinya! Apa itu? Cek di sini!

Ini Kelemahan Para Yonko! Ternyata Mereka Bisa Dikalahkan Juga!

Seorang Yonko, salah satunya saja sudah sangat kuat dan bahkan bisa membantai ribuan orang sendirian. Kekuatan Buah Iblis Yonko juga sangat kuat dan berbahaya., namun, apa kelemahan Yonko?

Meskipun begitu, dari total lima Yonko yang sudah diperlihatkan, hanya tiga yang kekuatan Buah Iblisnya sudah diketahui, yaitu Shirohige, Big Mom, dan Kurohige, sedangkan dua lainnya, Kaido dan Shanks belum diketahui apakah mereka memakan Buah Iblis atau tidak, namun dipastikan mereka juga sangat kuat.

Buah Iblis Yonko memang sangat kuat dan berbahaya, namun bukan berarti tidak memiliki kelemahaan, karena setiap Buah Iblis pasti ada kekurangannya, contohnya seperti Goro goro no Mi milik Enel yang ternyata lemah dengan kemampuan Gomu Gomu no Mi milik Luffy. Kelemahan Yonko juga berkaitan dengan kemampuan fisik mereka, karena itu Kaido dan Shanks juga akan kita bahas di sini.

Lalu, apa saja kelemahan Yonko? Apakah kelemahan mereka sulit ditemukan? Ternyata tidak! Simak daftar kelemahan Yonko berikut ini!

Ini Kelemahan Para Yonko! Ternyata Mereka Bisa Dikalahkan Juga!

Big Mom, atau yang nama aslinya adalah Charlotte Linlin menjadi satu-satunya Yonko yang diketahui berjenis kelamin perempuan. Meskipun begitu, dia sangat hebat dan berbahaya.

Yonko ini memiliki kemampuan dair Buah Iblis Soru Soru no Mi, di mana memungkinkan Big Mom untuk mengendalikan jiwa dan juga memberikan jiwa untuk benda mati.

Sebelumnya, kita bahas terlebih dahulu dengan kelemahan Buah Iblisnya. Soru Soru no Mi memiliki beberapa kelemahan, dan sudah ditunjukan dalam alur cerita Whole Cake Island.

Kelemahannya adalah orang yang tidak takut dengan kematian, contohnya adalah Jinbe. Jika targetnya tidak takut, maka kemampuan Soru Soru no Mi tidak akan bekerja, dan orang tersebut tidak bisa dimanipulasi jiwanya.

Selain itu, Homies, benda atau hewan yang diberikan jiwa oleh Big Mom juga bisa dikalahkan, dan juga dinetralisir kekuatan jiwanya, seperti contohnya yang dilakukan Brook kepada pasukan catur.

Di sisi lain, Big Mom seperti sosok yang tidak memiliki kelemahan, meskipun sebenarnya ada. Jika dia sedih, maka dia akan bingung dan bisa diserang, terutama jika penyebab kesedihannya adalah foto mama Carmel yang dihancurkan, meskipun untuk meluruskan cara ini cukup sulit.


Bagaimana dengan kelemahan Yonko Whitebeard? Langsung saja kamu cek di halaman kedua!

Ini Kelemahan Para Yonko! Ternyata Mereka Bisa Dikalahkan Juga!

Whitebeard memiliki kemampuan Gura Gura no Mi, sebuah kemampuan dari Buah Iblis yang sangat kuat dan berbahaya, bahkan dikatakan jika kekuatan ini bisa menghancurkan Bumi, karena memang ini adalah kemampuan bencana.

Soal kekuatan Buah Iblisnya, kelemahan Yonko ini sebenarnya tidak terlalu diperlihatkan, kecuali jika penggunanya melakukan kecerobohan dengan cara membuat gempa di udara, lalu menghancurkan bangunan atau sejenisnya, dan menimpa tubuhnya sendiri yang lemah.

Untungnya, pengguna kemampuan ini adalah pria terkuat di lautan, yaitu Whitebeard alias Edward Newgate, sehingga skenario di atas tidak mungkin terjadi.

Soal kelemahan fisik dari Edward Newgate hanya satu, yaitu pada saat perang terakhir, dia memiliki tubuh yang lemah dan sakit sakitan karena usia.

Berdasarkan hal ini, seharusnya dia memang kuat dan hampir tak memiliki kelemahan dalam masa jayanya ketika masih muda dahulu.


Kalau Kurohige atau Blackbeard, dia memiliki kelemahan apa? Penasaran? Cek saja langsung halaman selanjutnya!

Ini Kelemahan Para Yonko! Ternyata Mereka Bisa Dikalahkan Juga!

Blackbeard adalah Yonko terbaru dalam daftar ini, karena dia menggantikan posisi Whitebeard yang mati dalma perang Marineford.

Untuk saat ini, Blackbeard bisa digambarkan sebagai calon musuh terakhir dari cerita anime dan manga One Piece.

Dia memiliki kemampun Yami Yami no Mi yang sangat berbahaya, karena dia bisa menyerap apapun ke dalam kegelapan, termasuk kekuatan milik pengguna Buah Iblis lain, dan membuat lawannya tak bisa menggunakan kekuatannya, namun kekuatan hebat ini adalah kelemahannya juga.

Yami Yami no Mi seperti pedang bermata dua, dan jika penggunanya lemah, maka dia bisa mati. Sebagai seorang bernama "D", Blackbeard cukup tangguh menggunakan kemampuan ini.

Kekuatan Yami Yami no Mi adalah menyerap, termasuk menyerap serangan, dan ini adalah buah bertipe Logia yang unik, karena membuat penggunanya merasakan rasa sakit dua kali lipat, bukan menghindari serangannya.

Jika penggunanya lemah, maka bisa dipastikan, dia bisa mati dengan mudah karena kemampuannya sendiri.


Bagaimana dengan kelemahan Yonko Shanks? Cek halaman selanjutnya!

Ini Kelemahan Para Yonko! Ternyata Mereka Bisa Dikalahkan Juga!

Kekuatan dari Shanks masih menjadi misteri, bahkan belum diketahui apakah Shanks termasuk orang yang memakan Buah Iblis atau tidak.

Meskipun begitu, karena Shanks adalah pengguna Haki, ditambah dia pernah melakukan beberapa duel melawan karakter hebat, maka bisa dipastikan bahwa Shanks bukan orang sembarangan.

Berdasarkan prediksi, kemungkinan besar kehulangan tangan, membuat Shanks kehilangan beberapa persen kemampuannya. Kemungkinan, tangan kiri Shanks yang hilang adalah tangan dominan yang ia gunakan ketika bertarung menggunakan pedang, sehingga jika memang tangannya hilang, maka kemampuannya jelas berkurang.

Selain itu, memang harus diakui jika Shanks itu kuat, meskipun dengan kelemahan dan kekurangan yang ia miliki, dia tetap bisa menghadapi petarung kuat di dunia One Piece, bahkan seorang Kaido sekalipun!


Yonko Kaido apakah juga memiliki kelemahan? Ternyata ada! Cek halaman kelima untuk kelemahan Yonko Kaido!

Ini Kelemahan Para Yonko! Ternyata Mereka Bisa Dikalahkan Juga!

Kaido sama seperti Shanks, yaitu seorang Yonko yang masih belum diketahui kekuatan dan Buah Iblis apa yang ia makan (jika memang ada). Meskipun begitu, Kaido memang mahluk terkuat di Bumi, karena dia sulit dikalahkan, bahkan aliansi Kid saja tidak bisa menaklukannya.

Keinginan Kaido saja hanya satu, yaitu mati, dan karena itu hobi dari Kaido adalah bunuh diri, dan semuanya jelas gagal, seperti tubuhnya tidak ingin mati.

Meskipun terasa dan terlihat sangat kuat, sebenernya kelemahan Yonko ini ada, karena fakta yang berbicara. Selama dia menjadi Bajak Laut, dia sudah tujuh kali dikalahkan, dan delapan belas kali ditangkap oleh Angkatan Laut maupun saingannya sesama Yonko.

Dia sudah pernah dikalahkan dan ditangkap, yang menandakan bahwa Kaido masih bisa dikalahkan maupun dijebak oleh lawannya yang lebih pintar, maupun lawannya sesama Yonko yang mungkin saja jauh lebih kuat.

Meskipun faktanya, saat coba dibunuh maupun disiksa tidak ada yang berhasil, namun tetap saja, pola pikir Kaido yang mungkin sangat sederhana menjadi kelemahan Yonko ini.


Itulah daftar kelemahan Yonko dari lima Yonko yang sudah diperkenalkan sampai saat ini. Bagaimana menurutmu? Menemukan kelemahan lain? Atau mungkin ada fakta lain? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU