Patut Ditunggu, Ini 6 Rumor PlayStation 5 yang Diharapkan Jadi Kenyataan

Rumor apasaja sih yang greget bila benar-benar ada di PS5?

Saat ini saya merasa bahwa era PlayStation 4 sudah mendekati akhir. Setidaknya PlayStation 4 telah menemani kita sebagai gamer di usia yang keempat tahun. PlayStation 4 dirilis pada tahun 2014 dan sekarang sudah memasuki tahun 2018.

Biasanya, umur PlayStation itu berkisar antara enam hingga delapan tahun dan bisa dibilang sekarang ini merupakan fase akhir dari era PlayStation 4. Bakal berakhirnya era sebuah konsol biasanya ditandai dengan adanya berbagai macam isu suksesornya, dalam kasus ini adalah PlayStation 5.

Ya, PlayStation 5 telah banyak beredar isunya di internet. Bahkan, ada beberapa developer yang memang sengaja merahasiakan game buatan mereka dan dianggap game tersebut diperuntukkan untuk PlayStation 5. Seperti CD Projekt Red yang memang pernah berbicara bahwa meskipun Cyberpunk 2077 diperuntukkan untuk PlayStation 5, mereka jelas akan siap. Belum lagi beberapa hari yang lalu ada rumor mengatakan bahwa Final Fantasy VII Remaster itu bakal dirilis pada tahun 2023 yang kemungkinan di tahun tersebut PlayStation 5 bisa saja sudah rilis.


CONTINUE READING BELOW

Berharap Kejutan, Ini 5 Rumor yang Ingin Kita Lihat di E3 2018

Event E3 yang merupakan salah satu event gaming terbesar biasanya menyediakan berbagai macam kejutan. Hingga saat ini ada beberapa rumor yang sepertinya sangat menarik apabila hadir di E3 2018. Setidaknya ada lima rumor yang ingin kita lihat di E3 2018, apa saja rumor tersebut?


Nah, dari berbagai rumor mengenai PlayStation 5 yang ada, ada beberapa rumor PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan lho. Karena bila rumor tersebut benar-benar diimplementasikan untuk PlayStation 5, maka mungkin saja ia bakal jadi konsol yang superior dan menjadi suksesor yang pantas dari konsol generasi sebelumnya.

Yuk langsung saja kita bahas mengenai enam rumor PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan.

1

Harga yang Layak

Sumber: gtplanet

Di masa lalu Sony pernah melakukan kesalahan dengan harga dan hasilnya banyak gamer yang mengeluh dengan kebijakan Sony ini. Ya, kesalahan itu mereka lakukan ketika menjual PlayStation 3 dengan harga yang bisa dibilang kurang wajar.

PlayStation 3 kala itu dijual dengan harga yang menyakitkan, apalagi konsol tersebut lebih mahal dari Xbox 360. Kesalahan ini merupakan wujud dari kepercayaan diri Sony bahwa dijual dengan harga yang mahal, konsol mereka bakal tetap laris.

Tapi untungnya protes tersebut membuat Sony tersadar kala mereka memproduksi PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro. Ya, Sony tidak mematok harga yang tinggi untuk dua konsol tersebut dan segalanya terasa wajar-wajar saja.

Bila PlayStation 4 Pro masih di atas Rp5 juta, tentu itu sangat wajar karena konsol tersebut mendukung resolusi 4K. Bahkan PlayStation 4 Pro masih lebih murah dibandingkan dengan Xbox One X. Tentunya tren harga bersaing ini sepertinya masih bakal dilakukan oleh Sony ketika PlayStation 5 rilis.


CONTINUE READING BELOW

Gamevil Resmi Meluncurkan Pra-Registrasi Global Gardius Empire!

Dengan judul awal A.C.E (Alliances of Champions and Empires), Gardius Empire, hasil kolaborasi penerbit mobile game Gamevil dan pengembang Dragonfly, kini memasuki masa pra-registrasi sebelum peluncuran global resminya.


Salah satu rumor harga inilah yang kemudian menjadi salah satu rumor PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan. Bahkan disebutkan, kemungkinan PlayStation 5 bakal dijual dengan harga sekitar $ 350 – $ 399 atau sekitar Rp4,9 juta – Rp5,5 juta. Tentunya bila rumor tersebut benar, maka PlayStation 5 kemungkinan bakal kembali memegang pasar seperti pendahulunya.

2

Dibekali Handheld Konsol

playstation 5

Sumber: ValueWalk

Salah satu rumor PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan adalah diciptakannya sebuah konsol handheld khusus untuk PlayStation 5. Sebelumnya Sony memiliki fitur remote play di PlayStation 4 yang cukup diremehkan. Padahal fitur ini cukup memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi lebih dalam.

Kalian sejatinya hanya butuh laptop dan dualshock 4 saja untuk bisa main di manapun asal ada koneksi internet tentunya. Yang jelas, Sony semakin terus menyempurnakan fitur-fitur tersebut.

Salah satunya ya tadi, dengan menggunakan handheld konsol agar bisa main PlayStation 5 di mana pun. Meskipun bila benar-benar terjadi, fitur ini kurang lebih bakal sama seperti Nintendo Switch yang bisa dimainkan secara handheld. Saya pribadi berharap fitur handheld ini hadir, tidak usah masuk ke dalam bundling PlayStation 5-nya, tapi cukup menjadi bundling tambahan agar gamer bisa semakin mudah bermain game di manapun dan kapan pun.

Nah, ada rumor PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan apalagi ya? Yuk langsung saja meluncur ke halaman selanjutnya.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!