Ini Dia 5 Hal yang Bakal Populer di Bulan Ramadan 2018

Daripada bukber kamu cuma WACANA FOREVER!!

Marhaban ya Ramadan! Bulan suci penuh berkah ini akhirnya tiba. Saatnya umat muslim menjalankan ibadah puasa. Biasanya akan selalu ada yang berbeda di setiap tahunnya, tidak terkecuali untuk di bulan Ramadan 2018 tahun ini.

Tentunya ini karena terdapat tren yang berbeda di tiap tahunnya, yang akan membuat suasana bulan Ramadan di tiap tahunnya juga akan mengikutinya. Coba saja, barangkali kamu juga sudah merasakannya kan bedanya Ramadan 2018 dengan Ramadan-Ramadan yang lalu?

Kali ini Duniaku.net mencoba memprediksi apa saja yang akan populer di bulan Ramadan 2018 ini. Yuk kita simak ulasannya!

1

Berbuka dengan Es Kepal Milo

Es Kepal Milo barangkali adalah kuliner paling hits di 2018. Kemunculannya menggantikan kuliner seperti Pop Ice, Capuccino Cincau, hingga Thai Tea. Jadi bisa saja berbuka dengan Es Kepal Milo akan menjadi tren di 2018 ini. Apalagi untuk kamu yang suka pamer kuliner berbuka di media sosial.

Tapi kamu bisa bikin Es Kepal Milo sendiri lho, daripada berebut antrean menjelang jam berbuka yang pasti bakalan ramai! Berikut adalah cara membuat Es Kepal Milo

  • Bubuk Milo
    Ya namanya juga Es Kepal Milo, ya kudu siapin bubuk Milo, masa pakai merk lain. Tapi pakai yang bubuk ya, karena ini digunakan untuk membuat fla nya, dengan mencampurkan sedikit air panas lalu diaduk. Jika kamu memakai 3 bungkus bubuk Milo, campurkan dengan sesendok air panas lalu diaduk hingga kental.
  • Susu kental manis cokelat
    Ini untuk memperkuat rasa coklatnya, dengan perbandingan satu bungkus bubuk Milo dicampur dengan satu bungkus susu kental manis rasa coklat
  • Es batu
    Namanya juga es, tentu butuh es batu. Buat es batu dari air matang. Lalu bongkahan yang ada diserut atau di blender kasar saja.

Ketiga bahan ini dicampurkan pada wadah gelas

  • Aneka topping
    Sentuhan akhir tentunya dengan menambahkan toping yang kamu suka. Bisa saja mesis, coco crunch, jelly, dan lainnya sesuai selera kamu.

2

Sahur sambil Mabar

Game mobile sekarang lagi hits, dan tentunya banyak yang asyik dimainkan dengan mabar atau main bareng. Tentunya lebih asyik lagi jika dimainkan saat menjalankan ibadah puasa.

Mabar sambil sahur juga memiliki keunggulan, selain seru, biasanya jam sahur masih sepi jadi bisa menghindari masalah lag. Tapi ya jangan lupa sahurnya dijalankan ya biar puasanya kuat. Lalu jangan kelupaan juga untuk salat Subuh. Kan lumayan beribadah sambil naikin Rank kamu.

3

Mabar sambil Bukber

Buka Bersama atau Bukber juga merupakan momen yang ditunggu saat bulan puasa. Berkumpul bersama teman-teman tentunya bakalan menghadirkan suasana yang lebih seru. Ya mumpung lagi pada kumpul, kenapa gak sekalian mabar juga, jadinya sekalian ngabuburit dan waktu berbuka nanti ga terasa lama menunggunya.

Tapi biasanya momen bukber bakalan ramai sekali, jadi mungkin saja permainan mabar kamu bakalan terganggu dengan lag karena server sedang penuh. Jadi ya sabar saja ya, kan salah satu yang dilatih di bulan puasa juga meliputi kesabaran!

4

Tarawih dengan Baju Koko Black Panther

Wakanda Forever! Ya, film Black Panther memang salah satu hits tahun ini. Dan mengingat gaungnya berlanjut di Avengers Infinity War, tentunya belum menyurutkan fenomena film superhero kulit hitam ini.

Salah satu yang membekas adalah kehadiran baju koko Black Panther. Baju koko yang dikenakan T’Challa saat ke alam raja ini pas dengan keseharian kita, terutama saat bulan Ramadan dan lebaran nanti. Tentu mengenakan baju koko Black Panther saat Tarawih bisa membuat kita tampak lebih bergaya juga terlihat up to date.

5

Nobar Liga Champions dan Piala Dunia

Salah satu kebetulan di Bulan Ramadan ini adalah berlangsungnya Final Liga Champions dan Pembukaan Piala Dunia. Final Liga Champions sendiri akan digelar pada 27 Juni 2018 nanti antara Real Madrid vs Liverpool. Memang sih Piala Dunia baru akan mulai pada 14 Juli 2018 atau itu sudah mendekati hari Lebaran, setidaknya nobar pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia ini bisa menambah seru suasana Lebaran. Pembukaan Piala Dunia 2018 nanti sendiri adalah Rusia vs Arab Saudi.


Bagaimana menurut kamu mengenai 5 Hal yang Bakal Populer di Ramadan 2018 ini? Apakah ada hal lainnya yang juga bakalan populer? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin