Kejam! 5 Pahlawan Konohagakure Ini Terlupakan!

Di Konohagakure saja mereka seperti dilupakan, apalagi desa lain!

Kejam! 5 Pahlawan Konohagakure Ini Terlupakan!

Ketika serial Naruto berakhir, kamu pikir para pahlawan desa Konohagakure mendapat pengakuan yang layak, bukan? Salah! Justru mereka semakin tidak terdengar gaungnya!

Tidak hanya terlupakan, malah beberapa dari mereka mendapat persekusi dari masyarakat Konohagakure akibat satu dan lain hal! Kesempatan para pahlawan untuk kembali diapresiasi masyarakat seolah dibersihkan oleh rezim Uzumaki Naruto sehingga kisah kepahlawanan mereka jarang terdengar di masyarakat lagi!

 

Maka dari itu, siapa sajakah para pahlawan Konohagakure yang layak menerima apresiasi lebih, ketimbang ditinggalkan dan dilupakan dalam serial dahsyat ini? Hidup atau mati, ada lima di antaranya yang layak dapat perhatian lebih!

Penasaran dengan siapa saja tokoh-tokoh hebat tersebut? Simak daftarnya di halaman sebelah!

Kejam! 5 Pahlawan Konohagakure Ini Terlupakan!

Ayah dan pahlawan pribadi Guy Might ini selamanya akan menjadi pahlawan pribadi jonin tersebut! Padahal, pria tersebut mewarisi kekuatan yang mampu membuat ngeri Madara Uchiha!

Duy Might bukanlah sosok yang begitu terkenal di masyarakat selain dair statusnya sebagai Genin Abadi. Akan tetapi ia telah memiliki pencapaian yang semestinya membuatnya layak dianggap sebagai pahlawan di desa terbesar dalam dunia ninja tersebut!

Nah, pencapaian seperti apa? Apakah mengalahkan ketujuh Pendekar Pedang Dunia Shinobi bukan pencapaian yang luar biasa untuk seorang shinobi? Kalau bukan, tentu saja ada yang salah dengan pengkastaan shinobi di dalam Konohagakure!

Kejam! 5 Pahlawan Konohagakure Ini Terlupakan!

Ayah dari Neji ini justru menghabiskan kehidupannya di bawah tekanan oleh keluarga utama Hyuga, meskipun ia setidaknya dihargai oleh sang saudara kembar, Hiashi Hyuga!

Siapakah yang menyelamatkan keluarga Hyuga dari kemarahan Kumogakure setelah penyelamatan Hinata? Hizashi. Dengan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Hiashi, Hizashi menyelamatkan keluarga Hyuga sekaligus rahasia dari Byakugan melalui segel budak yang ia miliki!

Siapa lagi di antara tokoh-tokoh ini yang layak disebut sebagai pahlawan yang terlupakan? Temukan lanjutannya di halaman sebelah!

Kejam! 5 Pahlawan Konohagakure Ini Terlupakan!

Ninja yang semula dijuluki dengan panggilan legendaris "Taring Putih Konoha" ini justru menghabiskan sisa-sisa hidupnya dengan tragis saat menerima fitnah sebagai pengkhianat negeri!

Ayah dari Kakashi Hatake ini pula yang kemudian menjadi sumber dendam masa muda Kakashi terhadap Konohagakure yang melupakan berbagai pencapaian Sakumo di dunia ninja dahulu kala!

Tentu, lagi-lagi hal ini bukan tanpa alasan. Sakumo Hatake adalah tokoh yang semula dielu-elukan sebagai seseorang yang melebihi Sannin dalam pencapaiannya! Dengan hal ini, tentu setelah terungkap kenyataannya Sakumo layak diberikan penghormatan kembali atas jasa-jasanya!

Kejam! 5 Pahlawan Konohagakure Ini Terlupakan!

Orochimaru adalah tokoh yang paling disalah pahami di Naruto! Sesungguhnya tokoh yang satu ini adalah karakter paling netral di Konohagakure, tapi banyak yang menempatkannya sebagai seorang penjahat!

Perang Dunia Shinobi Keempat tidak akan berakhir jikalau Orochimaru tidak campur tangan membantu Aliansi Shinobi! Apalagi, dengan membangkitkan tokoh-tokoh besar untuk membantu mereka dalam mengakhiri perang tersebut bukanlah jasa yang kecil sehingga diremehkan begitu saja!

Orochimaru butuh lebih dari sekadar diterima sebagai seorang tokoh shinobi tulen sebagai penghargaannya. Orochimaru justru adalah bagian dari penyelamat Konohagakure dari kehancuran!

Kejam! 5 Pahlawan Konohagakure Ini Terlupakan!

Dari sekian banyaknya guru-guru "berbakat" di Konohagakure yang melahirkan tim-tim ninja disfungsional, hanya Ebisu yang melahirkan generasi ninja yang layak menempati jabatan elit di dalam Konohagakure!

Bahkan, Konohamaru terlihat sebagai murid terbaik Ebisu yang lulus dengan baik bersama teman-temannya! Ditunjuk menjadi guru dari anak Sang Hokage Ketujuh pun, Konohamaru memberikan teladan yang lebih baik daripada Kakashi!

Apakah Konohamaru adalah guru terbaik dibandingkan Kakashi? Apakah tim 7 terlalu diekspos sehingga menutupi pencapaian teman-teman lainnya? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU