Ada Kejutan Menarik Bagi Mereka yang Beli Xiaomi Mi 7! Apa itu?

Xiaomi Mi 7 akan menjadi perangkat yang mengejutkan? Kejutan apa itu?

Ada Kejutan Menarik Bagi Mereka yang Beli Xiaomi Mi 7! Apa itu?

Xiaomi rupanya secara perlahan menjadi vendor yang gemar memberikan kejutan bagi para penggunanya. Nah, di tahun 2018 ini, mereka yang akan beli Xiaomi Mi 7 akan mendapatkan kejutan yang cukup meriah. Apa kejutan yang telah dipersiapkan oleh Xiaomi tersebut?

Wujud dari Xiaomi Mi 7 sudah lama beredar di dunia maya. Dari bocoran di dunia maya tersebut, nampak jika perangkat flagship besutan Xiaomi itu hadir dengan Notch di bagian atas layar. Rupanya mereka yang akan beli Xiaomi Mi 7 nantinya akan mendapat perangkat yang berkemampuan memindai wajah penggunanya.

Ada Kejutan Menarik Bagi Mereka yang Beli Xiaomi Mi 7! Apa itu? sumber: Weico[/caption]

Dilansur dari media sosial asal Cina, Weico, Rabu (16/5), Notch Mi 7 yang lebar rupanya tidak hanya menjadi tempat bagi kamera selfie dan earpiece speaker saja. Pihaknya turut menyematkan sebuah perangkat keras yang memiliki kemampuan membaca wajah mereka yang beli Xiaomi Mi 7 dan resmi menjadi pemiliknya.

Salah satu perangkat tercanggih di saat ini yang dibekali dengan pemindai wajah adalah iPhone X dari Apple. Teknologi yang tersebut diberi nama Face ID, yang pada dasarnya merupakan teknologi yang mengimplementasikan modul Xbox Kinect.

Face ID dari Apple memiliki kemampuan untuk memproyeksikan dot dari kamera inframerah yang dimilikinya. Dengan begitu, pemindaian wajah penggunanya tidak hanya berlangsung dalam model 2D saja, namun juga dalam model 3D. Sehingga, pemindaian akan jauh lebih akurat.

Nah, melalui sebuah bocoran yang nampak menjadi gambar presentasi yang nantinya disampaikan oleh Xiaomi di depan umum, Mi 7 diyakini menggunakan sebuah perangkat keras yang memiliki tingkat keamanan yang sama dengan apa yang hadir di dalam iPhone X.

Ada Kejutan Menarik Bagi Mereka yang Beli Xiaomi Mi 7! Apa itu? Gambar presentasi iPhone X (sumber: Weico)[/caption]

Gambar presentasi itu pun hampir serupa dengan apa yang muncul saat pengumuman iPhone X di depan umum. Sayang, teknologi yang tersemat di Notch Mi 7 tidak sebanyak apa yang tersemat di dalam perangkat besutan Appe tersebut.

Pun demikian, ini membuktikan jika mereka yang beli Xiaomi Mi 7 nantinya akan menjadi Mi User pertama yang mencicipi teknologi Face ID buatan Xiaomi. Perangkat itu pun dipercaya banyak pihak akan laris manis.

Xiaomi Mi 7 diyakini hadir pada tanggal 23 Mei nanti di depan umum. Walau sedikit terlambat dari Mi 6, yang notabene muncul di bulan April pada tahun lalu, namun banyaknya fitur yang dibawa Mi 7 nampak bisa menjadi alasan untuk memakluminya.

Siapkah kamu untuk beli Xiaomi Mi 7? Akankah perangkat itu turut hadir ke Indonesia? Berapa harganya? Kita nampaknya harus bersabar sedikit lagi untuk mengetahui seluruh jawaban dari pertanyaan tersebut.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU