Jika Luffy Menjadi Yonko, Kira-Kira Apa yang Terjadi Dengan Kelompok Topi Jerami?

Luffy menjadi Yonko, lalu apa pengaruhnya jika Luffy menjadi Yonko secara resmi? Simak kemungkinannya di sini!

Jika Luffy Menjadi Yonko, Kira-Kira Apa yang Terjadi Dengan Kelompok Topi Jerami?

Luffy menjadi Yonko? Saat ini, hal tersebut sangat mungkin terjadi, mengingat kegaduhan apa yang telah ia ciptakan di markas salah satu Yonko terkenal, yaitu Big Mom dan keluarganya.

Meskipun bukan Luffy yang membuat rencana untuk mengacak-acak markas Big Mom, dan dia juga masih belum mampu mengalahkan Big Mom (sepertinya Luffy belum sampai masa di mana dia bisa mengalahkan Yonko sungguhan), namun tetap saja, credit diberikan oleh dunia untuk Luffy sebagai seorang Rookie yang mampu mengganggu Yonko.

Oke, sekarang, mari kita bayangkan, bagaimana jadinya jika Luffy menjadi Yonko resmi yang memang sudah diakui oleh dunia dan ditakuti oleh semua orang, terutama pihak Angkatan Laut dan Pemerintahan Dunia. Apakah ada yang berubah dengan kelompok Topi Jerami jika Luffy menjadi Yonko? Simak daftar kemungkinannya di bawah ini!

Jika Luffy Menjadi Yonko, Kira-Kira Apa yang Terjadi Dengan Kelompok Topi Jerami?

Kenapa Luffy tidak tahu atau dia tidak mau? Jawabannya simpel memang, karena Luffy sendiri adalah pria yang simpel dan memiliki pola pemikiran yang sederhana.

Jangankan menjadi Yonko, ketika dia memiliki Grand Fleet atau Aliansi Topi Jerami saja, dia sendiri tidak mau, dan juga tidak memproklamasikan dirinya sebagai pemimpin dari Aliansi Topi Jerami, meskipun ada tujuh divisi dengan 5640 anggota yang berada di bawah bajak laut Topi Jerami.

Hal yang serupa akan terjadi jika Luffy menjadi Yonko. Mungkin orang yang memproklamasikan dirinya sebagai Yonko adalah dunia dan Pemerintahan Dunia, dan diumumkan via Angkatan Laut.

Luffy? Ah mungkin dia tidak akan sadar bahwa dirinya adalah seorang Yonko yang ditakuti oleh banyak orang di seluruh dunia.


Bagaimana dengan wilayah kekuasaan? Apakah Luffy mungkin memiliki tempat atau wilayahnya sendiri seperti Yonko lainnya? Langsung saja cek halaman selanjutnya!

Jika Luffy Menjadi Yonko, Kira-Kira Apa yang Terjadi Dengan Kelompok Topi Jerami?

Hampir semua Yonko, setidaknya memiliki satu wilayah yang menjadi miliknya, dan seperti sebuah rumah, di mana mereka bisa pulang dan pergi ke wilayah itu sesuka hati.

Jika Luffy menjadi Yonko, jelas akan berbeda, karena dia tidak suka menetap di suatu tempat, bahkan di kampung halamannya sendiri.

Dia memiliki jiwa seorang petualang, bukan seorang pemimpin suatu wilayah, jelas kehidupan Yonko tidak akan sesuai dengan prinsip hidupnya, meskipun Luffy menjadi Yonko nantinya.

Mungkin, Luffy adalah Yonko yang berbeda dengan Yonko lainnya. Luffy tidak memiliki wilayah, dan menjadi Yonko yang terus-terusan berlayar, berkeliling dari satu pulau ke pulau lainnya.

Jika dia benar menjadi Yonko, reputasinya jelas akan meningkat pesat, dan dia akan menjadi orang atau tokoh yang benar-benar diperhitungkan. Melihat Luffy berjalan-jalan ke sana kemari pasti menarik perhatian banyak orang.

Contoh saja Kaido, ketika dia mencari tempat untuk bunuh diri, pasti semua orang takut atau setidaknya memberikan jarak karena ada Yonko di sana, yang jelas bukan orang baik-baik (bagi penduduk biasa).


Itu soal Luffy, namun bagaimana dengan kelompoknya yang lain? Apakah mereka juga merasakan dampak perubahan saat Luffy menjadi Yonko? Cek halaman ketiga!

Jika Luffy Menjadi Yonko, Kira-Kira Apa yang Terjadi Dengan Kelompok Topi Jerami?

Lagi-lagi kejadiannya mirip seprti kejadian pembentukan Aliansi Besar Kelompok Topi Jerami. Di sana, bukan Topi Jerami yang "memaksa" orang-orang untuk bergabung dengannya, melainkan orang-orang tersebut yang memiliki ketertarikan dan memilih ikut menjadi bawahan kelompok Topi Jerami.

Di sana juga, setengah dari anggota kelompok Topi Jerami, yaitu Zoro, Robin, Franky, dan Usopp tidak merasa keberatan dengan keputusan mereka membentuk aliansi Topi Jerami, selama sang kapten juga tidak masalah dan tidak merasa keberatan.

Kasus yang serupa akan terjadi jika Luffy menjadi Yonko. Apakah kelompok Topi Jerami akan keberatan? Mungkin ada beberap ayang angkat suara seperti Nami, maupun Usopp.

Mungkin mereka lebih seperti "takut" jika Luffy menjadi Yonko, karena lawan mereka saat itu bukanlah orang-orang sembarangan.

Sudah menjadi ciri khas dan rahasia umum, bahwa Bajak Laut biasa di luar para Yonko, sepertinya segan untuk menantang seorang Yonko, karena itu, lawan mereka kedepannya bukanlah seorang Bajak Laut biasa, melainkan sesama Yonko.

Meskipun begitu, sama seperti beberapa kasus yang lama, ketika Luffy mengambil tindakan gila, maka Nami atau Usopp hanya bisa berkomentar, namun yang terjadi tetap terjadi, dan kelompok Topi Jerami bisa terus menjalankan hidup sebagai Nakama dari seorang Yonko.


Apa yang terjadi dengan Grand Fleet atau Aliansi Besar Kelompok Topi Jerami jika pemimpin besar mereka menjadi seorang Yonko yang diakui dunia? Cek halaman keempat!

Jika Luffy Menjadi Yonko, Kira-Kira Apa yang Terjadi Dengan Kelompok Topi Jerami?

Entah apakah setiap Nakama dari kelompok Topi Jerami seperti Zoro atau Sanji akan memiliki divisnya dan anak buahnya sendiri (ini sih sangat tidak mungkin, mengingat Luffy tidak ingin kapalnya menjadi sesak, dan Nakama Luffy terlalu "malas" untuk memiliki pasukan), namun aliansi Topi Jerami tetap akan berkembang menjadi besar.

Perkembangan mereka bisa bergerak dalam beberapa cara, dan paling mungkin adalah bertambahnya anak buah dari divisi Topi Jerami.

Saat ini, aliansi Bajak Laut Topi Jerami dihitung sebagai Divisi, bukan hanya Bajak Laut partner yang siap membantu jika Luffy membutuhkan. Divisi itu ada tujuh, dan terdiri dari kelompok Cavendish, Bartolomeo, Sai, Ideo, Leo Tontatta, Hajrudin, dan Orlumbus.

Dari kelompok utama, yaitu Topi Jerami setelah bergabungnya Jinbe, kemungkinan hanya mencari satu Nakama lagi, namun berbeda dengan divisi Topi Jerami.

Sangat besar kemungkinannya untuk kelompok Cavendish atau Bartolomeo memperbesar pasukan mereka. Apalagi, jika Luffy menjadi Yonko, maka mereka akan semakin percaya diri menyebut diri mereka sebagai bagian dari Topi Jerami, dan akan semakin banyak orang yang ingin bergabung.

Singkat cerita, dari 5640 pasukan dari seluruh divisi, kemungkinan masih bisa bertambah lagi lebih banyak dan menjadi bantuan untuk Topi Jerami di masa depan (mirip seperti pasukan Whitebeard di perang Marineford).


Kalau negara-negara, apakah ada yang akan meminta perlindungan di bawah Yonko Topi Jerami? Cek kemungkinannya di halaman kelima!

Jika Luffy Menjadi Yonko, Kira-Kira Apa yang Terjadi Dengan Kelompok Topi Jerami?

Sebenarnya bukan hanya sebuah negara yang meminta perlindungan, namun sebuah pulau juga bisa meminta perlindungan dengan para Yonko jika memang mereka bisa memberikan timbal balik.

Beberapa negara mungkin akan meminta perlindungan kepada Yonko Topi Jerami, dan kemungkinan besar adalah negara-negara lama yang sudah pernah diselamatkan oleh Luffy.

Alabasta sih kemungkinan tidak, karena mereka cukup merdeka untuk menjaga negaranya sendiri. Dresrossa mungkin, mengingat negara itu baru "membangun" kembali dan belum benar-benar pulih, maka mereka membutuhkan perlindungan.

Pulau Manusia Ikan jelas membutuhkan perlindungan setelah Big Mom melepas kekuasaannya, sedangkan pulau Luffy, yaitu pulau Dawn sepertinya tidak akan dilindungi oleh Topi Jerami, mengingat Garp memiliki markas di sana, sehingga mereka sudah memiliki perlindungan.


Itulah kemungkinan yang terjadi untuk kelompok Topi Jerami dengan sekitarnya jika Luffy menjadi Yonko. Bagaimana menurutmu? Suka jika Luffy menjadi Yonko? Sepertinya sih, Luffy akan menjadi seorang Yonko yang keren, ya! Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU