Pembahasan Boruto Episode 58: Lima Duel Beruntun Antara Genin!

Boruto episode 58 memperlihatkan rentetan pertarungan antara genin! Konoha mendominasi, namun para genin dari Sunagakure tampaknya siap memberi kejutan!

Sebelumnya, kamu sudah terbiasa dengan jadwal tayang baru Boruto kan? Seri Boruto sudah digeser jadwal tayangnya jadi Kamis malam sejak beberapa pekan lalu. Mulai sekarang, seri ini bisa kamu nikmati di saluran resmi seperti Crunchyroll setiap pukul 18.00 hari Kamis.

Apa saja kejadian menarik dari Boruto episode 58? Mari kita lihat. Tapi seperti biasa, pembahasan di bawah ini jelas mengandung spoiler, jadi hati-hati kalau kamu anti-bocoran!

SPOILER ALERT!!!

Masih ingat hari-hari di mana seri Boruto kadang hanya diisi episode memancing, atau episode Inojin tidak punya inspirasi menggambar? Masa-masa damai itu sudah berlalu untuk sekarang. Tidak tanggung-tanggung, Boruto episode 58 diisi sepenuhnya oleh duel antar genin. Inilah masing-masing pertarungannya.

1

Boruto Lawan Yurui

boruto episode 58 - boruto yurui

Yurui mungkin terlihat seperti tokoh bully banyak omong. Namun patut diingat kalau petarung Kumogakure ini sukses melalui semua ujian hingga mencapai ronde tiga. Selain tim Kumogakure, yang tersisa di babak ini hanya Tim 7, tim Ino-Shika-Cho, dan tim Shinki; semuanya terkenal tangguh.

Tak heran Yurui pun bisa mendesak Boruto di pertarungan ini, memaksa Boruto menggunakan teknologi ninjanya lagi.

Kalau misalnya Boruto melanjutkan pertarungan dengan jujur, akankah dia bisa menang? Itu pertanyaan menarik, karena di masa jadi murid Akademi dan genin, Boruto memang harus mengandalkan bantuan dalam pertarungan. Misal, dia harus dibantu oleh Mitsuki dan kemudian Kagura saat melawan Shizuma Hoshigaki.

Yang menarik adalah Naruto Uzumaki tampak tenang melihat kemenangan ayahnya. Apakah sang Hokage sudah merasakan ada yang tidak beres?

Mengingat apa yang terjadi saat Shikadai menang, mungkin Naruto hanya tidak ingin mendapat perhatian geli para Kage lain.

2

Shikadai Lawan Yodo

Sebenarnya, duel inilah menurut penulis partai utama Boruto episode 58.

Shikadai baru serius menjadi shinobi kira-kira setelah insiden dengan Ryogi. Mentalnya mungkin siap, namun tak bisa dipungkiri dia selama ini malas latihan di beberapa bidang ninja seperti taijutsu.

Dalam situasi ini, Shikadai sebenarnya berada dalam posisi tak diunggulkan. Terutama karena Yodo, gadis cantik yang dia lawan, mampu mengantisipasi semua gerakannya.

Namun Yodo melakukan kesalahan: dia mengulur pertarungan ini terlalu lama. Saat Shikadai tahu kekuatan Yodo, dia pun dapat menyusun counter yang hebat dan unggul dari musuhnya.


Pertarungan lain dari Boruto episode 58 dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.