Gak Bikin Penasaran, 5 Film yang dari Posternya Saja Sudah Spoiler

Kayaknya gak usah nonton filmnya buat tahu endingnya

Gak Bikin Penasaran, 5 Film yang dari Posternya Saja Sudah Spoiler

Spoiler merupakan sesuatu yang paling dibenci oleh penikmat atau pembuat film. Sebenarnya bukan hanya film doang sih, buku dan pertunjukan teater juga bisa menimbulkan sebuah spoiler.

Spoiler sendiri bisa diartikan sebagai tindakan membocorkan jalan cerita atau plot penting yang membuat orang berkurangan kesenangan saat membaca atau menontonnya. Saking sakralnya, banyak kampanye yang menyeruakan agar orang-orang tidak melakukan spoiler terhadap sebuah film atau buku.

Kasus terbaru tentunya saat film Avengers: Infinity War dirilis. Marvel yang takut orang-orang yang telah menonton filmnya lebih awal membocorkan isi cerita, membuat sebuah kampanye bertajuk Thanos Demands Your Silence. Kampanye ini lumayan sukses sebagai upaya meredam spoiler di internet.

Uniknya, ada beberapa film yang ternyata dengan gamblang memberikan spoiler. Bukan cuma dari trailer yang dirilis melainkan lewat poster yang terpampang sebagai media promosi. Bahkan dengan melihat posternya saja, Kamu bisa menebak jalan cerita atau akhir cerita film tersebut.

Berikut ini lima poster film spoiler yang bikin penonton jadi gak penasaran.

Gak Bikin Penasaran, 5 Film yang dari Posternya Saja Sudah Spoiler

Bagi Kamu yang sering menghabiskan hari libur di depan TV, mungkin sudah tak asing dengan film Free Willy. Film arahan sutradara Simon Wincer ini memang menjadi salah satu film langganan yang kerap hadir di musim liburan.

Free Willy berkisah tentang seekor paus (Willy) yang harus berpisah dengan kelompoknya karena tertangkap nelayan di pinggir pantai. Nasibnya itu membawa Willy bertemu dengan seorang anak berusia 6 tahun bernama Jesse di sebuah tempat pertunjukkan hewan.

Di sisi lain, Jesse mengetahui ada niat buruk yang sedang direncanakan oleh Dial sang pemilik taman hiburan. Dial ingin membunuh Willy supaya dapat uang asuransi sebesar  $1.000.000.

Jesse lalu berusaha melepaskan Willy dari rencana buruk Dial. Apakah Jesse berhasil? Oh tentu Kamu bisa menemukan jawabannya di dalam poster film ini!

Eits, masih banyak loh poster film spoiler lainnya di halaman kedua. Penasaran? Yuk langsung cek!

Gak Bikin Penasaran, 5 Film yang dari Posternya Saja Sudah Spoiler

Berbicara film laga Hollywood, rasanya tak sah jika tak menyebut nama aktor Sylvester Stallone. Sosok pria yang kini sudah berusia 71 tahun tersebut memang sangat identik dengan film-film aksi yang mendebarkan. Ya, selain dikenal dengan peran di film Rambo, film lain yang membesarkan nama Sylvester Stallone adalah franchise film Rocky.

Rocky IV bisa dibilang sebagai salah satu poster film spoiler yang mungkin akan membuat penonton tak penasaran menyaksikan endingnya. Coba saja perhatikan gambar Rocky Balboa sedang digendong oleh pelatihnya, yang berarti ia berhasil mengalahkan lawannya di atas ring.

Gak Bikin Penasaran, 5 Film yang dari Posternya Saja Sudah Spoiler

Lone Survivor merupakan film perang yang dibintangi oleh Mark Wahlberg (Ya seperti di posternya). Bercerita tentang 4 orang tentara Amerika yang ditugaskan untuk membunuh salah satu pentolan Al Qaeda yang bersembunyi di pegunungan Afghanistan.

Namun karena rusaknya alat komunikasi yang mereka pakai, membuat semuanya berantakan dan mereka pun harus berhadapan dengan ratusan pasukan taliban. Lalu apa yang terjadi? Oh jelas cerita akan berakhir dengan hanya menyisakan satu orang prajurit yang selamat dan menceritakan kisahnya kepada Kita semua.

Masih kurang? Di halaman ketiga terdapat poster film spoiler lain. Salah satunya adalah film Indonesia lho!

Gak Bikin Penasaran, 5 Film yang dari Posternya Saja Sudah Spoiler

Warrior menceritakan pertarungan dua bersaudara di atas ring tinju. Namun nampaknya tak perlu bingung untuk mengetahui bagaimana akhir dari cerita mereka. Terlihat di dalam poster jika dua bersaudara ini akhirnya saling merangkul yang berarti menghapus segala rivalitas yang terjadi selama film.

Gak Bikin Penasaran, 5 Film yang dari Posternya Saja Sudah Spoiler

Kalau dari tadi poster film spoiler dari luar negeri, kini film Tanah Air juga ada yang memberikan bocoran isi cerita. Kamu sudah tahu kan bagaimana nasib kapal Van Der Wijck di film ini?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU