10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Angkatan Laut mungkin bertindak keji untuk perdamaian dunia. Antagonis One Piece di daftar ini sih kejinya keterlaluan!

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Tidak semua antagonis One Piece benar-benar jahat tanpa alasan.

Charlotte Linlin, misalnya, menjadi monster karena dorongan dari Straussen. Dia juga terlahir abnormal, jauh lebih kuat dari seharusnya. Kalau saja dia tidak memiliki kekuatan ini, dia hanya jadi anak rakus biasa.

Semua Angkatan Laut mungkin memburu Luffy, tapi beberapa tokoh (Smoker, Fujitora, bahkan Sakazuki) tampaknya melakukan semua itu hanya untuk memastikan perdamaian dunia.

Kalaupun masa lalu si penjahat tidak terungkap, ada juga antagonis One Piece yang minimal memiliki kode etik dan bisa memberi respek ke musuh mereka. Atau justru menunjukkan sisi baik mereka dengan menolong rakyat jelata (Rob Lucci dan CP9) atau membantu Topi Jerami saat berjumpa kembali (Crocodile dan Daz Bones).

Para tokoh antagonis One Piece di bawah ini, sejauh ini, tidak memiliki sisi-sisi seperti itu. Siapa saja? Ini daftarnya!

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Sekilas, Doflamingo mungkin terasa memiliki alasan untuk kejahatannya. Di masa kecil dia, saudaranya, dan ayahnya dipersekusi. Dia juga kehilangan ibunya karena penyakit.

Namun patut diingat: Rosinante merasakan hal yang sama dengan yang dialami oleh Doflamingo. Meski begitu Rosinante tumbuh sebagai pribadi baik. Dia bahkan bergabung dengan Angkatan Laut.

Sementara itu Doflamingo justru membunuh sendiri Donquixote Homing, ayahnya.

Donquixote Homing, istrinya, dan Rosinante adalah orang baik. Jadi penulis tidak tahu kekejian khas Tenryubito ini berasal dari mana. Mungkin gen dari kakek-neneknya?

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Karena sejauh ini belum ada Tenryubito yang sangat menonjol, penulis akan menggolongkan mereka ke satu kategori saja di daftar antagonis One Piece yang jahatnya tak terampuni ini.

Saint Charloss, Roswald, dan Shalulia yang muncul di Sabaody terlihat sebagai kumpulan bangsawan luar biasa angkuh. Charloss bahkan tidak peduli ada dokter yang harus membawa pasien; bila orang itu tidak membungkuk di hadapannya, ia tidak ragu membunuh.

Lebih buruk lagi, karena mereka berada di puncak Pemerintah Dunia, tidak ada yang berani untuk menyerang mereka. Kalaupun ada yang nekat, mereka akan langsung diserbu oleh Angkatan Laut dan Pacifista.

Pada dasarnya, Monkey D. Dragon mungkin anarkis. Namun dengan musuh seperti Tenryubito, rasanya ya kita tidak akan ragu untuk mendukung Pasukan Revolusioner.


Antagonis One Piece yang jahatnya tak terampuni dapat kamu baca di halaman kedua!

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Mungkin ada alasan simpatik kenapa Kuro menjadi seperti sekarang. Namun dari yang kita ketahui sejauh ini, Kuro jelas adalah salah satu antagonis One Piece yang jahatnya keterlaluan.

Di mata Kuro, nyawa manusia lain itu tidak ada artinya. Hanya untuk hal sepele seperti mundur dari bajak laut saja dia membantai Angkatan Laut. Untuk memperoleh harta dan hidup mewah, dia rela membantai krunya (yang sangat setia) dan orang-orang tidak bersalah.

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Masih dari East Blue, Don Krieg juga adalah antagonis One Piece yang keterlaluan.

Gin adalah pembunuh sadis, namun anak buahnya itu masih memiliki kode etik dan moral.

Krieg? Dia sama sekali tidak menghargai nyawa anak buahnya sendiri, tidak ragu mengkhianati orang-orang yang sudah menolongnya, dan benar-benar menghalalkan segala cara untuk bisa menang.

Pada akhirnya, cara rendahan ini terbukti tidak mampu untuk membawanya ke Grand Line. Dia bahkan tidak mampu mengalahkan Luffy.

Kalau dipikir-pikir lagi ya Luffy sebenarnya menolongnya dengan menghajar habis-habisan bajak laut ini. Kalau dia masih nekat lanjut ke Grand Line, banyak monster yang akan melahapnya tanpa ampun.


Antagonis One Piece lain yang jahatnya minta ampun bisa kamu cek di halaman ketiga!

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Terlahir dari keluarga berkuasa, Wapol benar-benar hanya mementingkan dirinya sendiri.

Mulai dari memonopoli dokter, menampar anak-anak hanya karena dibuat kesal oleh ayah sang anak, dan memerintah negerinya dengan tidak kompeten, Wapol adalah tiran yang menyebalkan.

Beberapa penjahat One Piece, seperti Galdino, Crocodile, dan Rob Lucci, biasanya menjadi lebih baik setelah dikalahkan Luffy. Dari yang terlihat, Wapol masih menjadi sosok menyebalkan saat dia berkuasa di Kerajaan Black Drum.

Akankah ada twist dan Wapol justru berada di sisi baik saat Reverie? Kita lihat saja.

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Antagonis One Piece dengan salah satu Buah Iblis paling keren ini juga kebangetan jahatnya.

Dia memusnahkan kampung halamannya sendiri, ingin menghancurkan Skypiea dengan alasan remeh, dan tidak ragu untuk menghajar anak buahnya sendiri.

Kalau saja Enel lemah, mungkin para pendetanya sendiri sudah mengkhianatinya dari dulu. Namun sebagai personifikasi petir di saat Bushoshoku Haki belum diketahui, tidak ada orang di Skypiea yang bisa mengalahkannya.

Sama seperti Wapol, ada indikasi kalau Enel juga tidak ada tanda-tanda tobat setelah dihajar Luffy. Namun setidaknya sekarang dia, tampaknya, masih santai-santai di bulan dan belum akan jadi ancaman dulu.

Kalaupun dia kembali, ada kemungkinan Luffy dengan Haki bisa mengatasinya dengan lebih mudah sih.


Antagonis One Piece lain yang jahatnya kebangetan dapat kamu cek di halaman keempat!

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Kalau nanti masa lalu Kaido terungkap, mungkin tulisan ini akan direvisi.

Namun sejauh ini, Kaido menunjukkan tanda-tanda kekejian yang bahkan melampaui Linlin. Mulai dari merebus Kozuki Oden hingga membantai kru Gekko Moriah, tak mengherankan kalau Doflamingo sekalipun takut kepadanya.

Kaido adalah monster. Kita lihat saja apa Luffy bisa mengalahkannya suatu hari nanti.

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Seluruh CP9 memiliki sisi baik. Bahkan Rob Lucci dengan Keadilan Kelamnya, yang tega membunuh sandera itu, bersedia bertarung membela rakyat jelata.

Spandam? Sosok yang menjadi atasan mereka selama di Enies Lobby ini lemah tapi banyak mulut, tega untuk menghajar Robin saat Robin tidak bisa melawan balik dan bahkan sempat memfitnah CP9 atas kekacauan di Enies Lobby dan lolosnya Robin.

Terakhir terlihat sih Spandam bekerja sama di CP0 (sebagai anak buah Rob Lucci, konyolnya). Belum diketahui apakah dia sudah bertobat atau masih seperti dulu.


Antagonis One Piece lainnya yang keterlaluan jahatnya dapat kamu cek di halaman kelima!

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Jadi begini: Arlong adalah sosok yang luar biasa jahat. Namun terlihat sekali kalau dia masih memiliki sisi baik. Arlong adalah rasis, namun kalau terhadap anak buahnya sesama manusia ikan, dia akan menangis dan mengamuk bila melihat mereka dihajar.Hody tidak memiliki masalah menggunakan anak buahnya sendiri untuk melindungi dirinya.

Sudah begitu, ia juga tidak memiliki dendam pribadi pada manusia; dia membenci manusia hanya karena dia diajari begitu di lingkungannya dulu. Setidaknya Arlong benci manusia karena pengalaman.

Dia adalah kejahatan murni yang tercipta dari pemikiran sempit. Sosok yang bahkan lebih bikin sebal dari Arlong.

10 Tokoh Antagonis One Piece Ini Jahatnya Tak Terampuni!

Terakhir di daftar antagonis One Piece yang jahatnya kebangetan ada Higuma, penjahat paling pertama yang muncul di manga.

Higuma adalah tipe preman yang tidak ragu menganiaya, bahkan membunuh anak-anak hanya karena mereka membuatnya kesal. Dia juga tidak ragu untuk membuat kekacauan dan menyerang orang hanya karena alasan minor.

Sebenarnya Higuma beruntung sosok yang ia hina dan permalukan adalah Shanks, yang saat itu sudah menjadi Yonko dan menganggap Higuma dan krunya tidak penting untuk diurus. Sayang Higuma kemudian membahayakan Luffy sekalian.

Terbukti kalau kelompok Higuma memang jauh sekali dari level Yonko saat seorang Benn Beckman saja bisa menghabisi semua anak buah Higuma hanya dalam sekejap. Itu pun Beckman tidak menembakkan senapannya.


Itulah sepuluh penjahat One Piece yang kejinya tak terampuni. Setuju nggak? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU