Inilah Daftar Cameo X-Men di Film Deadpool 2! Tokoh yang Muncul Mengejutkan!

Ada beberapa cameo X-Men menarik di film Deadpool 2. Ini daftarnya!

Ada tokoh X-Men yang menjadi sorotan utama di Deadpool 2. Colossus kembali, masih jadi sekutu yang bisa diandalkan Deadpool. Ada juga Negasonic Teenage Warhead. Selain itu, kali ini Deadpool juga mendapat bantuan dari Yukio, tokoh Surge versi film Deadpool.

Tapi selain mereka, ada juga beberapa cameo X-Men. Lebih tepatnya, X-Men dari seri utama saat ini. Cara kemunculan mereka pun tidak terduga.

Siapa saja? Mari kita lihat. Daftar ini berpotensi mengandung spoiler sih, jadi hati-hati untuk yang belum sempat nonton.

SPOILER ALERT!!!

1

Cyclops, Quicksilver, Professor X, Beast

Saat Deadpool berkunjung ke X-Mansion di film pertama, yang dia temui hanya Negasonic dan Colossus.

Kali ini, X-Mansion pun tampak sepi.

Namun yang mengejutkan, saat kunjungan Deadpool ke X-Mansion di awal, sebenarnya sih Professor X (versi James McAvoy), Quicksilver (versi Evan Peters), Cyclops (versi Tye Sheridan), dan Beast (versi Nicholas Hoult) semuanya sedang ada di rumah. Mereka sedang mengajar para mutan.

Hanya saja, Deadpool tidak menyadari keberadaan mereka. Beast pun dapat menutup pintu kelas sebelum Deadpool melihat mereka.

Implikasinya cukup kocak: sementara Colossus merasa Deadpool cocok jadi X-Men, tampaknya Xavier dan yang lain tidak sependapat. Beast menutup pintu seakan menandakan kalau mereka tidak mau berurusan dengan Deadpool.

2

Wolverine

Akhirnya Hugh Jackman cameo di film Deadpool?! Yep.

Hanya saja untuk cameo X-Men yang satu ini, tim produksi Deadpool tampaknya hanya menggunakan klip dari X-Men Origins: Wolverine.

Kemunculan ini terjadi di mid-credits, saat Deadpool menggunakan alat Cable untuk mundur ke masa lalu. Dia kembali ke era X-Men Origins: Wolverine untuk membunuh langsung Weapon XI (Deadpool jelek dari film itu) sebelum pertarungannya dengan Wolverine.

Karena Wolverine sendiri hanya potongan klip dan peran pengganti, Wolvie pun tidak berkata apa-apa menanggapi kemunculan aneh Deadpool ini.

Oh kalau kamu bertanya-tanya kenapa X-Men Origins: Wolverine sekarang tidak dianggap resmi di alur masa X-Men, mungkin ulah Deadpool ini penyebabnya.


Itulah cameo X-Men di film Deadpool 2.

Di luar kelompok superhero ini, ada juga penampilan singkat dari beberapa tokoh mutan yang cukup ternama di komik seperti Shatterstar dan Vanisher (sebagai bagian dari X-Force) dan Black Tom Cassidy (sebagai salah satu narapidana di Ice Box).

Gimana pendapatmu soal cameo X-Men di film Deadpool 2 ini? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.