5 Pemain Sepak Bola Ngetop Ini Ternyata Nge-Fans Captain Tsubasa!

Sayangnya pemain pro ini gak bisa tendangan berdua kayak Tsubasa ya!

5 Pemain Sepak Bola Ngetop Ini Ternyata Nge-Fans Captain Tsubasa!

Gelaran akbar Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. 32 negara yang terlibat dalam turnamen sepak bola empat tahunan itu juga telah merilis daftar nama-nama pemain yang akan dibawa ke Rusia nanti.

Menyambut Piala Dunia 2018, Duniaku.net tertarik untuk menelusuri deretan pemain sepak bola yang menyukai Captain Tsubasa. Terlebih baru-baru ini, anime Captain Tsubasa kembali tayang dalam versi remake yang tentu gambarnya jauh lebih baik dibanding yang penah Kita tonton pada tahun 90-an.

Sebagai animanga sepak bola paling sukses hingga saat ini, tak aneh jika akhirnya banyak orang yang terinspirasi menjadi pemain sepak bola gara-gara Tsubasa.

Terbukti, berkat animanga Captain Tsubasa, deretan pesepak bola ini bisa sukses dan menjadi pesepak bola top yang dikenal seluruh dunia.

Nah siapa saja sih, pemain sepak bola yang menyukai Captain Tsubasa?

5 Pemain Sepak Bola Ngetop Ini Ternyata Nge-Fans Captain Tsubasa!

Zinedine Zidane merupakan seorang maestro di lapangan hijau. Selama berkarier sebagai pemain sepak bola profesional, Zidane telah berhasil merebut hampir seluruh piala yang tersedia. Mulai dari Liga Champions, Piala Dunia, hingga gelar Pemain Terbaik FIFA sebanyak 3 kali.

Semua prestasi pria yang kini melatih klub Real Madrid itu mungkin tak akan pernah terjadi jika dirinya tak mengetahui animanga Captain Tsubasa. Dilansir dari webmagazine.com, Zinedine Zidane kecil sering membaca manga Tsubasa sehigga tertarik untuk terjun langsung sebagai seorang pesepak bola profesional.

Uniknya, dalam manga Captain Tsubasa: Road to 2002, terdapat karakter bernama Zedane yang bermain untuk Juventus. Tentu saja karakter itu diambil dari sosok Zidane yang kala itu memang sedang bermain di Juventus.

Zidane bukan satu-satunya pemain sepak bola yang menyukai Captain Tsubasa. Di halaman berikutnya, masih banyak loh pesepak bola yang jago berkat Tsubasa. Siapa saja?

5 Pemain Sepak Bola Ngetop Ini Ternyata Nge-Fans Captain Tsubasa!

Di balik kehebatan Lionel Messi di Barcelona, ada sosok Iniesta yang menyokong dengan umpan-umpan memanjakan. Siapa sangka, jika skill olah bola Iniesta tersebut berasal dari tontonan favoritnya, Captain Tsubasa.

Hal ini dikungkapkan oleh foto-foto yang dirilis oleh Barca Stuff pada tahun 2016 lalu. Dalam foto tersebut, terlihat bagaimana Iniesta sangat mengagumi karakter-karakter di animanga Captain Tsubasa dengan memakai jersey khas di serial tersebut.

Contohnya saat ia mengenakan jersey Toho yang diperkuat Hyuga, atau jaket Nankatsu yang dikenakan Tsubasa.

5 Pemain Sepak Bola Ngetop Ini Ternyata Nge-Fans Captain Tsubasa!

Pemain sepak bola yang menyukai Captain Tsubasa selanjutnya adalah Fernando Torres. Mantan ujung tombak Liverpool ini tak malu-malu untuk mengungkapkan kegemarannya kepada manga karangan Yoichi Takahashi tersebut.

"Saya mulai bermain bola karena ini. Dan, karena saudara saya memaksa sehingga mencintai kartun tersebut. Saya ingin menjadi Oliver (Tsubasa). Sebab, dia bermain di lapangan, sedangkan Benji adalah kiper. Itulah kontak pertama saya dengan Jepang,” ujar Torres seperti dikutip dari Berita Satu.

Di Spanyol sendiri, karakter Captain Tsubasa disebut dengan Oliver Benji.

Eits masih ada dua pemain sepak bola lain nih yang menyukai serial animanga Captain Tsubasa. Siapa saja? Cek di halaman selanjutnya!

5 Pemain Sepak Bola Ngetop Ini Ternyata Nge-Fans Captain Tsubasa!

Punya tampang garang di lapangan, siapa sangka jika pemain yang dijuluki Rino ini ternyata seorang wibu penggemar berat animanga, khususnya Captain Tsubasa.

Bukti nyata kecintaan Gattuso bahkan sempat membuat sebuah sesi latihan di AC Milan dihentikan sejenak untuk menyaksikan anime Captain Tsubasa. "Sebuah serial kartun yang hebat, setelah menontonnya kami bersemangat untuk bermain dan meniru apa yang dilakukan tsubasa di lapangan," ujar Gatturo seperti dikutip Pandit Football.

5 Pemain Sepak Bola Ngetop Ini Ternyata Nge-Fans Captain Tsubasa!

Jika bertanya apa anime terbaik kepada Alessandro Del Piero, pasti jawabannya adalah Captain Tsubasa. Mantan bintang Juventus itu, bukan cuma menyukai jalan ceritanya, namun banyak pelajaran yang bisa diambil dari tokoh anime tersebut.

Mungkin bisa dibilang sosok pemimpin yang dimiliki Del Piero tak terlepas dari peran Tsubasa di dalamnya.


Nah itu tadi kelima pemain sepak bola yang menyukai Captain Tsubasa. Mungkin Kamu pun perlu banyak belajar dari Tsubasa supaya bisa menjadi pesepak bola profesional seperti mereka ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU