Sadis Luar Biasa! Grand Theft Auto V Sukses Terjual Sebanyak 95 Juta Kopi!

5 tahun lamanya, Grand Theft Auto V telah berhasil mencapai penjualan sebanyak 95 juta kopi! Mampukah TakeTwo membawa game ini menuju angka 100 juta?

Sadis Luar Biasa! Grand Theft Auto V Sukses Terjual Sebanyak 95 Juta Kopi!

 

Siapa yang tidak kenal dengan seri game open-world fenomenal Grand Theft Auto? Game yang berawal dari sebuah bug saat pengembangan berakhir menjadi suatu seri paling populer sepanjang masa! Begitu banyak pencapaian diraih oleh Rockstar Games, namun banyak juga kontroversi yang didapat.

Dirilis sejak tahun 2013 yang lalu, Grand Theft Auto V tampil sebagai entri terbaru dari seri populer Grand Theft Auto yang menghadirkan berbagai macam konten-konten menarik, baik secara resmi maupun dari para penggemarnya.

Dukungan-dukungan seperti penggunaan mod yang beragam hingga mode permainan yang banyak berkat custom server melalui program FiveM tentu menjadi daya tarik sendiri bagi para pemainnya. Tentu saja, siapa yang tidak ingin bermain zombie outbreak di dunia GTAV maupun balapan naik-turun gunung ala Initial D?

Sadis Luar Biasa! Grand Theft Auto V Sukses Terjual Sebanyak 95 Juta Kopi!

Tanpa program tambahan seperti FiveM pun, GTA Online memberikan akses bagi para pemain untuk bertemu dengan sesama penghuni Los Santos secara online. Dimulai dari balapan hingga heist ala PAYDAY, pemain mendapatkan begitu banyak keseruan untuk dimainkan.

Tidak selamanya GTAV mendapatkan pujian terus menerus. Kontroversi-kontroversi yang didapatkan sempat membawa petaka bagi Rockstar Games. Jika kalian lupa, sebelumnya TakeTwo mengancam akan melemparkan ban untuk para pemain yang kedapatan menggunakan mod terlepas dari bahaya atau tidak mod tersebut.

Bahkan, program seperti OpenIV yang telah membantu banyak pemain untuk memasangkan mod unik dan keren saja terkena getahnya! Untungnya, setelah permasalahan ini membawa kekesalan terhadap banyak gamer, permasalahan ini terselesaikan secara damai.

Terlepas dari kontroversi yang telah berlalu, semua pencapaian positif tersebut tampaknya membuahkan hasil. Dilansir dari GameSpot, Grand Theft Auto V telah terjual sebanyak 95 juta kopi sejak penjualan pertamanya pada 2013 yang lalu.

Ini merupakan titik tertinggi yang dicapai oleh Rockstar Games untuk GTAV. Sebelumnya game ini telah terjual dengan total sebanyak 90 juta kopi pada tiga bulan yang lalu. Mungkin saja, Grand Theft Auto V akan berhasil menembus angka 100 juta dalam beberapa bulan ke depan.

Dengan Grand Theft Auto V yang sudah berumur lebih dari 4 tahun, mungkin sudah saatnya bagi Rockstar dan TakeTwo untuk mulai memunculkan seri selanjutnya, namun melihat tingginya penjualan sebanyak 95 juta kopi, mungkin saja akan lebih baik apabila TakeTwo fokus untuk menghadirkan konten bagi para penggemarnya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU