Ini 6 Aktor Hollywood yang Kariernya Selamat dari Film Superhero Jelek!

Sempat membintangi film superhero jelek, enam aktor Hollywood ini selamat berkat beraksi di film berbeda!

Di Hollywood, satu pilihan salah bisa membuat karier seorang bintang muda karam.

Kita ambil contoh Gabriel Macht, pemeran utama film superhero The Spirit. Apa kamu pernah dengar namanya? Tidak mengherankan kalau tidak, karena setelah The Spirit gagal cowok yang satu ini tidak mendapat tawaran main film serupa lagi.

Tapi ada juga aktor Hollywood yang lebih beruntung. Setelah main di film superhero jelek, suatu hari mereka mendapat tawaran untuk tampil di film yang lebih bagus. Kesempatan mereka untuk terus bergelut di dunia pahlawan super pun tetap terbuka. Inilah mereka!

1

Josh Brolin (Selamat dari Jonah Hex)

Josh Brolin adalah aktor yang sangat piawai. Dia berkali-kali mendapat nominasi penghargaan akting untuk peran seperti Llewelyn Moss dari No Country for Old Men serta Dan White dari Milk.

Namun lalu ia terlibat dalam salah satu film superhero paling jelek sepanjang masa: Jonah Hex.

Brolin masih memperoleh peran di film bagus, termasuk di film adaptasi komik lain, yakni Men in Black 3. Namun apakah kariernya di dunia superhero hanya terhenti di Jonah Hex? Ternyata tidak.

Di tahun 2018 ini, Brolin pada akhirnya dapat membantu mewujudkan Thanos secara penuh, setelah sebelumnya supervillain itu muncul hanya sebagai cameo di beberapa film. Belum lama berselang dari Infinity War, dia pun beraksi lagi sebagai Cable di film Deadpool.

Tak diragukan lagi, setelah menjadi Thanos dan Cable, Brolin masih aman di dunia film superhero.

2

Michael B. Jordan (Selamat dari Fantastic Four 2015)

Aktor seperti Josh Brolin masih punya harapan selamat sepenuhnya dari film superhero jelek, karena sebelumnya dia sudah mengantungi kredibilitas sebagai aktor serius.

Aktor muda seperti Michael B. Jordan bisa dibilang lebih berisiko. Aktor seperti Taylor Kitsch dan Taylor Lautner lenyap dari film-film besar Hollywood setelah kegagalan dari film yang mereka bintangi. Setelah Fantastic Four 2015 menjadi salah satu film superhero jelek dalam sejarah, karier aktor muda ini pun sempat terancam.

Nyatanya, dia berhasil selamat berkat film Creed. Setelah itu Ryan Coogler, sutradara Creed, sekalian membawanya ke film Black Panther. Dengan peran Erik Killmonger yang luar biasa, kesempatan Jordan di dunia film superhero pun tetap terbuka.


Aktor lain yang beruntung seperti Josh Brolin dan Michael B. Jordan dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.