Ini Hal Menarik dari Duel Sarada Versus Araya di Boruto Episode 60 Nanti!

Sarada versus Araya tidak terjadi di versi movie! Wah, turnamen ronde ketiga ujian chunin bakal lanjut lebih jauh nih!

Ini Hal Menarik dari Duel Sarada Versus Araya di Boruto Episode 60 Nanti!

Belum, duel Sarada versus Araya belum terjadi. Episode terakhir saat artikel ini ditulis bahkan baru Boruto episode 58.

Meski begitu, kalaupun kamu sudah menonton movie atau membaca versi manga, penulis merasa kamu wajib menonton episode 59. Akan terjadi perbedaan signifikan di sana.

Mungkin kamu sudah baca sinopsis episode 60 di artikel Duniaku.net sebelum ini?

Boruto Episode 60 – Hidden Leaf vs Hidden Sand

Tanggal Rilis: 31 Mei 2018

Sarada Uchiha bertanding melawan Araya dari Sunagakure. Menggunakan senjata-senjata yang dia miliki dan juga Sharingan, Sarada menyerang Araya bertubi-tubi. Akan tetapi, musuhnya cukup ahli dan berhasil menghindari serangan-serangan Sarada. Araya pun berhasil mendapatkan posisi yang menguntungkan untuk menang.

Ada beberapa hal menarik yang bisa terjadi dari duel Sarada versus Araya yang disampaikan sinopsis di atas. Ini contohnya!

Ini Hal Menarik dari Duel Sarada Versus Araya di Boruto Episode 60 Nanti!

Penulis melihat dua kemungkinan dari sinopsis episode 60:

Kemungkinan pertama, Boruto tetap terpergok oleh Naruto di episode 59 nanti. Namun Kinshiki dan Momoshiki tidak langsung muncul.

Kemungkinan kedua, cheat Boruto secara mengejutkan tidak ketahuan di episode 59. Boruto pun akan lanjut ke bagian akhir ronde ketiga ujian chunin. Kalau melihat petunjuk dari lagu opening, rasanya ini yang terjadi.

Yang jelas, memang seharusnya Boruto ketahuan cheat atau tidak pun ujian chunin masih akan berjalan. Yang membuat kekacauan adalah kedatangan Momoshiki dan Kinshiki. Kalau ujian masih berjalan, pastinya para Otsutsuki datangnya terlambat.


Lanjutan pembahasan ini bisa kamu cek di halaman kedua!

Ini Hal Menarik dari Duel Sarada Versus Araya di Boruto Episode 60 Nanti!

Yodo sudah menggunakan kekuatannya saat melawan Shikadai. Kita semua sudah tahu apa kira-kira kekuatan Shinki.

Tidak demikian halnya dengan Araya. Sekilas, ia mampu mengatasi Choju Giga Inojin hanya dengan taijutsu dan kenjutsu. (Namun secara misterius dia tidak terluka dari ledakan-ledakan burung gambar karya Inojin.

Nah, pertarungan melawan Sarada ini penulis rasa akan lebih mendesak Araya, memaksa dia untuk menunjukkan skill sejatinya.

Mengenai siapa yang akan menang, penulis merasa Sarada yang unggul. Sinopsis tampaknya hanya menuliskan Sarada terdesak untuk membuat kita penasaran.

Lagi pula, tidak seperti Boruto, Sarada juga sudah pengalaman melawan musuh tangguh satu lawan satu sebelum ini. Di Kirigakure, dia harus melawan Buntan Kurotsuki, yang menggunakan senjata pusaka Raiga, sendirian. Padahal Boruto harus dibantu Mitsuki, dan kemudian Kagura, untuk menghadapi Shizuma.

Ini Hal Menarik dari Duel Sarada Versus Araya di Boruto Episode 60 Nanti!

Kalau misalnya Boruto melawan Shikadai dan Sarada melawan Araya, ini berarti Mitsuki akan melawan Shinki.

Menariknya, ini bukan urutan pertandingan di versi manga.

Tulisan di atas memang bahasa Jepang, namun kamu bisa dengan mudah membaca aksaranya mengingat semuanya ditulis dengan katakana. (Cek daftar katakana di situs ini: Free Japanese Lessons). 

Nah, kalau saja Kinshiki dan Momoshiki tidak datang, di versi manga ronde tiga ujian chunin akan menjadi tiga kali pertandingan antar sahabat.

Pertama jelas ada Boruto lawan Shikadai. Namun di babak kedua seharusnya akan ada duel Sarada melawan Mitsuki, sementara selanjutnya adalah Araya lawan Shinki.


Lanjutan pembahasan ini dapat kamu cek di halaman ketiga!

Ini Hal Menarik dari Duel Sarada Versus Araya di Boruto Episode 60 Nanti!

Judul Boruto episode 61 adalah Shinki, sang Pengguna Jiton. Namun sinopsisnya belum diketahui.

Nah, karena Boruto akan melawan Shikadai dan Sarada akan melawan Araya, sudah jelas kalau musuh yang tersisa untuk Mitsuki adalah Shinki.

Ini duel yang bisa lebih menarik dibandingkan Boruto versus Shikadai atau Sarada versus Araya.

Mempertimbangkan kalau Mitsuki adalah pengguna senjutsu, dia adalah genin dengan level tertinggi di Konoha. (Dia bahkan bisa mengalahkan seorang instruktur, Shino Aburame, seorang diri). Di sisi lain, Shinki tampaknya adalah genin paling genius dari semua peserta ujian chunin.

Pertarungan keduanya akan benar-benar heboh bila terjadi. Penulis sih merasa kalau pada akhirnya Shinki yang akan menang, namun Mitsuki akan memberi perlawanan menarik. Bahkan mungkin Mitsuki akan tereliminasi karena dia tidak sengaja mengaktifkan senjutsu. Di episode 58 saja dia hampir menggunakan Sage Mode-nya karena terpancing emosi.

Ini Hal Menarik dari Duel Sarada Versus Araya di Boruto Episode 60 Nanti!

Final ujian chunin ronde ketiga akan mempertandingkan tiga orang sekaligus.

Penulis pun merasa Boruto dan Sarada nantinya akan melawan Shinki, genin terkuat Sunagakure.

Alasannya? Lihat baik-baik opening Boruto terbaru. Lagu ini memperlihatkan Boruto melawan Yurui lalu Shikadai, kemudian Shinki. Sekarang jelas terasa kalau duel ini rasanya benar-benar akan terjadi.

Mungkin baru di final inilah Boruto akan ketahuan menggunakan cheat lalu Kinshiki dan Momoshiki, kali ini dibantu juga oleh Urashiki muncul untuk mengganggu acara.

Hal lain yang menarik adalah, karena ujian chunin berlangsung hingga lebih jauh, penulis merasa akan ada setidaknya satu genin yang dilantik menjadi chunin setelah ini. Mungkin Shikadai, seperti ayahnya dulu? Ataukah Shinki?


Itulah hal menarik dari sinopsis Boruto episode 60, yang menjanjikan bagian ujian chunin yang belum pernah disaksikan oleh Navers sebelumnya. Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU