Ini 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Tiket Mudik Lebaran!

Siapa yang belum dapat tiket mudik lebaran? 5 aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk beli tiket mudik.

Ini 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Tiket Mudik Lebaran!

Tanpa disadari kita sudah kembali masuk ke dalam bulan suci Ramadan. Nah, setiap akhir bulan yang penuh rahmat tersebut, kita akan menghadapi aktifitas tahunan, yakni mudik. Eits, bingung beli tiket mudik? Tenang,  5 aplikasi ini bisa bantu kamu beli tiket mudik lebaran.

Siapa di antara kalian yang tiap tahunnya memanfaatkan waktu liburan untuk mudik lebaran? Tentu hampir semua orang di Jakarta akan melakukan aktifitas tersebut. Sebelum mengenal aplikasi, memesan tiket adalah hal yang memusingkan. Terlebih, ramainya para pemudik dijamin bikin kita makin pusing untuk memesan tiket untuk mudik.

Ini 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Tiket Mudik Lebaran! Sumber: Harian Jogja[/caption]

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kita saat ini telah disuguhkan dengan salah satu hasil perkembangan teknologi. Salah satu contohnya adalah aplikasi yang bisa diakses oleh siapa saja yang memiliki smartphone di genggaman tangan mereka.

Aplikasi hadir dengan beragam jenis, tidak hanya game ataupun sosial media. Di antara sekian banyak aplikasi yang tersedia, ada juga sederet aplikasi yang memudahkan pengguna untuk melakukan pemesanan tiket. Menjelang momen tahunan di Indonesia, aplikasi-aplikasi tersebut juga menawarkan kemudahan untuk beli tiket mudik lebaran.

Aplikasi apa saja sih yang saya maksud tersebut? Berikut daftar lengkapnya.

Ini 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Tiket Mudik Lebaran!

Aplikasi yang pertama yang paling saya rekomendasikan adalah Traveloka. Aplikasi tersebut menawarkan kemudahan bagi para penggunanya, mulai dari pemesanan kamar hotel, hingga tiket pesawat murah.

Aplikasi itu memiliki beragam fitur yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah penyesuaian hal-hal yang hendak dipesan oleh pengguna. Jika kamu bukan merupakan orang yang hanya gemar memesan tiket transportasi, maka beragam diskon akan disuguhkan oleh aplikasi tersebut saat kamu membukanya.

Pemesanan bahkan bisa penggunanya lakukan mulai dari H-1 waktu perjalanan. Namun, pemesanan juga wajib kamu perhatikan dengan momentum yang dekat dengan waktu perjalananmu tersebut, agar tidak keburu kehabisan oleh pengguna lainnya.

Selain tiket pesawat dan hotel, di dalam aplikasi ini juga saya menemukan beragam pemesanan lainnya, seperti bus. Kamu juga bisa melakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara sekaligus.

Setiap kali saya membuka aplikasi tersebut, selalu ada saja diskon yang muncul. Mungkin, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mencari diskon terbaik dalam beli tiket mudik lebaran, seperti tiket pesawat murah.

Aplikasi apa lagi yang bisa kamu manfaatkan untuk beli tiket mudik lebaran? Kamu bisa menemukan pilihan lainnya di laman selanjutnya.

Ini 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Tiket Mudik Lebaran!

Selanjutnya terdapat pilihan aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan, yakni Tiket.com. Sama halnya dengan Traveloka, aplikasi ini juga menawarkan kemudahan dalam melakukan pemesanan beberapa tiket, salah satunya adalah memudahkan kamu dalam beli tiket mudik lebaran.

Di dalam aplikasi tersebut ada salah satu fitur yang tentu sangat disukai oleh semua orang, yakni fitur Smart Roundtrip. Smart Roundtrip meruapakan fitur yang dapat memberikan diskon ekstra dari berbagai maskapai ternama, dengan pemesanan tiket perg-pulang sekaligus.

Selain itu, tidak hanya bisa melakukan pemesanan tiket pesawat. Di dalam aplikasi tersebut kamu juga bisa melakukan booking hotel, beli tiket kereta api, sewa mobil, dan pemesanan tiket hiburan.

Ini 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Tiket Mudik Lebaran!

Aplikasi yang satu ini paling sering dikenal sebagai aplikasi yang memudahkan pengguna dalam melakukan booking hotel di waktu yang mendadak. Bagaimana tidak? Pegi-Pegi dapat dimanfaatkan oleh penggunanya untuk melakukan pemesanan hotel di hari H yang diinginkannya.

Namun, aplikasi tersebut rupanya tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk melakukan booking kamar hotel. Pasalnya, Pegi-Pegi juga bisa dimanfaatkan untuk beli tiket mudik lebaran.

Pada laman utama aplikasi tersebut, kamu akan disuguhkan dengan beragam pilihan pemesanan yang bisa disesuaikan oleh penggunanya. Setidaknya terdapat tiga pemesanan yang bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut, yakni pemesanan hotel, pesawat, hingga kereta api.

Masih ada dua aplikasi lagi yang bisa kamu manfaatkan untuk beli tiket mudik lebaran. Silahkan kunjungi laman selanjutnya untuk menemukan jawabannya.

Ini 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Tiket Mudik Lebaran!

Aplikasi pemesanan hotel lainnya yang turut berubah menjadi aplikasi yang memudahkan dalam beli tiket mudik lebaran adalah Airy Rooms. Aplikasi ini berawal untuk memudahkan pengguna untuk mencari kamar hotel dengan harga terjangkau, namun kali ini juga meliputi pemesanan tiket pesawat.

Aplikasi tersebut juga menampilkan beragam pilihan maskapai domestik, yang bisa disesuaikan dengan pilihan pengguna. Setidaknya ada 11 maskapai penerbangan domestik yang menjadi pilihan para penggunanya, dari yang dikenal dengan harga murah, hingga yang berkelas eksekutif.

Ini 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Tiket Mudik Lebaran!

Ada yang heran kenapa situs sekaligus aplikasi market place ini muncul ke dalam daftar aplikasi yang memudahkan kamu beli tiket mudik lebaran? Tidak perlu heran, pasalnya Tokopedia memang terbilang paling lengkap dalam hal jual beli.

Di tahun 2018 ini, aplikasi tersebut memiliki fitur menarik bagi para pemudik. Fitur yang dimaksud adalah pemesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran. Aplikasi ini tentu sangat cocok bagi mereka yang tidak suka naik pesawat, dan lebih memilih transportasi darat, seperti contohnya kereta api.


Itulah 5 aplikasi yang dapat membantu kamu dalam beli tiket mudik lebaran, yang bisa langsung diunduh ke dalam perangkatmu. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk mudik, dan mengunjungi orang tercinta di kampung halaman yang selalu bisa bikin hati damai?

Sudahkan kamu menemukan aplikasi yang tepat untuk memudahkan kamu dalam beli tiket mudik lebaran?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU