Perlu Tahu, Ini 5 Detail Game Superman Versi Rocksteady

Game superhero selanjutnya sedang dikerjakan!

Perlu Tahu, Ini 5 Detail Game Superman Versi Rocksteady

Di masa lalu, Rocksteady menjadi salah satu developer yang selalu dibicarakan. Developer yang satu ini bahkan menjadi salah satu developer yang ditunggu juga oleh para gamer. Maklum saja, dulu Rocksteady dianggap berhasil mengembangkan sebuah game superhero menjadi sebuah game yang bergengsi.

Di tahun 2010 Rocksteady sukses menjadikan Batman Arkham Asylum menjadi salah satu game yang ditunggu dan sangat layak dimainkan. Bahkan berkat kerja keras serta keuletan mereka, Batman Arkham Asylum sukses diganjar dengan titel game of the year.

Tren game of the year ini kemudian berlanjut di judul kedua, Batman Arkham City yang rilis pada tahun 2012. Kesuksesan kedua game tersebut semakin membuat Rocksteady dianggap sebagai salah satu developer terbaik.

Tapi sayang seribu sayang, di akhir kisah Batman Arkham, Rocksteady justru melakukan kesalahan kecil yang pada akhirnya malah membenamkan nama mereka. Batman Arkham Knight yang dianggap sebagai seri pamungkas babak belur dihajar para kritikus. Kesan malas, kurang serius, dan asal membuat port untuk PC menjadi cap Rocksteady saat itu. Bahkan Batman Arkham Knight versi PC sempat ditarik dari Steam karena punya masalah segudang yang sangat mengganggu.

Kali ini mereka diberitakan tengah membuat sebuah game superhero lainnya yaitu Superman. Ada beberapa detail yang bocor mengenai game tersebut dan Duniaku.net bakal membahasnya satu per satu mengenai detail game superman versi Rocksteady. Apakah game ini bakal mampu mengangkat nama sang developer kembali?

Perlu Tahu, Ini 5 Detail Game Superman Versi Rocksteady Source: Pinterest[/caption]

Detail game Superman versi Rocksteady yang pertama adalah bahwa dalam game ini kita masih akan menemukan mekanisme pertempuran layaknya Batman Arkham. Maklum saja, pertempuran seperti itu masih relevan digunakan di era gaming sekarang. Tentu saja harapannya adalah gaya pertarungan itu akan memiliki sedikit improvement dari sebelumnya.

Salah satu improvement yang bakal disuntikkan pada game Superman versi Rocksteady adalah mereka bakal mengimplementasikan pertempuran terbang. Tentu saja hal tersebut sangat tepat mengingat Superman memang seorang superhero yang bisa terbang dan memiliki kekuatan yang sangat besar. Mungkin ketika sedang bertempur terbang, pertarungan yang tersaji bisa saja mirip dengan Dragon Ball Xenoverse, tapi dengan kombat sistem seperti Batman Arkham.

Detail ini sangat patut ditunggu karena tentunya sangat menarik dan kita sebagai gamer hampir dipastikan bakal menemui pengalaman yang berbeda ketika memainkan game Superman ini.

Perlu Tahu, Ini 5 Detail Game Superman Versi Rocksteady Source: Youtube[/caption]

Sesuatu yang sangat mengejutkan tentunya apabila Superman yang bakal kita mainkan bukanlah Clark Kent. Setidaknya itulah detail game Superman versi Rocksteady yang saat ini sedang dikembangkan. Berbeda seperti seri Batman Arkham terdahulu yang masih menjadikan Bruce Wayne sebagai Batman, di sini Rocksteady bakal menjadikan orang lain sebagai Superman.

Memang alasan mereka bisa dimengerti, karena meski Bruce Wayne berperan sebagai Batman di Batman Arkham Series, mereka seperti mengabaikan fokus cerita si Bruce itu sendiri karena memang terlihat ingin lebih fokus pada sisi Batman-nya. Oleh sebab itu dengan tidak menjadikan sosok Clark Kent sebagai Superman dan lebih memilih karakter lain mungkin saja bakal membuat Rocksteady lebih bebas dalam mengeksplorasi sang karakter.

Meskipun sebenarnya menggunakan Clark Kent juga bukanlah sebuah hambatan bila mereka ingin mengeksplorasi sisi manusia dari Superman. Agar tidak muncul banyak spekulasi, mungkin akan lebih baik kita tunggu saja detail mengenai hal ini selanjutnya.

Ada detail game Superman versi Rocksteady apalagi ya? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya aja.

Perlu Tahu, Ini 5 Detail Game Superman Versi Rocksteady Source: Greenscene[/caption]

Membuat game Superman tentunya bukanlah sebuah perkara mudah. Kenapa demikian? Karena karakter yang satu ini memiliki kekuatan yang sangat gila dan destruktif. Belum lagi untuk melukai Superman dibutuhkan serangan-serangan khusus. Lantas jika Superman ini kebal, bagaimana dengan gamenya? Apakah ia akan kebal?

Jawabannya tentu saja tidak. Salah satu detail game Superman versi Rocksteady adalah bahwa sang pahlawan super bakal bisa dilukai karena mereka akan melakukan penyesuaian agar game tetap menantang dan menarik. Superman bakalan tetap superior, tapi di satu sisi ia juga bakal merasa rentan dan tentu saja bisa mati bila HPnya terkuras habis. Untungnya penyesuaian yang dilakukan ini tidak masuk ke tahap yang konyol dan membuat Superman menjadi terlihat cupu.

Lantas yang selanjutnya harus dilihat adalah, apakah sang developer mampu benar-benar membuat pertempuran yang seimbang. Jangan saja nantinya Superman terlalu kuat atau justru terlalu lemah serta mudah dikalahkan, karena itu bakal menjadi sebuah lelucon besar.

Perlu Tahu, Ini 5 Detail Game Superman Versi Rocksteady Source: eTeknix[/caption]

Seperti yang telah kita ketahui, Rocksetady menciptakan dunia tersendiri untuk Batman Arkham Series. Dunia atau semesta itu disebut Arkhamverse. Di sana kita bisa melihat siapa sajakah tokoh yang masuk dari seri pertama hingga terakhir. Semesta tersendiri ini sukses membuat Batman Arkham Series tidak kabur dari pakemnya secara cerita dan karakter. Karena harus diakui untuk masalah itu mereka sangat konsisten.

Kabarnya, salah satu detail game Superman versi Rocksteady adalah bahwa semesta dari Superman bakal berada di lingkaran Arkhamverse. Memang benih-benih mengenai hal tersebut telah ada di seri Batman Arkham Knight di mana itu merupakan salah satu seri pemungkas. Di seri tersebut kita bisa melihat gedung milik Lex Luthor yang merupakan salah satu antagonis dari seri Superman.

Bahkan menariknya bukan hanya gedung saja, Lex Luthor juga menjadi cameo dalam Batman Arkham Knight walaupun hanya suaranya saja. Ide ini tentunya luar biasa menarik karena sejauh ini tidak ada developer yang pernah membagi dunia sebuah tokoh atau superhero dengan tokoh lainnya. Bila ditilik lebih dalam, mungkin bakal mirip dengan film Batman v Superman.

Perlu Tahu, Ini 5 Detail Game Superman Versi Rocksteady Source: Windows 10 SpotLight Images[/caption]

Detail game Superman versi Rocksteady terakhir yang perlu diketahui adalah soal luas kota Metropolis itu sendiri. Mungkin entah untuk menebus kesalahan atau bagaimana, yang jelas Rocksteady bakal membuat kota Metropolis tiga kali lebih besar dari Gotham City di Batman Arkham Knight. Tentu saja hal tersebut merupakan hal yang sangat bijak.

Kita sendiri sadar, Batman Arkham Knight yang disuguhkan kota sebesar Gotham City saja kurang berkesan dari segi jarak bila kita menggunakan Batmobile. Mungkin besarnya kota Metropolis ini mencegah kejadian serupa, apalagi Superman bisa terbang lebih cepat dari sebuah peluru! Tentu dibutuhkan kota besar agar terbang menjadi lebhih signifikan dan menarik.

Untuk ukuran detail kota tentu saja Rocksteady tidak bisa dianggap remeh, Gotham City yang mereka ciptakan di game Batman Arkham Knight menjadi salah satu kota dengan tingkat detail yang luar biasa di dalam game. Bakal sangat menarik seperti apa nantinya Metropolis. Apalagi kota Metropolis adalah kota yang indah dengan banyak gedung pencakar langit, berbeda dengan Gotham yang cenderung muram.


Sepertinya itulah kelima detail game Superman versi Rocksteady. Memang kelima detail tersebut sangat patut ditunggu apakah berhasil dieksekusi dengan manis atau tidak. Tentunya bila Superman digarap dengan serius, maka sudah dipastikan nama Rocksteady bakal kembali diperhitungkan developer lain di industri game.

Sumber: Whatculture

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU