Ini Tiga Genin yang Berpotensi Lolos Jadi Chunin di Ujian Anime Boruto!

Ujian chunin kadang ditentukan bukan berasal dari menang-kalah, melainkan dari performa genin dalam ujian. Meskipun ujiannya nanti diinterupsi Momoshiki pun, penulis merasa tiga genin ini berpotensi tetap diangkat jadi chunin!

Ini Tiga Genin yang Berpotensi Lolos Jadi Chunin di Ujian Anime Boruto!

Dulu, Hiruzen Sarutobi menjawab ke Shikamaru Nara kalau kelulusan ujian chunin ditentukan oleh performa genin bukannya hasil menang atau kalah.

Pada akhirnya, kata-kata itu terbukti benar. Walau ujian chunin terpaksa terhenti mendadak karena ulah Orochimaru, tetap ada satu genin yang dipromosikan jadi chunin: Shikamaru. Padahal Shikamaru di ujian mengalah dari Temari.

Sekarang sih Hiruzen Sarutobi sudah lama mati. Namun penulis merasa sebenarnya sistem itu pun masih berjalan bahkan di era Boruto.

Untuk sekarang, diketahui kalau ujian chunin bakal berlangsung lebih lama dari movie. Sinopsis menyebutkan kalau Sarada Uchiha akan melawan Araya setelah pertarungan Boruto melawan Shikadai. Padahal seharusnya Momoshiki datang setelah duel Boruto versus Shikadai.

Durasi ujian chunin yang lebih lama ini bisa berujung ke perbedaan menarik: bisa jadi di anime ada genin yang lulus jadi chunin. Siapakah tiga genin yang berpotensi lolos jadi chunin? Ini tiga yang paling mencolok!

Ini Tiga Genin yang Berpotensi Lolos Jadi Chunin di Ujian Anime Boruto!

Alasan: Sejak ronde pertama ujian chunin, Sarada terlihat sangat menonjol. Dari Tim 7, dia yang pertama menyadari cara untuk selamat dari ronde pertama. Bisa dibilang, dia yang menyelamatkan Boruto.

Di ronde dua, dia juga yang berhasil merebut bendera tim dari Kirigakure setelah berhasil mengatasi ilusi mereka dengan Sharingan-nya.

Lalu di awal ronde tiga ujian chunin, Sarada bisa mengatasi musuhnya hanya dalam tiga hitungan.

Sekarang tinggal tergantung kepada duel melawan Araya. Bila Sarada bisa lolos dari itu juga, penulis merasa harusnya dia akan dipertimbangkan tetap lulus meski ujian chunin terganggu.

Hambatan: Di versi manga, Sarada masih genin. Mengingat ada alur manga yang diadaptasi juga ke anime (seperti Katasuke terkena genjutsu musuh misterius), mungkin tim anime pun akan lebih menyesuaikan plot dengan manga-nya.

...tapi, di sisi lain si Sumire yang di manga tidak ikut ujian chunin pun di sini bertahan sampai ronde dua. Jadi perbedaan seperti ini juga perlu diperhitungkan.


Nama kedua genin yang berpotensi lolos jadi chunin di ujian anime Boruto dapat kamu cek di halaman kedua!

Ini Tiga Genin yang Berpotensi Lolos Jadi Chunin di Ujian Anime Boruto!

Alasan: Di ronde pertama, Shikadai dan kemampuan Kageshibari no Jutsu-nya lah yang menyelamatkan Inojin dan Chocho.

Lalu di babak pertama ronde ketiga, meski dia memiliki taijutsu yang tidak sebagus kawan-kawannya (karena kurang latihan di masa Akademi), ia tetap bisa menundukkan Yodo yang tangguh begitu dia tahu kelemahan gadis itu.

Untuk versi manga dan movie, Shikadai sebenarnya juga sekali lagi sudah sukses mengakali Boruto. Boruto hanya menang karena cheat berkat kote ajaibnya.

Dulu, Shikamaru Nara bisa jadi chunin meski dia mengalah dari Temari. Di versi serial anime, bisa jadi Shikadai pun akan mengalami nasib yang sama dengan ayahnya.

Hambatan: Dari segi hambatan, selain kekalahan dari Boruto, seharusnya jejak Shikadai menjadi chunin tidak akan terlalu sulit. Kecuali para Kage akan menganulir keseluruhan acara karena serangan klan Otsutsuki, penulis merasa Shikadai akan jadi salah satu nama yang dipertimbangkan.

Selain itu, harus diakui juga, persoalan yang diatasi Shikadai sejauh ini memang tidak selevel dengan yang dulu dihadapi oleh Shikamaru.


Genin yang berpotensi jadi chunin setelah pertunjukkannya di ujian sih bisa kamu cek di halaman ketiga!

Ini Tiga Genin yang Berpotensi Lolos Jadi Chunin di Ujian Anime Boruto!

Alasan: Sejauh ini, Shinki benar-benar mendominasi! Di ronde kedua, terutama, dia bisa mengalahkan Iwabe dan Denki, serta mengakali Metal Lee.

Patut diingat: Iwabe adalah salah satu ahli taijutsu terkuat di kelas Akademi Konoha. Jangankan sesama genin, Iwabe mampu mengalahkan salah satu pengikut Shizuma dalam waktu singkat sekali. Padahal saat itu musuhnya memegang satu dari tujuh pusaka Kirigakure, Shibuki.

Hambatan: Kalau mau dibilang, hambatan Shinki (dari versi movie dan manga) adalah dia tidak memiliki kesempatan untuk melawan orang yang bisa membuatnya berkembang secara emosional.

Shinki mungkin lebih baik dari Gaara dulu, namun anak yang satu ini tetap dingin dan tampaknya menganggap rendah sisa kontestan genin. Memang bukan alasan, mengingat Shinki luar biasa kuat. Namun tampaknya akan berbahaya mempercayakan anak yang belum berkembang sepenuhnya ini menjadi chunin.

Kalau ujian dihentikan mendadak, mungkin Gaara dan para Kage akan menganggap Shinki belum cukup matang menjadi chunin meski skill-nya sudah luar biasa.

Di versi anime sih, bila klan Otsutsuki tidak menyerang, Shinki harusnya akan melawan Mitsuki. Akan menarik kalau Mitsuki atau Boruto akan membuat Shinki menjadi sedikit lebih dewasa. Kalau itu terjadi, anak ini bisa saja mendapat promosi instan menjadi chunin.


Boruto gimana? Yang itu sih nggak mungkin deh. Walau versi anime beda pun, penulis merasa ujung-ujungnya dia akan tetap ketahuan nge-cheat dan didiskualifikasi.

Bahkan bisa saja Boruto akan mengikuti jejak Sasuke: hingga dewasa, akan ada satu kejadian yang membuat dia dikenal sebagai ninja pelarian.

Gimana nih pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU