Apakah ini Jadinya Kalau Superhero Lokal Muncul di AoV? (Part 2)

Nakula/Sadewa sih imba banget skill sama mekanisme-nya!

Apakah ini Jadinya Kalau Superhero Lokal Muncul di AoV? (Part 2)

Beberapa waktu lalu, saya telah mengajak kalian untuk sedikit berkhayal kemampuan kalau Superhero lokal muncul di AoV.

Merasa tidak puas akan khayalan yang sebelumnya, kali ini saya kembali mengajak kamu untuk melanjutkan khayalan indah tersebut di artikel yang menjadi part 2 ini!

Berkat daya tarik yang besar dari Arena of Valor (AoV), saya memiliki banyak khayalan yang tinggi tentang hero-hero di dalamnya. Mulai dari hero yang serial komik lain, hingga jikalau Superhero lokal muncul di AoV.

Apakah ini Jadinya Kalau Superhero Lokal Muncul di AoV? (Part 2) Sumber: Arena of Valor[/caption]

Walau AoV telah menjalin kerjasama yang kuat bersama DC untuk menghadirkan beberapa karakter komik ke dalamnya, namun sebagai manusia biasa, tentu masih ada saja rasa kurang puas akan hal yang sudah memanjakan tersebut.

Alih-alih mencoba untuk mencari rasa puas, saya pun berujung pada fase berkhayal akan Superhero lokal muncul di AoV. Walau telah membuat daftar perkiraan 5 hero lokal yang muncul di AoV pada artikel sebelumnya, kali ini saya membuat daftar tambahannya.

Saras 008, Panji Manusia Milenium, Gundala, Wiro, dan Si Buta belum membuat saya merasa puas untuk menyudahi khayalan yang mungkin saja ke depannya akan diwujudkan oleh AoV.

Bukan hanya merasa “mungkin”, saya sangat percaya jika hal itu akan dilakukan, mengingat AoV sangat memanjakan para pemainnya!

Khayalan kedua ini juga muncul berkat banyaknya Superhero buatan lokal, yang memiliki kekuatan sakti mandraguna. Belum lagi, cita rasa Indonesia nampaknya akan menambah keseruan saya dalam memainkan AoV nantinya, saat khayalan ini terwujud.

Kembali, pada artikel ini akan saya buat khayalan 5 Superhero lokal muncul di AoV. Siapa sajakah mereka? Apa saja kekuatan yang mereka miliki? Kamu bisa menemukan jawabannya di laman selanjutnya!

Anak Ajaib

Apakah ini Jadinya Kalau Superhero Lokal Muncul di AoV? (Part 2) Sumber: Bintang[/caption]

Kembali, Superhero lokal yang bisa saya sebutkan berasal dari serial TV Indonesia di tahun 90-an, yakni Anak Ajaib. Kala itu, Joshua Suherman menjadi aktor yang memerankan karakter Anak Ajaib.

Bang bang ini bocah ngapain dijadiin hero? Tenang coy, ini bocah bukan sembarang bocah, tapi bocah ajaib yang pantas jadi Superhero lokal muncul di AoV.

Anak Ajaib pada awalnya merupakan manusia robot yang diciptakan oleh seorang Profesor yang sangat handal akan dunia robot. Anak Ajaib diciptakan oleh Profesor tersebut untuk menghilangkan rasa sedihnya saat kehilangan putera semata wayangnya, Tomi.

Dikarenakan robot, maka Anak Ajaib memiliki kekuatan yang sangat besar. Beragam teknologi canggih disematkan ke dalam Anak Ajaib, sehingga bisa menjadi sangat kuat dan dapat mengalahkan musuhnya dengan mudah.

Anak Ajaib pantas menjadi Superhero lokal muncul di AoV. Khalayan saya, Anak Ajaib akan memiliki role sebagai Fighter. Skill pertamanya adalah pukulan turbo yang memiliki efek Stun terhadap targetnya.

Sementara itu, skill keduanya adalah meluncurkan roket dengan jarak cukup jauh, dan menciptakan damage yang besar.

Nah, kalau soal Ulti, khayalan saya adalah Profesor’s Love, yang mana saat digunakan kekuatan dan kecepatan serang maupun gerak dari Anak Ajaib akan meningkat secara drastis!

ReoG

Apakah ini Jadinya Kalau Superhero Lokal Muncul di AoV? (Part 2) Sumber: PegiPegi[/caption]

Bosan juga rasanya saat khayalan mentok pada karakter Superhero saja. Dikarenakan saya tengah berkhayal, mengapa tidak dibablaskan sekalian ke arah budaya yang nyatanya sangat banyak di Indonesia.

Maka dari itu, Reog menjadi khayalan saya yang selanjutnya, yang bentuk namanya sedikit berubah menjadi ReoG. Sedikit menjelaskan, saat ini Reog dikenal sebagai seni tari tradisional yang memanfaatkan topeng yang berukuran besar, dan dihiasi oleh Bulu Merak.

Reog memiliki rupa dari hasil perpaduan Harimau dan Singa. Tidak heran jika saat melihat wajah Reog, kita akan melihat loreng dari Harimau, namun juga ada bulu cokelat di sekitarnya yang menggambarkan kesan Singa.

ReoG (ingat, ini perubahan namanya), akan menjadi Superhero lokal muncul di AoV dengan peran sebagai Tank. ReoG akan memiliki tingkat pertahanan yang sangat besar, dan tubuhnya pun nanti tidaklah kecil.

Skill pertama ReoG akan mengibaskan rambut yang berwujud bulu merak, dan mampu menghempaskan musuh ke depan, yang bernama Head Blow.

Skill kedua ReoG adalah Kanuragan mengeluarkan aura hijau yang mana meningkatkan pertahanan dan ketahanan tubuhnya dan teman di sekitarnya.

Sementara itu, Ulti dari ReoG adalah membesarkan ukuran tubuhnya dan meningkatkan Basic Attack yang dimiliki, yang bernama Ponorogo’s Aura.

Roro Jonggrang

Apakah ini Jadinya Kalau Superhero Lokal Muncul di AoV? (Part 2) Sumber: Jateng[/caption]

Selanjutnya, Superhero lokal muncul di AoV yang ada di dalam kepala saya adalah Roro Jonggrang. Dirinya memiliki wujud yang sangat cantik, namun mewarisi otak picik yang dimiliki oleh ayahnya, Prabu Boko.

Saking Cantiknya, Roro Jonggrang bahkan bisa menugaskan Bandung Bondowoso untuk mendirikan seribu candi dalam satu malam, sebagai syarat untuk menikahinya.

Sayangnya, Roro Jonggrang melakukan trik licik, dan membuat Bandung Bondowoso marah dan menjadikannya candi yang keseribu.

Dalam khayalan saya, Roro Jonggrang yang menjadi Superhero lokal muncul di AoV akan berperan sebagai Mage. Dirinya memiliki kekuatan sihir yang luar biasa!

Skill pertamanya adalah Necklace Rose, yang mana meningkatkan Basic Attack dari Roro Jonggrang. Skill keduanya adlaah Broke Heart yang mana akan menjatuhkan batu besar yang dibuatnya dari tanah yang dipadatkan.

Ulti yang dimiliki oleh Roro Jonggrang pun tidak kalah hebat, yakni Bondowoso’s Anger.

Saat menggunakan skill tersebut, Roro Jonggrang akan berubah menjadi patung besar yang meningkatkan serangan kedua yang dimilikinya, dan membuatnya terus menerus menyerang.

Siapa lagi yang akan kita bicarakan sebagai Superhero muncul di AoV? Pada laman berikutnya, saya menghadirkan hero dengan kemampuan yang luar biasa.

Nakula/Sadewa

Apakah ini Jadinya Kalau Superhero Lokal Muncul di AoV? (Part 2) Sumber: Kompasiana[/caption]

Woy woy, ini kan harusnya masih yang keempat, kok langsung dua karakter gini? Tenang wahai pembacaku, biar daku jelaskan terlebih dahulu. Nakula dan Sadewa memang dua karakter yang berbeda, tapi kenapa tidak disatukan saja, biar tidak ada yang terluka?

Kali ini saya mengambil karakter dari tokoh pewayangan, Nakula dan Sadewa. Kedua saudara kembar yang diceritakan lahir dari pasangan Madri dan Pandu. Keduanya merupakan jelmaan dewa, yang tentu saja dibekali dengan kekuatan sakti, namun berbeda satu sama lain.

Nakula pandai akan memainkan senjata pedang, sementara Sadewa sangat pintar dan memiliki keahlian khusus dalam ilmu astronomi, dalam ceritanya. Di khayalan ini, saya akan memanfaatkan keahlian keduanya.

Nakula dan Sadewa memang merupakan dua karakter yang berbeda, namun berada dalam satu raga, karena itulah nama yang saya tuliskan adalah Nakula/Sadewa. Superhero lokal muncul di AoV tersebut akan berperan sebagai Fighter sekaligus Mage, yang berarti Fighter/Mage.

Sedari awal, pemainnya menjadi Nakula, yang mana serangannya memanfaatkan pedang (jarak dekat). Skill pertama yang dimilikinya adalah Brother’s Sword, yang mana akan menusukan pedang ke arah musuh.

Nah, pada skill kedua, yang bernama Changes of Soul, Nakula bisa bertukar posisi dengan Sadewa dalam menggunakan tubuh yang sama. Sadewa akan berperan sebagai Mage (jarak jauh), yang akan melemparkan api biru.

Apakah ini Jadinya Kalau Superhero Lokal Muncul di AoV? (Part 2) Sumber: Arena of Valor[/caption]

Saat bertukar posisi tersebut, tentu terdapat perubahan pada skill pertama. Skill pertama akan berubah menjadi Brother’s Exicuit, yang mana menciptakan sebuah lubang hitam di bawah kaki musuh, yang membuatnya Stun.

Penasaran sama Ulti-nya? Ulti dari Nakula/Sadewa akan menghadirkan kedua karakter tersebut, sehingga tubuh mereka seakan terbagi dua, namun tidak terpisah. Nantinya skill pertama dari masing-masing saudara kembar tersebut dapat digunakan.

Oh iya, akan muncul tombol tambahan diatas tombol skill pertama. Sehingga, skill Brother Sword dan Brother’s Exicuit dapat digunakan secara bergantian.

Berbicara soal Basic Attack, saat dekat musuh akan menyerang dengan pedang, dan saat jauh akan menyerang dengan sihir!

Arjuna

Apakah ini Jadinya Kalau Superhero Lokal Muncul di AoV? (Part 2) Sumber: Lifestyle Sindonews[/caption]

Lagi nyari Superhero lokal muncul di AoV yang berperan sebagai Marksman ya? Inilah dia jawabannya, yakni Arjuna. Pernah dengar panah Arjuna? Itu dia alasan saya berkhayal Arjuna menjadi hero yang berperan sebagai Marksman.

Selain Nakula dan Sadewa, Arjuna juga merupakan tokoh pewayangan yang satu ayah dengan saudara kembar tersebut. Ya, ayah mereka adalah Pandu, yang notabene diceritakan memiliki dua orang istri. Nah, ibu dari Arjuna adalah Kunti.

Di dalam khayalan saya, Arjuna akan menjadi karakter yang dibekali dengan tiga skill. Skill pertamanya adalah Arrows of Father, dimana setiap panah yang dilemparkannya akan terbagi menjadi dua.

Sementara itu, skill keduanya adalah Mother’s Dilema, dimana akan melemparkan panah dengan jarak yang cukup jauh sebanyak tiga kali berturut-turut.

Ulti dari Arjuna adalah God’s Hand, yang mana akan melemparkan anak panah kedua ke udara, dan kembali ke musuh sebagai telapak tangan.


Itu dia 5 hero tambahan yang bercita rasa lokal. Berkat kesaktian yang dimiliki mereka, maka saya merasa sangat pantas untuk memasukannya sebagai Superhero lokal muncul di AoV.

Bagaimana menurut kamu, mana yang paling keren di antara kelimanya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU