Seramnya Atmosferik! Sujiwo Tejo Kembali Jadi Dukun di Teaser Film Kafir

Ada yang ingat film adegan menjilat keringat Sujiwo Tejo dalam film Kafir (2002)? Ia kembali jadi dukun santet dalam film Kafir yang tampaknya menjanjikan ini

Dunia perfilman Indonesia kembali disatroni film horor menjanjikan. Starvision Plus merilis teaser film Kafir lewat akun Youtube-nya kemarin. Film berjudul lengkap Kafir: Bersekutu dengan Setan ini kembali dibintangi oleh budayawan Sujiwo Tejo sebagai dukun bernama Jarwo.

Dalam film Kafir garapan Mardali Syarief yang rilis tahun 2002 lalu, Sujiwo juga berperan sebagai  Kuntet alias dukun santet. Film horor yang dulu dibintangi oleh Meriam Belina itu juga sama-sama diproduksi oleh Starvision Plus.

Namun, Upi (My Stupid Boss, Realita, Cinta, dan Rock’n Roll, dan My Generation) yang kali ini bertindak sebagai produser kreatif meyakinkan bahwa film horor terbaru ini bukanlah remake atau sekuel dari film lama tersebut.

Film Kafir mengambil kisah keluarga pasangan Herman (Teddy Syah) dan Sri (Indah Permatasari) yang hidup damai bersama kedua anaknya, Andi (Rangga Prawitra Azof) dan Dina (aktris pendatang baru Nadya Arina). Namun pada suatu malam, kedamaian itu terenggut karena sang bapak mendadak kesakitan dan mengeluarkan beling dari mulutnya. Ia kemudian tewas.

Sejak itu, keluarga kecil ini dihantui oleh berbagai teror. Sikap Sri mulai tampak aneh. Pada saat yang sama, dukun kampung Jarwo (Sujiwo Tejo) mendadak meninggal secara misterius dan rumahnya hangus terbakar. Andi dan Dina kemudian berusaha mencari jawaban di balik misteri tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Review My Generation: Realitas dan Identitas Kids Zaman Now

Film terbaru dari sutradara Upi ini menantang generasi lain khususnya orang tua untuk memahami kids zaman now. Simak dalam review My Generation berikut!


Sekilas, premis cerita manusia bersekutu dengan setan hingga kemudian terjebak di dalamnya sudah diangkat oleh banyak film horor Indonesia. Film horor terlaris Indonesia, Pengabdi Setan (2017) mengangkat kisah serupa. Kesamaan itu pun semakin tampak karena desain rumah di dalam teaser film Kafir ini juga mirip dengan film garapan Joko Anwar tadi.

Meskipun begitu, Kafir tampaknya bukan film horor kelas B yang hendak melakukan trik murahan untuk meraup keuntungan. Dari teaser-nya yang minim dialog, film ini lebih seperti ingin menunjukkan atmosfer horornya. Teaser ini juga tak menjual jumpscare dengan make-up hantu menyeramkan.

Selain para aktor dan aktris di atas, terdapat beberapa pemain lain yang turut meramaikan, di antaranya Nova Eliza, Slamet Ambari, Oce Permatasari, Djenar Maesa Ayu, Dolly Marten, hingga Yayu Unru.

Film horor Kafir ini disutradarai Azhar “Kinoy” lubis yang sebelumnya telah menggarap film-film seperti Jokowi (2013), Surat Cinta untuk Kartini (2016), Blusukan Jakarta (2016), dan Demi Cinta (2017).

Kafir akan tayang di bioskop mulai 5 Juli 2018.

Tonton teaser film Kafir berikut ini:

Diedit oleh Fachrul Razi


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.