Kocak! 6 Anime Ini Menyelamatkan Dunia dengan Lebay!

Dari main kartu sampai sepakbola!

Anime punya banyak sekali skenario konyol dalam menyelamatkan dunia! Sekeren-kerennya tokoh tersebut dalam mengeksekusi rencananya, tetap saja upaya penyelamatan dunia ini dibangun dari premis yang lebay!

Meskipun secara struktur bercerita memiliki berbagai kesamaan, terkadang premis yang sangat aneh ini justru yang menjadi daya tarik utama dalam menikmati karyanya! Meskipun memiliki karakter yang menarik dan alur yang bagus, tetap impresi aneh tersebut merupakan bagian dari keseluruhan ceritanya!

Maka dari itu, apa sajakah judul-judul anime yang menyelamatkan dunia dengan cara yang aneh bin ajaib ini? Simak daftarnya di bawah!

6

Dragon League

anime dragon league

Gara-gara bermain sepakbola, ayah dikutuk menjadi naga! Demi menyelamatkan dunia dan mengembalikan wujud ayahnya seperti semula, Tokio menantang kapten tim tersebut, Leon!

Tidak hanya sebatas sepakbola biasa, Dragon League adalah hibrida langka fantasi dan olahraga yang keren banget untuk dijadikan sebagai tontonan konyol harian! Dari sekelompok hewan vs dinosaurus dengan tokoh utama manusia sebagai kendaraan utamanya, anime yang satu ini aneh, tapi seru!

5

Assassination Classroom

anime assasination classroom

Bagaimana kalau untuk menyelamatkan dunia saja kamu juga dimintai tolong oleh monster penyebab kiamat tersebut? Ini premis luar biasa dari serial populer Shonen Jump, Assassination Classroom!

Sebuah kelas tiba-tiba kedatangan makhluk asing yang mengancam mereka semua untuk membunuhnya dalam kurun waktu satu tahun! Lebih anehnya lagi, mereka justru diajari dan dilatih oleh sang monster sendiri cara-cara mengalahkannya sepanjang serial tersebut!


CONTINUE READING BELOW

Nggak Laku? Ini Dia 5 Anime Terkenal yang Pernah Rugi!

Tidak selamanya anime terkenal itu laku di kemunculannya! Ada juga kisah-kisah kerugian anime-anime yang terkenal karena kualitas isinya seperti lima contoh ini!


Yang lebih anehnya lagi, anak-anak terpilih ini pun semakin lama semakin memiliki ikatan batin yang erat dengan makhluk alias guru alias alien yang disebut Koro-sensei itu! Meskipun mereka menyelamatkan dunia, tapi sebenarnya justru sang monster yang menyelamatkan dunia itu dari dirinya sendiri!

Bagaimana dengan empat judul lainnya? Temukan jawabannya di halaman sebelah!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.