Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat!

Meskipun hanya dalam mimpi (baca: In your dream), gak apa-apa lah ya kita berandai-andai negara terkuat Dota 2 di Asia?

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat!

Seperti yang kita ketahui bahwa baru-baru ini Asian Electronic Sports Federation (AESF), Olympic Council of Asia (OCA), dan Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC) telah resmi memilih enam game yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang bulan Agustus mendatang.

Enam game tersebut adalah Pro Evolution Soccer (PES 2018), Arena of Valor (AoV), League of Legends (LoL), StarCraft 2, Hearthstone, dan Clash Royale. Sayangnya tidak ada Dota 2 di dalam daftar tersebut.

Nah, seandainya Dota 2 masuk Asian Games, mungkin ini adalah 8 negara terkuatnya!

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat!

Sudah tidak diragukan lagi jika Dota 2 masuk Asian Games, tentu negara Cina akan menjadi negara paling kuat. Bagaimana tidak? Negara ini telah banyak melahirkan pemain-pemain profesional yang telah berlaga di kancah internasional seperti Xu "Fy" Linsen, Song "Sccc" Chun, dan masih banyak pemain berbakat lainnya.

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat! Sumber: red bull[/caption]

Negara tetangga Indonesia ini juga akan menjadi calon tim terkuat jika Dota 2 masuk Asian Games lho! Negara yang disebut negeri jiran ini memiliki pemain profesional berbakat seperti Lee "kYxY" Kong Yang, Yeik "MidOne" Nai Zheng, Chai "Mushi" Yee Fung, Khoo "Ohaiyo" Chong Xin, dan Wong "ChuaN" Hock Chuan.

Mau jago seperti para pemain Dota 2 profesional? Nah, selain berlatih keras, kamu juga harus punya hardware PC yang mumpuni supaya pengalaman gaming kamu semakin puas!

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat!

Bahkan tidak hanya bermain game, menonton video atau melakukan streaming pun terasa semakin seru menggunakan motherboard B360 Gaming Plus!

Dilengkapi dengan semua komponen penting, seperti gaming heatsink, PCI-E armor, dan juga audio boost, Legacy Spirit dari MSI yang serba merah hitam bangkit kembali dengan performa secepat kilat.

Red Gaming DNA lives on! Cek si keren merah B360 Gaming Plus di tautan ini.

Masih ada enam negara lagi nih yang bakal jadi calon terkuat jika Dota 2 masuk Asian Games 2018! Siapa saja? Yuk cek di halaman 2.

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat! Sumber: dotawallpaper[/caption]

Korea Selatan dikenal sebagai negara gamer yang punya jiwa kompetitif yang baik. Meskipun di pro scene Dota 2, negara Korea Selatan kurang terlalu bersinar, namun masih banyak senderet pemain profesional yang siap membuat tim Korea Selatan mendominasi jika Dota 2 masuk Asian Games.

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat! Sumber: gosugamers[/caption]

Filipina adalah negara Asia Tenggara yang memiliki populasi gamer yang gilan-gilaan. Jika Dota 2 masuk Asian Games, tentu negara ini juga akan menjadi salah satu yang terkuat.

Beberapa pemain profesional di Filipina memang kebanyakan sudah go internasional seperti Marc "Raven" Fausto, Carlo "Kuku" Palad, dan masih banyak pemain berbakat lainnya!

Apakah Indonesia juga bakal masuk dalam daftar ini? Yuk cari tahu di halaman 3!

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat! Sumber: gosugamers[/caption]

Satu lagi negara tetangga kita yang punya potensi besar jika Dota 2 masuk Asian Games yaitu Singapura. Meskipun negara ini kecil dan pertumbuhan game-nya tidak sepesat Filipina dan beberapa negara lainya, namun ternyata banyak sekali pemain pro Dota 2 di sini lho!

Sebut saja Benedict Lim "hyhy" Han Yong, Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang, dan Galvin Kang "Meracle" Jian Wen.

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat! Sumber: ggwp[/caption]

Negara kita juga akan menjadi salah satu kandidat tim terkuat juga lho jika Dota 2 masuk Asian Games. Tentu kamu sudah tahu siapa saja pemain profesional yang bakal berlaga dan memperkuat tim Indonesia kan?

Tersisa dua negara lagi nih yang bakal menjadi calon tim terkuat di Asian Games 2018 jika Dota 2 dikompetisikan. Buka halaman 4 ya!

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat! Sumber: liquipedia[/caption]

Well, meskipun Pakistan tidak terlalu banyak memiliki pemain profesional Dota 2, namun negara dikenal memiliki pemain berbakat seperti Syed Sumail "Suma1L" Hassan dan Yawar "YawaR" Hassan.

Andai Dota 2 Masuk Asian Games, Inilah 8 Negara Terkuat! Sumber: dota 2 wiki[/caption]

Salah satu negara di timur tengah ini memiliki pemain profesional yakni Maroun "GH" Merhej yang kini tengah memperkuat salah satu tim terbaik di dunia Team Liquid.


Menurut kamu, adakah negara di Asia selain 8 yang sudah disebutkan di atas, yang mampu menjadi tim terkuat? Sampaikan pada kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU