Review Solo: A Star Wars Story: Kurang Hype Namun Tetap Menghibur!

Menghibur, banyak kejutan serta beberapa referensi kecil ke film lainnya. Tapi apakah film ini lebih baik dari Rogue One?

Banyak karakter baru yang kurang dikembangkan dengan baik

review solo

L3-37, bakal jadi favorit baru fans Star Wars

Ada banyak karakter baru yang diperkenalkan di film ini, seperti Beckett, Rio, Val, droid kesayangan Lando L3-37, termasuk Qi’ra sendiri. Beberapa karakter ini dikemas dengan sangat baik, salah satunya L3-37 yang penulis anggap bisa menyaingi popularitas K2SO di Rogue One dulu.

Namun cukup banyak karakter yang kurang dikembangkan dengan baik, bahkan banyak yang “dibunuh” sebelum menampilkan potensi terbaik mereka. Meskipun tidak mendapatkan screen time yang cukup lama, namun beberapa karakter baru ini bisa jadi andalan lain Disney untuk mengeruk keuntungan, dalam bentuk merchandise tentunya.

Eksekusi mantap meskipun kurang hype

review Solo

Disney nampak nothing to lose saat mengkampanyekan Solo. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, tidak banyak materi promosi yang dirilis untuk film ini. Lini mainan dan merchandise pun tidak sebanyak Rogue One yang sama-sama menyandang subjudul A Star Wars Story. Bahkan tidak ada antrian berlebih pemesanan tiket di awal seperti film-film Star Wars lainnya. Mungkin Disney berpikiran, “untung besar Alhamdulillah, untung sedikit ya tidak masalah..”

Namun bukan berarti LucasFilm dan Disney asal-asalan dalam menggarap film ini. Eksekusi film ini bisa dibilang cukup oke dan layak menyandang nama besar Star Wars. Musik khas aransemen John Williams pun tidak kalah epik dibandingkan film-film lainnya.

Kesimpulan

review Solo

Solo: A Star Wars Story berhasil menyajikan kisah origin yang cukup oke dari Han Solo. Meskipun memunculkan beberapa pertanyaan baru, ada beberapa plot hole dan juga karakter yang kurang dikembangkan dengan baik, namun Solo merupakan salah satu film aksi yang cukup menghibur. Namun untuk A Star Wars Story, film ini tidak lebih bagus dari Rogue One.

Oiya akan lebih bagus jika kamu menonton film ini setelah menonton beberapa produk lain Star Wars seperti serial animasi Clone Wars dan Rebels, karena ada beberapa referensi yang mengarah ke sana.

Skor: 7.5/10

Diedit oleh Doni Jaelani


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.