Awas! 5 Bajak Laut Ini Mampu Merebut Reputasi Luffy dengan Tiba-Tiba!

Kalau Luffy tidak hati-hati, tokoh-tokoh ini bisa menyalip reputasinya!

Awas! 5 Bajak Laut Ini Mampu Merebut Reputasi Luffy dengan Tiba-Tiba!

Reputasi Monkey D. Luffy sebagai sosok bajak laut yang setara dengan para Yonko tentu bukanlah hal yang mengagetkan, tapi sudah lama ditunggu oleh para fans!

Dibandingkan dengan bajak laut lain yang masih penuh dengan spekulasi, kedatangan Luffy di dalam kedudukan ini sudah pasti adanya, sehingga justru lebih menarik kalau kita berspekulasi siapa yang dapat menjatuhkan sang kapten Bajak Laut Topi Jerami!

Yonko sendiri adalah aspirasi berbagai bajak laut di dunia One Piece, dan Monkey D. Luffy jelas menuai kekaguman maupun iri hati dari kriminal-kriminal yang memantau sepak terjangnya dari kejauhan!

Baik secara kawan atau lawan, siapa sajakah yang mampu melengserkan Luffy dari pengejarannya terhadap harta karun One Piece? Simak daftarnya di halaman sebelah!

Awas! 5 Bajak Laut Ini Mampu Merebut Reputasi Luffy dengan Tiba-Tiba!

Eustass Kid adalah bajak laut brutal yang terinspirasi untuk menjadi seorang saingan bagi Luffy dalam berlomba-lomba menemukan harta karun Gol D. Roger!

Meskipun ia sempat takluk dengan Kaido, kenyataan bahwa ia mampu menciptakan aliansi bersama dua dari sebelas Supernova membuatnya jadi anggota Generasi Terburuk selanjutnya yang patut diawasi lebih ketat oleh Angkatan Laut!

Tidak hanya itu, sikap destruktifnya yang tidak terkekang oleh nilai-nilai adab yang Luffy junjung juga membuatnya menjadi seorang bajak laut sejati yang cepat atau lambat dapat menyalip sang calon Raja Bajak Laut!

Awas! 5 Bajak Laut Ini Mampu Merebut Reputasi Luffy dengan Tiba-Tiba!

Sebagai seorang Shichibukai, alegiansi Weevil terhadap Angkatan Laut sangat dipertanyakan! Apalagi dengan motivasi lemah tentang balas dendam atas kematian Whitebeard yang fenomenal di Pertempuran Marineford!

Dorongan sang ibu, Miss Bakkin untuk mengejar harta Edward Newgate memberikan kemungkinan besar bahwa sosok yang satu ini akan meninggalkan karirnya dalam meringkus bajak laut demi Angkatan Laut dan langsung mengejar kejayaan Monkey D. Luffy!

Dengan kekuatannya yang bahkan bisa mengalahkan bawahan-bawahan langsung Whitebeard, bukan tidak mungkin kalau sosok Weevil bisa menjadi musuh baru Luffy jauh di masa depan!

Tiga buronan kelas kakap lagi yang harus kamu tahu di One Piece selanjutnya juga punya potensi besar menjatuhkan Luffy! Simak kelanjutannya di halaman sebelah!

Awas! 5 Bajak Laut Ini Mampu Merebut Reputasi Luffy dengan Tiba-Tiba!

Rival sekaligus pengagum Monkey D. Luffy ini juga bisa menjadi kandidat tidak terduga yang akan memperoleh harta karun One Piece!

Trafalgar D. Water Law juga berpotensi sebagai tokoh yang menerima Will of D dan menemukan tanah Raftel, jadi tidak menutup kemungkinan bahwa ia juga mampu membalap reputasi Luffy dengan paralel, di luar petualangan Luffy menuju tanah impian tersebut!

Sebagai seorang ahli medis ulung, Law juga membangun reputasinya sendiri sebagai Surgeon of Death! Bersamaan dengan Luffy, Law juga memiliki berbagai kenalan penting di seantero lautan luas, dan mampu membaca kekacauan yang sedang terjadi di New World! Di waktu yang tepat, Law mampu mencuri One Piece bahkan di depan mata Luffy!

Awas! 5 Bajak Laut Ini Mampu Merebut Reputasi Luffy dengan Tiba-Tiba!

Buggy memiliki keberuntungan yang di luar nalar! Dari pertemuan pertamanya dengan Luffy hingga menjadi salah satu Shichibukai terkaya di antara jajarannya, petualangan Buggy berjalan serba tidak terduga!

Meskipun ia merupakan salah satu pihak paling netral di lautan luas, bukan berarti ia tidak mungkin dapat menyalip status Luffy sebagai seorang bagian dari Yonko! Memang, Luffy memiliki pandangan yang sangat berpusat pada harta karun tersebut dan tidak pada posisi-posisi kehormatan para bajak laut, tapi pengaruhnya terhadap lingkungan bajak laut generasi baru tentu tidak bisa ditampik.

Buggy juga memanfaatkan imunitasnya sebagai Shichibukai dengan maksimal, berbeda dengan anggota lain. Dengan kejatuhan World Government di ambang pintu, Buggy juga bisa mencuri kesempatan besar sebagai Raja Bajak Laut karena murni hoki!

Awas! 5 Bajak Laut Ini Mampu Merebut Reputasi Luffy dengan Tiba-Tiba!

Salah satu wakil Monkey D. Dragon ini memiliki potensi besar untuk memimpin kelompok bajak laut sendiri sebagai bagian dari Pasukan Revolusioner!

Tidak hanya itu, Sabo juga berpotensi besar sebagai penerus Dragon ketika dibutuhkan! Dengan semangat yang sama dengan Luffy, ia justru yang memiliki momentum terbesar sebagai sosok tersohor yang melebihi status bajak laut Luffy!

Melalui Pasukan Revolusioner, Sabo juga jauh lebih mendapatkan perhatian World Government dan menjadi prioritas utama kriminal buruan Angkatan Laut! Dengan berbagai masalah yang diterima dari hidup sebagai seorang revolusioner, Sabo bisa menjadi tokoh yang lebih penting daripada Luffy!

Apakah kepentingan Pasukan Revolusioner kelak berbenturan dengan geng bajak laut Topi Jerami? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU