Apple Juga Mengumpulkan Data Penggunanya? Ini Dia Cara Melihatnya!

Untungnya tidak dipake macem-macem si data

Apple Juga Mengumpulkan Data Penggunanya? Ini Dia Cara Melihatnya!

Kita pasti mengetahui mengenai pengumpulan data yang dilakukan oleh banyak pihak di dunia maya. Seperti Facebook, Google dan lain sebagainya. Ternyata Apple juga mengumpulkan data penggunanya.

Namun jangan khawatir, sebab Apple menjamin bahwa data yang dikumpulkan dari para pelanggan setianya tersebut dijaga dengan baik. Hal itu pula yang menjadikan Apple bangga sebagai perusahaan yang sangat menjaga data privasi penggunanya dengan baik.

Mungkin kebanggaan tersebut itulah yang menginspirasi Apple untuk meluncurkan sebuah fitur yang bisa diakses para penggunanya. Apple baru-baru ini merilis sebuah situs di mana para penggunanya bisa "mengintip" berbagai data privasi pengguna.

Tentu saja data yang dimaksud adalah data diri sendiri bukan data orang lain. Buat kamu para pengguna produk-produk Apple seperti iPhone, iPad, Macbook hingga iMac bisa langsung mengunjungi situs privacy.apple.com.

Sampai artikel ini dirilis, penulis tidak tahu data apa saja yang dikumpulkan oleh Apple dari para penggunanya. Sebab penulis tidak memiliki perangkat Apple.

Dilansir dari Ubergizmo, kamu bisa mengunduh seluruh data yang dikumpulkan oleh Apple dari berbagai perangkat yang kamu gunakan seperti riwayat internet, riwayat telepon dan lain sebagainya.

Secara hukum, Apple merilis situs data privasi ini untuk memenuhi tuntutan regulasi dari Uni Eropa yang mengharuskan setiap perusahaan wajib untuk bisa menjaga data pengguna dan melaporkan kepada para pengguna data apa saja yang dikumpulkan.

Meskipun memang regulasi dari Uni Eropa tersebut hanya berlaku untuk negara-negara di benua Eropa, kamu tetap bisa mengaksesnya tanpa harus memiliki akun Apple Eropa.

Jadi untuk para pengguna umum tidak perlu panik, sebab datamu tidak akan bernasib sama dengan kasus yang terjadi pada Facebook.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU