6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah!

Thanos juga ga bakal mampu kayaknya lawan benda-benda terkuat yang ada di Marvel ini!

6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah!

Dunia Marvel Cinematic Universe (MCU) saat ini tengah mengalami masa krisis berkat kelakuan Thanos, yang menghapus seluruh setengah populasi alam semesta dengan Infinity Gauntlet yang lengkap bersama batu-batunya. Pun demikian, masih ada 6 benda terkuat Marvel selain Infinity Gauntlet.

Sebagai orang yang menjadi fans dari MCU, senjata terkuat yang baru kita ketahui saat ini adalah Infinity Gauntlet. Hal itu disebabkan oleh fokus cerita pada MCU, yang dikabarkan segera berakhir saat film Avengers keempat muncul.

6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah! sumber: screengeek[/caption]

Sedikit bercerita, ketika seseorang mencintai sebuah film, maka akan langsung mencari tahu segala hal yang berkaitan dengan film tersebut. Beruntung, MCU dapat dicari tahu melalui komik-komiknya yang telah lebih dulu muncul, sehingga beberapa waktu lalu saya berpetualang di beragam komik buatan Marvel.

Petualangan saya tersebut pada akhirnya menemukan 6 benda yang bisa dibilang sebagai benda terkuat di Marvel selain Infinity Gauntlet. Berikut keenam benda yang saya maksud.

The Mandarin’s Ten Rings

6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah! sumber: Tanat the Defiant[/caption]

Merasa seperti pernah dengar dengan nama Mandarin? Nama Mandarin pertama kali muncul pada film ketiga dari Iron Man, yang digambarkan sebagai teroris yang mampu membuat ledakan secara misterius, dan membuat banyak korban ledakannya menghilang begitu saja.

Pada film Iron Man 3, jika kalian jeli, Mandarin merupakan karakter yang dimana kesepuluh jarinya dipenuhi oleh cincin. Sayang, di film tersebut Mandarin hanyalah seorang aktor yang memiliki ketergantungan hebat terhadap obat-obatan, yakni Trevor Slattery.

Sepuluh cicin Mandarin tersebut rupanya berbeda dengan apa yang tersaji pada versi komik. Cincin-cin tersebut digambarkan memiliki kekuatan supranatural, yang memiliki kekuatan berbeda di setiap cincinnya.

Adapun kekuatan yang dimiliki oleh pengguna dari kesepuluh cicin tersebut adalah mengatur ulang materi, menciptakan vortex yang mampu mengeluarkan petir, dan melepaskan gas beracun. Intinya, cicin ini begitu kuat karena mampu mengeluarkan beragam kekuatan magis.

Tidak heran jika sepuluh cicin tersebut menjadi benda terkuat di Marvel. Walau wujudnya telah muncul di film, tapi kekuatannya tidak digambarkan sama sekali. Sehingga, belum layak sebagai benda kuat yang muncul di MCU.

The Black Vortex

6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah! sumber: YTIMG[/caption]

The Black Vortex digambarkan sebagai benda yang tidak menjadi ancaman besar bagi para pahlawan yang ada di dunia Marvel. Pun demikian, itu merupakan benda terkuat Marvel yang memiliki kemampuan yang mengerikan.

Vortex sendiri merupakan benda yang mampu memberikan kekuatan kosmik kepada penggunanya, yang pada dasarnya merupakan kekuatan dewa. Dengan kemampuan tersebut, The Black Vortex akan menjadi senjata yang mengerikan ketika berada di tangan yang salah.

Pada salah satu komik Marvel, diceritakan banyak pengguna The Black Vortex yang akhirnya harus kehilangan kemanusiaan mereka, karena tidak mampu menampung kekuatan yang diberikannya.

X-Men dan The Guardian of Galaxy merupakan tim superhero yang sempat menggunakan The Black Vortex untuk melawan makhluk yang ingin mencuri benda tersebut. Walau kedua tim tersebut sudah mampu menguasai kekuatannya, namun mereka memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi.

Terdapat empat benda terkuat Marvel lainnya yang bisa kalian temui pada laman berikutnya.

The Evil Eye of Avalon

6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah! sumber: Mac McEntire[/caption]

Benda satu ini dikenal juga sebagai Evil Eye, yang menjadi salah satu benda terkuat Marvel yang hingga saat ini belum muncul di film. Padahal, jika ditelusuri seluruh komik buatan Marvel, benda ini telah muncul sejak lama.

Kekuatan Evil Eye cukup mengerikan. Pasalnya, benda tersebut mampu untuk menguraikan materi, menghancurkan sebuah medan kekuatan, dan menembakan eneger yang sangat besar sehingga menimbulkan ledakan hebat.

Saking kuatnya, Evil Eye diceritakan mampu untuk menaklukan dewa, salah satunya adalah loki. Berkat kekuatannya tersebut, tidak heran jika musuh Doctor Strange, Dormammu mencari benda tersebut ke segala pelosok galaksi.

Banyak pihak yang mengatakan, ketika Evil Eye muncul, maka Avengers dan Defenders akan saling berselisih. Hal itu disebabkan oleh ketakutan yang besar akan kekuatan dari benda yang hingga saat ini masih menjadi misterius di dunia Marvel tersebut.

Aduh, jadi makin penasaran dengan penggambaran Evil Eye saat muncul di film nanti. Infinity  Gauntlet aja jadinya keren banget, tapi sayang harga mainannya kemahalan dengan bentuk yang ga mirip-mirip amat.

The Tactigon

6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah! sumber: screenrant[/caption]

Benda terkuat Marvel lainnya yang belum muncul di MCU hingga saat ini adalah The Tactigon. Saking kuatnya, kemunculan benda tersebut bahkan dianggap sebagai ancaman tingkat Omega, yang mengindikasikan kekuatannya sangat mengerikan.

Tactigon merupakan benda yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi senjata apapun. Maksud dari “senjata apapun” pada kalimat sebelumnya ya benar-benar apapun, atau dalam arti kata lain adalah tidak terhingga.

Saat seseorang menggunakan Tactigon, maka benda tersebut akan memindai musuh yang dihadapi oleh penggunanya tersebut. Pemindaian dilakukan demi mencari tahu kekuatan yang cocok untuk menghadapi musuh tersebut. Ketika pemindaian selesai, maka Tactigon akan berubah menjadi senjata yang tepat untuk menghadapi musuh.

Tactigon merupakan senjata semi-permanen yang akan menempel dengan penggunanya. Perubahan wujudnya tergantung pada kebutuhan dari penggunanya. Tactigon bisa saja berubah menjadi senjata yang sangat kecil, lalu berubah menjadi senjata besar yang memiliki efek penghancur masal.

Nah, pada laman berikutnya kamu akan menemukan benda yang berada diurutan kedua dan pertama sebagai benda terkuat Marvel.

The Watcher Eye

6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah! sumber: SR[/caption]

Jika kamu merupakan orang yang berpikir jika benda kuat hanyalah yang mampu memberikan daya serang besar, maka silahkan hapus pikiranmu tersebut. Pasalnya, benda terkuat Marvel yang kedua adalah sebuah benda yang tidak memiliki kemampuan untuk menyerang sama sekali.

Benda tersebut bernama Watcher Eye. Benda tersebut merupakan peninggalan dari makhluk kuni, Uatu Watcher. Makhluk kuno itu merupakan pihak yang selalu mengawasi beragam kejadian penting Bumi dalam waktu yang sangat panjang.

Berkat pengawasan jangka panjang yang dilakukannya, tak heran jika para Watcher memiliki pengetahuan yang panjang soal Bumi, lengkap dengan makhluk hidup yang tinggal di dalamnya. Jika Gajah mati meninggalkan gading, maka ketika para Watcher mati maka mata mereka adalah peninggalan yang paling penting.

Ketika seorang Watcher mati, maka semua pengetahuan mereka tersimpan dengan baik di dalam matanya. Pengetahuan yang lengkap akan Bumi membuat para musuh Planet Biru tersebut mengincarnya, yang sudah pasti dimanfaatkan untuk menghabisi Bumi beserta isinya.

Watcher Eye memang tidak mampu memberikan serangan, namun pengetahuannya adalah kunci untuk menghabisi Bumi beserta para pahlawannya dengan sangat mudah.

The Ultimate Nullifier

6 Benda Terkuat Marvel yang Belum Muncul di Film! Infinity Gauntlet Kalah! sumber: superpower wiki[/caption]

Ini adalah benda terkuat Marvel yang saya posisikan di nomor satu, atau yang paling terkuat. The Ultimate Nullifier merupakan poin penting pada salah satu komik Marvel yang menceritakan niat Galactus untuk melahap dunia.

Untuk menghentikan aksi Galactus tersebut, Johny Storm, salah satu anggota Fantastic Four beranjak ke dunia tempat tinggal Galactus, dan mencari ketakutan besar yang disimpan Galactus dengan baik. Pada akhirnya, Johny menemukan sebuah benda kecil, yang tidak lebih besar dari smartphone untuk membuat Galactus takut.

Saking kuatnya, The Ultimate Nullifier digambarkan sebagai paling dahsyat yang ada di dunia, walaupun ukurannya kecil. Pasalnya, benda ini mampu menghapus target apapun dari keberadaan, sesuai dengan keinginan pengguna.

Namun, yang mengerikan dari benda ini adalah kemampuannya untuk menghapus target, yang walaupun tidak benar-benar diinginkan penggunanya untuk menghilang dari dunia. Sehingga, benda ini sering dikatakan memiliki kecerdasannya sendiri.


Itulah keenam benda terkuat Marvel yang hingga saat ini belum muncul di film. Salah satu benda yang menjadi favorit saya adalah The Ultimate Nullifier. Pasalnya, benda tersebut tidak membutuhkan benda lainnya untuk dapat mengeluarkan kekuatan yang dimilikinya.

Mana benda terkuat Marvel yang menjadi favorit kamu?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU