Capcom Hadirkan Resident Evil 7 untuk Switch via Streaming!

Resident Evil 7 akan segera hadir untuk Nintendo Switch, akan tetapi kalian tidak bisa membeli game ini.

Capcom Hadirkan Resident Evil 7 untuk Switch via Streaming!

Capcom mencoba untuk menghadirkan seri game populer mereka menuju konsol terbaru yang tengah naik daun. Secara resmi, Resident Evil 7 untuk Switch segera bisa kalian jajal, namun ternyata kalian tidak akan memainkan game tersebut secara langsung.

Akhir-akhir ini, tren untuk membawakan game menuju Nintendo Switch telah dilakukan oleh beberapa pengembang maupun publisher. Hal ini bukanlah sesuatu yang mengagetkan mengingat popularitas konsol portable ini semakin meningkat setiap harinya.

Sejauh ini, daftar game yang bisa kalian mainkan di Nintendo Switch dapat dikatakan cukup untuk membeli satu. Bahkan, game seperti DOOM dan Rocket League saja bisa ditemukan pada konsol berbentuk tablet ini.

Dan tentu saja, dengan hadirnya solusi untuk mengakses celah Nintendo Switch, memasang homebrew menuju konsol milik Nintendo ini semakin dipermudah.

Kali ini, Capcom secara resmi mengumumkan dukungan Resident Evil 7 untuk Switch. Hadirnya seri Resident Evil tentu akan semakin menambah seru lini game dengan genre survival horror menemani game seperti Outlast. Namun, kalian tampaknya harus berpikir dua kali sebelum membeli game ini.

Bahkan, untuk membeli game ini saja tidak mungkin! Melalui pengumuman yang ada, kalian akan memainkan Resident Evil 7 lengkap dengan ekspansi yang ada melalui jasa streaming yang dihadirkan oleh Capcom!

Hal ini terdengar aneh, namun hal ini semakin dipusingkan dengan sistem tiket yang diberlakukan. Untuk memainkan RE7, kalian diharuskan untuk membayar sebesar 2.000 Yen hanya untuk memainkan game ini selama 180 hari.

Disamping itu, Capcom menyediakan demo gratis selama 15 menit untuk mencoba game ini melalui konsol Nintendo Switch. Capcom menambahkan progress permainan juga akan disimpan di dalam server Capcom dan pihak Capcom sendiri tidak bisa menjamin save file kalian akan aman.

Memainkan game secara stream sendiri bukanlah hal baru pada Nintendo Switch. Sebelumnya, SEGA juga melakukan hal yang sama pada Phantasy Star Online 2 yang dapat dikatakan sebagai salah satu MMO populer di Jepang selain Final Fantasy XIV.

Amat disayangkan Capcom memutuskan untuk memilih streaming sebagai solusi untuk game mereka. Padahal, game seperti Outlast 2 bisa hadir dengan kualitas yang bagus.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU