Bukti Kesuksesan MCU, Ribuan Bayi Pakai Nama Karakter Marvel!

Salah satu nama yang paling populer? LOKI!

Bukti Kesuksesan MCU, Ribuan Bayi Pakai Nama Karakter Marvel!

Marvel Cinematic Universe (MCU), memang telah menggoreskan pencapaian baru di dunia layar lebar berlatarkan superhero. Selain meraih jutaan penonton dalam waktu singkat melalui film-film yang dibuatnya, terdapat satu bukti kesuksesan MCU lainnya.

Bukti kesuksesan MCU adalah banyaknya bayi yang lahir dengan menggunakan nama dari karakter Marvel. Saking banyaknya, jumlah bayi pengguna nama karakter Marvel pun mencapai ribuan, dan hal ini terjadi di Amerika Serikat.

Bukti Kesuksesan MCU, Ribuan Bayi Pakai Nama Karakter Marvel!

Setelah sukses menginspirasi banyak orang dalam membuat kostum, dan melakukan beragam atraksi, rupanya bukti kesuksesan MCU juga terlihat dari banyaknya bayi yang lahir dan memiliki nama karakter Marvel, hal ini sesuai dengan apa yang muncul di laman Yahoo.

Berdasarkan daftar yang dimiliki oleh Administrasi Sosial Amerika Serikat, setidaknya terdapat 1000 nama bayi yang paling populer di tahun 2017. Dari seribu nama tersebut, banyak di antaranya yang sangat identik dengan nama-nama dari karakter Marvel.

Berkat film Spider-Man contohnya, terdapat 5833 bayi yang lahir dan diberikan nama Parket pada tahun lalu, di mana 1487 diantaranya merupakan bayi dengan jenis kelamin perempuan. Sementara itu, berkat kemunculan film Deadpool, 899 bayi laki-laki yang lahir di tahun 2017 menggunakan nama Wade, karakter yang dimainkan Ryan Reynolds.

Terdapat pula 2602 bayi yang menggunakan nama Natasha, yang banyak diantaranya diperkirakan berkat kecintaan orang tua mereka terhadap Balck Widow. Nama Pepper dari karakter Pepper Potts di film Iron Man juga cukup terkenal, karena digunakan pada 121 bayi perempuan dan 7 bayi laki-laki.

Bukti kesuksesan MCU pun berlanjut dengan penggunaan nama yang cukup asing saat digunakan oleh seseorang. Bagaimana tidak? Terdapat 96 pasang orang tua yang menamakan bayi mereka dengan nama Loki, karakter villain dalam banyak film Marvel, adik dari Thor.

Bukti Kesuksesan MCU, Ribuan Bayi Pakai Nama Karakter Marvel!

Adapun nama-nama lain yang digunakan oleh orang tua di Amerika Serikat terhadap anaknya yang baru lahir adalah Valkyries (63 bayi), Banner (39 bayi), Rockets (37 bayi), Cage dari serial Luke Cage di Netflix (23 bayi), Quill (20 bayi), Drax (11 bayi), Nebula (10 bayi), Hawkeye (6 bayi), dan 50 nama karakter lainnya.

Saya hanya membayangkan, bagaimana jadinya jika Avengers akan dibuat ulang di tahun 2038 mendatang, dan seorang anak yang menggunakan nama Petter hadir untuk menyaksikannya di bioskop. Karena tidak menutup kemungkinan nama-nama karakter Marvel tersebut digunakan juga oleh para orang tua di Indonesia saat ini, yang menjadi bukti kesuksesan MCU.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU