Muncul di Laman Benchmark, Samsung Galaxy Note9 Ukuran RAM Sama dengan Note8!

Kenapa kapasitas RAM ga berubah dari Note8? Samsung kok ga berani bereksperimen di tahun ini?

Samsung memang rajin mengeluarkan dua flagship tiap tahunnya. Setelah S9 dan S9 Plus, pada kisaran September hingga Oktober nanti kita akan menemukan suguhan lain dari vendor asal Negeri Ginseng tersebut, yakni Samsung Galaxy Note9.

Belum juga kita menginjak bulan Juni, rupanya sudah ada bocoran mengenai Samsung Galaxy Note9. Pada laman benchmark, Geekbench, Sabtu (26/5), muncul perangkat terbaru Samsung dengan model SM-N960N, yang sudah dipastikan sebagai Galaxy Note9.

samsung galaxy note9

sumber: Geekbench

Perangkat itu diketahui menggunakan sebuah chipset terkuat tahun ini dari Samsung, yakni Exynos 9810. Kehadiran chipset tersebut juga menjadi saingan yang kuat bagi Snapdragon 845, yang merupakan produk dengan kasta tertinggi dari Qualcommm di tahun ini.

Exynos 9810 sendiri merupakan chipset yang bertenaga 8 inti. Chipset tersebut mampu meraih kecepatan hingga 2,9 GHz. Hal yang mengagumkan adalah kemampuan chipset ini dalam mengelola daya, sehingga membuatnya lebih mampu mengurangi keborosan daya baterai dibandingkan dengan Snapdragon 845.


CONTINUE READING BELOW

Smartphone Baru Samsung ini Dijual dengan Harga Rp2 Jutaan? Bagaimana Spesifikasinya?

Samsung dikabarkan segera meluncurkan sebuah smartphone. Perangkat yang menjadi smartphone baru Samsung itu pun dikabarkan dijual dengan harga mulai dari Rp2 jutaan. Bagaimana spesifikasinya?


Hal yang mengecewakan adalah, pada laman tersebut dengan jelas juga terlihat kapasitas RAM yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note9. Pasalnya, benchmark berjalan dengan kapasitas RAM yang hanya 6 GB, sama dengan Note8. Hal ini tentu berbeda dengan banyak vendor lain yang telah mengadopsi RAM 8 GB ke dalam perangkat mereka.

Samsung pun seakan belum percaya diri untuk menjadikan Galaxy Note9 sebagai debut mereka dalam menghadirkan perangkat dengan RAM yang lebih tinggi.

Adapun Android yang berjalan di dalamnya adalah Android versi 8.1.0. Hal itu menandakan, jika Galaxy Note9 sudah mengimplementasikan sistem operasi mobile terbaru dari Google.

samsung galaxy note9

sumber: Geekbench

Pun demikian, Samsung Galaxy Note9 masih terbilang mampu mencapai skor yang tinggi. Pasalnya pada uji coba dengan single-core, perangkat tersebut mampu meraih skor 2737. Sementara itu, pada uji coba dengan multi-core, skor yang diraihnya adalah 9064.

Skor tersebut menunjukan, Galaxy Note9 yang menggunakan chipset Exynos 9810 lebih bertenaga dibandingkan dengan yang ditenagai oleh Snapdragon 845. Bagaimana tidak? Pada uji coba benchmark sebelumnya, Note9 yang pakai 845 hanya mampu meraih skor 2190 pada single-core dan 8806 di multi-core.

Diedit oleh Fachrul Razi


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.