Trailer Kulari ke Pantai: (Calon) Film Anak-anak yang Dirindukan Indonesia

Duo Mira Lesmana dan Riri Riza punya track record paling cemerlang dalam urusan membikin film anak-anak, di antaranya Petualangan Sherina (2000) dan Laskar Pelangi (2008). Juni ini, mereka siap merilis film anak-anak selanjutnya yang berjudul Kulari ke Pantai. Tonton trailernya di sini!

Rumah produksi Mirles Films akhirnya merilis trailer Kulari ke Pantai lewat akun Youtube-nya kemarin. Film yang judulnya diambil dari petikan puisi Rangga ini bukan spin-off Ada Apa dengan Cinta (2002), melainkan film anak-anak.

Film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini bercerita tentang petualangan seorang ibu bernama Uci (Marsha Timothy) yang memiliki putri bernama Sam (Maisha Kanna). Keduanya berencana melakukan perjalanan darat sejauh 1025 km dari Jakarta ke Banyuwangi demi menemui peselancar idola Sam di Pantai G-Land.

Akan tetapi selebelum berangkat, keduanya kedatangan sepupu Sam yang bernama Happy (Lil’li Latisha) saat kumpul keluarga di Jakarta. Happy yang cenderung sombong dan lebih suka bermain ponsel pintar membuatnya tak cocok dengan Sam yang suka berpetualang.

Oleh karena sering cekcok, ibu Happy, Kirana (Karina Suwandi) menyuruh Happy untuk ikut perjalanan Uci dan Sam.

Kulari ke Pantai merupakan salah satu film Indonesia paling ditunggu-tunggu tahun ini. Tidak lain tidak bukan karena ia datang dari duo Mira Lesmana dan Riri Riza yang sebelumnya telah membuat film seperti Petualangan Sherina (2000) dan Laskar Pelangi (2008).

Keduanya adalah film anak-anak yang mampu mengguncang lanskap perfilman tanah air; Petualangan Sherina menjadi pilar kebangkitan film nasional di akhir dekade 90-an dan Laskar Pelangi menjadi film Indonesia terlaris dengan raihan 4,7 juta penonton sebelum baru bisa disalip Warkop DKI Part 1 8 tahun setelahnya.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Cuma Kisah Rangga dan Cinta, AADC Universe Tampilkan Film Spin-off Milly & Mamet

Film Ada Apa dengan Cinta tak cuma sekadar berkisah tentang Rangga dan Cinta saja, kini dunia AADC bakal semakin luas setelah diumumkannya film spin-off Milly & Mamet yang rencananya bakal tayang Desember mendatang.


Pembuatan Kulari ke Pantai ini awalnya diawali oleh keresahan Mira dan Riri Riza melihat sedikitnya film anak-anak di bioskop Indonesia. Seperti dikutip dari CNN Indonesia yang mengutip siaran pers Mirles Films, jumlah film anak-anak tidak lebih dari 15 judul dari 500 judul film Indonesia selama kurun waktu 5 tahun belakangan.

Tantangannya kali ini adalah membuat film anak-anak yang menyampaikan pesan dengan cara yang menghibur, lucu dan menyentuh lalu dikemas dalam bahasa kekinian,” ujar Mira.

Trailer Kulari ke Pantai tampaknya menjawab tantangan Mira. Nuansa yang dibawakan terasa segar dengan perselisihan anak-anak ala Petualangan Sherina, tetapi membawa napas milenial, seperti diwakili oleh Happy yang gemar main ponsel pintar.

Kulari ke Pantai juga terlihat seperti road-movie, di mana karakter-karakternya melakukan perjalanan dan berhasil mendapat pelajaran hidup setelah sampai di tujuan. Trailer Kulari ke Pantai sepanjang 1 menit 58 detik ini pun menunjukkan sejumlah masalah yang harus diselesaikan Sam dan Happy bersama-sama selama perjalanan mereka.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh RAN pun terdengar asik dan bersemangat, seperti lagu Selamat Pagi yang telah diaransemen ulang dan lagu tema Kulari ke Pantai yang mampu menciptakan rasa santai serta menyenangkan.

Selain Marsha Timothy dan dua aktor cilik, Kulari ke Pantai juga turut diramaikan oleh sejumlah aktor seperti Lukman Sardi, Ibu Jamil, hingga Dodit Mulyanto.

Kulari ke Pantai akan tayang di bioskop mulai 28 Juni 2018. Tonton trailer Kulari ke Pantai berikut ini:

Diedit oleh Fachrul Razi


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.