Terlalu Lemah? Inilah 6 Lawan Tergampang Naruto Uzumaki!

Bukan hanya manusia, tapi hewan?!

Terlalu Lemah? Inilah 6 Lawan Tergampang Naruto Uzumaki!

Dibandingkan daftar musuh terkuat dari Naruto, ada baiknya juga kita melihat kembali siapa saja lawan-lawan terlemah yang sang Hokage Ketujuh lawan seumur hidupnya!

Naruto saat ini tidak mungkin terwujud tanpa musuh-musuh terberatnya, tapi tidak juga mengabaikan peran musuh-musuh terlemah dalam hidupnya untuk membentuk sosok itu memiliki kekuatan nyaris tak terhingga!

Melalui pengalaman-pengalaman sosok yang satu ini, siapa sajakah musuh terlemah yang pernah dihadapinya? Simak daftarnya di bawah ini!

Terlalu Lemah? Inilah 6 Lawan Tergampang Naruto Uzumaki!

Zabuza adalah musuh sulit pertama yang dihadapi Naruto, dan kenyataannya ia tidak setangguh itu ketika dibandingkan oleh sang Hokage Ketujuh di kemudian hari. Zabuza sendiri mengakui bahwa cepat atau lambat kemampuannya akan dilampaui oleh Haku, sementara Haku sendirinya bukanlah ancaman yang berarti bagi Kakashi!

Tapi tentu perannya tidak bisa diabaikan begitu saja dalam membentuk kepribadian Hokage Ketujuh ini untuk teguh pendirian menjadi seorang pemimpin. Dan lihatlah posisinya di Konohagakure saat ini!

Terlalu Lemah? Inilah 6 Lawan Tergampang Naruto Uzumaki!

Secara kolektif pun, White Zetsu bukanlah lawan yang berarti untuk ninja-ninja lainnya! Namun, gangguan yang disebabkannya cukup besar untuk dibiarkan begitu saja!

Mengemban tugas mewakili Kaguya Otsutsuki, para Zetsu seolah tidak ada habis-habisnya dan menjadi musuh yang merepotkan ketika berkelompok! Belum lagi perannya di Perang Dunia Shinobi Keempat juga menjadi katalis munculnya Kaguya!

Siapa sajakah lawan tanding yang lain di halaman selanjutnya? Temukan jawabannya!

Terlalu Lemah? Inilah 6 Lawan Tergampang Naruto Uzumaki!

Ada alasan besar mengapa Kabuto lebih menargetkan Sasuke dibandingkan Naruto, yakni ia sendiri tidak mampu menghadapi sang Hokage Ketujuh di dalam pertarungan langsung!

Naruto sudah meninggalkan trauma yang dalam kepada Kabuto dengan sebuah bola Rasengan. Pengalaman itu saja sudah lebih dari cukup untuk membuat Kabuto tidak ingin merasakannya lagi, meskipun ia tidak ingin mengakuinya!

Terlalu Lemah? Inilah 6 Lawan Tergampang Naruto Uzumaki!

Musuh yang hanya terdapat di dalam serial OVA Naruto ini juga tidak begitu menarik, apalagi terlihat menakutkan bagi Naruto seorang!

Bergantung pada kekuatan Hero Water, Suien bukanlah musuh yang bisa dianggap serius seketika terpisah dari air sakti tersebut! Bahkan, sang tokoh utama belum sampai menguasai kekuatan utama chakra Kurama ketika mengalahkan tokoh tersebut!

Di halaman terakhir, siapakah yang menjadi lawan terlemah Naruto sesungguhnya? Segera buka! 

Terlalu Lemah? Inilah 6 Lawan Tergampang Naruto Uzumaki!

Musuh yang membangkitkan jurus ikonik Naruto yang hanya bisa dicapai dengan kontrol chakra tingkat tinggi ini sungguh-sungguh lemah. Barangkali ia justru tokoh jahat terlemah sepanjang saga Naruto!

Mizuki tidak memiliki sifat yang membuatnya menjadi seorang karakter yang kuat dan terlalu tipikal. Apalagi ketika ia dipermalukan dengan jurus yang saat ini tidak begitu seberapa membuat kekuatannya dibandingkan para ninja lain jauh, jauh lebih lemah!

Belum lagi di anime ketika ia sudah meloloskan diri dari penjara pun, ia masih tidak mampu menandingi kekuatan sang calon Hokage Ketujuh dan takluk hanya dengan Rasengan biasa! Jelas, barangkali ia hanya mampu menghabiskan seumur hidupnya dalam rumah tahanan!

Terlalu Lemah? Inilah 6 Lawan Tergampang Naruto Uzumaki!

Kucing pengganggu ini adalah lawan terlemah, tapi juga lawan paling merepotkan seluruh lawan yang pernah dihadapi oleh Naruto! Bahkan dibandingkan Mizuki, Tora pun bisa dianggap lebih mengancam karier sang Uzumaki sebagai seorang ninja ketimbang sosok yang satu itu!

Tora adalah kucing milik istri penguasa Negara Api! Misi yang menuntut kucing tersebut untuk segera dikembalikan ke tuannya dengan selamat ini membuat ia tidak bisa berbuat apa-apa terhadap Tora!

Dengan seekor kucing yang bahkan menjadi karakter yang lebih berarti ketimbang Mizuki, apakah seharusnya Mizuki yang ditempatkan dalam posisi teratas? Apakah lemah dan tidak berguna cocok menjadi kandidat utama? Bagikan opinimu dalam kolom komentar!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU